Air Terjun Teroh-Teroh, Pesona Alam Eksotis yang Super Jernih di Langkat

Ide Wisata94 Dilihat


Air Terjun Tero Tero, pesona alam yang super eksotik di Langkat, memukau dengan panorama alamnya yang mempesona sehingga menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung pecinta keindahan alam.

Harga tiket: 40.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Rumah Galukh, distrik. Katakanlah Bingay, Kab. Langkat, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Air terjun atau kurugi masih tetap menjadi tempat yang indah dan menarik bagi wisatawan di Langkat, termasuk Air Terjun Tero Tero. Tempat wisata ini memadukan air, udara, dan darat dengan sempurna. Betapa air di tempat itu begitu bersih, bening dan alami, serta tidak ada sampah sedikit pun.

Pada saat yang sama, udara di fasilitas tersebut sangat bersih dan tidak ada polusi udara yang signifikan. Apalagi lahannya dipenuhi pepohonan hijau yang tinggi. Perpaduan ketiga unsur tersebut bersatu untuk mewujudkan destinasi impian bagi wisatawan, baik lokal, domestik, maupun mancanegara.

Berbagai atraksi tersebut menggugah rasa penasaran bagi masyarakat yang belum pernah berkunjung ke sana. Tentunya juga akan dirindukan oleh mereka yang pernah berinteraksi atau merasakan tempat ini. Artinya, mereka yang pernah mengunjungi tempat wisata ini hampir pasti ingin mengunjunginya kembali.

Objek wisata air terjun Teroh-Teroh

Objek wisata air terjun Teroh-Teroh
Foto oleh Pelaruga_Terohterohh di Instagram

Salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui ketika berkunjung ke suatu tempat wisata adalah mengetahui daya tarik tempat tersebut. Begitu pula saat berkunjung ke Air Terjun Tero Tero, wisatawan harus mengetahui apa saja yang bisa dilihat di sana agar bisa mempersiapkan berbagai keperluan.

1. Keamanan dan kenyamanan perjalanan.

Kebanyakan air terjun terletak jauh dari lokasi strategis atau pemukiman penduduk. Bahkan, untuk mencapai lokasi ini, Anda harus berjalan kaki beberapa kilometer melewati hutan. Hal ini sedikit mengganggu keselamatan dan kenyamanan perjalanan karena berada di daerah asing dan tidak memahami medan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Namun wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Tero Tero tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan pemandu profesional di tempat tersebut.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, karena banyak pengunjung yang belum mengetahui kawasan tersebut sehingga kehadiran pemandu sangat membantu mereka.

Fungsi pemandu adalah untuk menunjukkan arah dan titik rawan di dalam hutan agar wisatawan bisa lebih waspada.

Baca Juga  Benteng Rotterdam, Saksi Sejarah Perjuangan Kerajaan Gowa Tallo di Makassar

Selain itu, pemandu alam menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan dengan menemani hingga tiba di lokasi air terjun. Pengunjung juga dapat bertanya terkait destinasi wisata yang dikunjungi.

2. Panorama alam yang menawan

Hal berikutnya yang menjadi daya tarik Air Terjun Teroh-Teroh adalah panorama alamnya yang menawan. Betapa indah, menarik dan eksotisnya tempat ini, ketinggian air terjun lebih dari 10 meter, dikelilingi pepohonan hijau yang tinggi, kesejukan dan udara segar.

Apalagi aliran air yang mengalir dari air terjun ini terlihat menawan, bersih dan transparan, membuat wisatawan yang melihatnya langsung ingin berenang.

Keindahan berikutnya yang membuat air terjun ini menjadi tempat wisata yang ideal adalah pemandangannya yang terlihat dari tebing yang tinggi membuat tempatnya semakin elegan. Saking indah dan eksotisnya tempat ini, banyak wisatawan yang mengabadikan aktivitasnya selama berada di tempat ini.

3. Rute yang sulit

Objek wisata Air Terjun Teroh-Teroh memiliki rute yang menantang. Bagi para pencari petualangan, perjalanan ke tempat ini wajib dilakukan.

Namun bagi wisatawan yang belum pernah ke tempat ini dan belum pernah bertualang, pihak pengelola menyediakan pemandu. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat lebih mengenal dan memahami kawasan tersebut.

Berwisata menuju tempat tersebut memang memakan banyak tenaga, namun wisatawan tidak perlu khawatir, karena selain ditemani oleh pemandu juga ditemani dengan suasana yang bersih, asri, merdu dan tenteram.

Suasana yang bervariasi tersebut seperti kawasan yang banyak pepohonan hijau, angin sepoi-sepoi, serta udara yang bersih dan tidak tercemar. Ditambah lagi kicauan merdu berbagai jenis burung membuat suasana semakin seru dan tenteram.

Alamat dan rute menuju lokasi

Harga tiket air terjun Teroh-Teroh
Foto Wisata Nuansa Inda di Google Maps

Air Terjun Tero Tero terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, jika perjalanan dimulai dari Medan, masuk ke Tol Medan hingga Binyay.

Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Jalan Sungai Whampa, sesampainya di tempat ini selanjutnya menuju ke desa Rumah Galuh.

Perjalanan dari Medan menuju tempat wisata indah ini sekitar 48 kilometer dengan waktu tempuh hanya 1 jam 30 menit. Meski perjalanannya cukup jauh, namun tidak melelahkan.

Sebab selama perjalanan, mata Anda akan menikmati suasana perkebunan dan persawahan yang terlihat bersih dan asri. Ditambah lagi, udara sejuk dan segar menemani Anda sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, disarankan untuk membuka jendela mobil saat bepergian.

Baca Juga  Pantai Pacar, Pantai Indah di Tulungagung yang Berpadu dengan Air Terjun Eksotis

Biaya masuk dan jam buka

Jika sampai di kawasan wisata Air Terjun Teroh-Teroh, biaya masuknya sebesar 40.000 per orang, baik anak kecil maupun orang dewasa. Harga tersebut merupakan paket termasuk biaya pemandu, biaya parkir dan penitipan bagasi.

Sehingga pengunjung tidak perlu lagi mengeluarkan biaya dan hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan menjadi prioritas utama pengelolaan.

Jam buka: Senin hingga Minggu atau kecuali hari libur. Anda bisa datang kapan saja, karena ojek wisata di Langkat beroperasi sepanjang waktu. Dengan demikian, pengunjung yang ingin melihat matahari terbenam atau matahari terbit dapat menikmati momen menarik tersebut sambil berkemah di tempat wisata.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Air Terjun Tero Tero
Foto Langkat Sumut di Instagram

Selain menarik sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata, hal berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat tersebut. Berikut aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Tero Tero:

Berenang di perairan alami

Meski perjalanan menuju tempat tersebut cukup jauh dan sedikit melelahkan, namun begitu sampai di tempat tersebut, rasa lelah dan penat wisatawan akan terbayarkan.

Karena disini terdapat air bersih, jernih, kebiruan dan alami yang mengalir dari pegunungan menuju air terjun Tero-Tero, hingga ke sungai kecil. Hal ini menjadikan berenang di kolam alami menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Ini merupakan kegiatan favorit dan menarik bagi pengunjung. Toh berenang di tempat ini memberikan kesegaran tubuh dan kebugaran jasmani.

Apalagi bebatuan yang tinggi dan kuat, pepohonan hijau yang rimbun, serta semilir angin yang sepoi-sepoi membuat berenang semakin menyenangkan hingga lupa waktu istirahat.

Hunting foto dan video di air terjun Teroh-Teroh

Pemandangan indah, menarik dan eksotis tidak hanya terbuka di air terjun Teroh-Teroh saja. Berwisata ke tempat ini juga mengungkap situs alam yang indah. Hunting foto dan video bisa dilakukan saat berwisata petualangan ke tempat eksotik yang memiliki air terjun ini.

Berbagai momen indah yaitu air terjun dengan derasnya air, tebing tinggi yang terlihat anggun dan eksotik, pepohonan hijau yang asri cocok untuk diabadikan.

Baca Juga  Museum Sonobudoyo, Museum Bersejarah di Jogja yang Menampilkan Kebudayaan Jawa

Banyak tempat-tempat menggiurkan di sana yang membuat para fotografer wisata dadakan menggugah jiwa dan langsung mengabaikannya. Ingatlah untuk mengambil pose terbaik saat mengambil foto, sehingga koleksi foto dan video Anda di media sosial akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan menambah jumlah pengikut yang ada.

Melompat dari tebing

Saat berenang atau mandi di air terjun Tero Tero sensasinya biasa saja dan tidak ada masalah yang serius, saat itulah anda membutuhkan sensasi baru. Bagi Anda yang menyukai sensasi, ingin memacu adrenalin dan menghilangkan rasa takut, lompat tebing adalah salah satu cara untuk menaklukkan rasa takut batin Anda.

Berbagai bebatuan dapat digunakan untuk lompat tebing dan merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi wisatawan. Jika ingin menciptakan sebuah daya tarik, pastikan untuk mengabadikannya dengan meminta bantuan teman atau keluarga untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Karena merupakan pengalaman unik, menarik yang tidak mudah untuk dilupakan. Apalagi jika diunggah ke media sosial yang ada dan banyak yang menonton. Namun, Anda harus berhati-hati saat melakukan ini. Jika Anda masih belum berpengalaman, sebaiknya gunakan batu yang tidak terlalu tinggi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Struktur air terjun Teroh-Teroh
Foto Langkat Stories di Instagram

Objek utama dan terpenting di air terjun Teroh-Teroh adalah pemandu. Namun selain itu, terdapat fasilitas penunjang lainnya seperti toilet umum.

Meski belum sempurna, namun bisa dimanfaatkan bagi wisatawan yang ingin buang air kecil atau besar. Selain itu, terdapat tempat parkir untuk sepeda motor dan mobil. Terdapat juga musala, walaupun terlihat sederhana namun bisa digunakan untuk beribadah.

Bagi wisatawan yang ingin menjamu kuliner karena seharian beraktivitas dan perut lapar, di sini terdapat warung makan sederhana yang bisa membantu perut keroncongan Anda.

Walaupun tempatnya tidak mewah, tapi menunya khas. Selain itu, makan di luar ruangan dengan suasana alam yang asri dan mempesona memberikan perasaan tersendiri.

Demikianlah berbagai ulasan objek wisata, aktivitas menarik, fasilitas dan berbagai informasi lainnya tentang Air Terjun Tero Tero yang dapat disampaikan.

Kami berharap ulasan ini dapat memberikan gambaran kepada wisatawan mengenai situasi dan kondisi yang ada di sana. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik dan membawa bekal.




databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *