Linggai Park, Taman Wisata Kekinian untuk Liburan Keluarga di Agam

Ide Wisata216 Dilihat


Taman Lingai di Agama, taman wisata modern ramah keluarga, menawarkan pemandangan alam yang indah.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 08.00–18.00 WIB, Alamat: Duo Koto, Kecamatan. Tanjung Raya, Kab. Agam, Sumatera Barat; Map: Periksa lokasi

Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga kunjungi adalah Taman Lingai. Di tempat ini, Anda dan keluarga akan bisa menyaksikan indahnya panorama Bukit Barisan yang terlihat sungguh menakjubkan. Dan hal terbaru yang bisa Anda temukan adalah pesona Danau Maninjau.

Kabupaten Agam dikenal sebagai salah satu daerah yang mampu menawarkan wisata alam yang menakjubkan dan bervariasi.

Banyak wisatawan yang datang ke sini, terutama pada hari libur. Oleh karena itu, disarankan untuk datang ke sini bersama saudara atau teman.

Tempat wisata ini sungguh menarik dan layak untuk dikunjungi. Banyak keseruan yang bisa didapat di Taman Lingai, apalagi kini telah hadir atraksi taman bermain khusus untuk si kecil. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Kabupaten Agam, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir.

Atraksi Taman Lingai

Atraksi Taman Lingai
Foto Khobi Jalan dan masakan di Instagram

Tempat wisata kekinian

Taman Lingai merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Agam yang menawarkan beragam atraksi. Taman ini sangat populer karena memiliki konsep modern. Taman Lingai dari dulu cukup populer, namun kini sudah tenggelam.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Hilangnya minat pengunjung bertepatan dengan air pasang danau. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sendiri telah menjadi pionir dalam penciptaan objek wisata ini sejak tahun 80an.

Namun objek wisata Danau Maninjau kemudian mulai mengalami mati suri seiring dengan naiknya permukaan air di danau tersebut selama ini.

Objek wisata ini kemudian dibangun kembali pada tahun 2008. Namun tidak berjalan mulus dan terbengkalai hingga akhirnya pembangunan kembali dilanjutkan pada tahun 2017.

Dan pada tahun 2020, Lingai Park mulai beroperasi. Hingga saat ini, taman tersebut mulai kembali menarik pengunjung.

Taman Lingai sengaja dibangun pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Agama. Selain itu, perlunya mempopulerkan kembali Danau Maninjau yang sempat populer.

Baca Juga  Kawah Gunung Galunggung, Surga Alam Eksotis dengan Sejuta Pesona di Tasikmalaya

Perlu Anda ketahui, pesona Danau Maninjau di Taman Lingai mampu memukau siapa pun. Untuk itu wajar jika banyak wisatawan baik mancanegara maupun mancanegara yang datang untuk melihat tempat ini.

Objek wisata Danau Maninjau pernah dilarang karena air di danau tersebut berbau amis saat air pasang. Namun kini tempat wisata ini telah ditata sedemikian rupa sehingga menciptakan sebuah tempat yang sungguh menakjubkan dan layak untuk dikunjungi.

Sungguh indah panorama alamnya

Daya tarik selanjutnya yang juga bisa Anda lihat saat berkunjung ke Taman Lingai adalah kawasan perairannya yang berwarna kebiruan dan terlihat sangat bersih.

Apalagi Anda bisa menyaksikan panorama perbukitan hijau. Pepohonan yang tumbuh di kawasan wisata ini akan membuat Anda merasa nyaman.

Anda bisa menikmati keindahan pemandangan tempat ini dari berbagai sisi. Pastinya akan membuat Anda betah dan membuat Anda ingin mengabadikan momen-momen yang dihabiskan di dekat tempat wisata tersebut.

Apalagi jika Anda mengunjungi tempat ini pada pagi dan sore hari. Keindahan matahari terbit di tempat ini sungguh menakjubkan sehingga pasti tidak bisa dipungkiri keindahannya.

Keindahan Pulau Bangau

Menjelang sore Anda dapat melihat sekelompok bangau kembali ke sarangnya. Menyaksikan keindahan sekelompok burung bangau menjadi daya tarik lain yang ditawarkan Taman Lingai.

Burung bangau tersebut akan menuju Pulau Heron, sebuah pulau kecil yang dihuni oleh ratusan bahkan ribuan spesies.

Alamat, lokasi Rute dan biaya masuk

Alamat Taman Lingai
Foto oleh Fredy Kurniawa di Google Maps

Jika anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata Taman Lingai maka anda bisa langsung datang ke Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Nantinya, Anda akan menemukan huruf besar bertuliskan “Taman Lingai” di pinggir jalan. Jika keluar dari jalan provinsi, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 400 meter.

Nanti dari sini Anda bisa mencapai kawasan Taman Lingai yang menempuh jarak tersebut dalam beberapa menit. Sedangkan jika keluar Kota Padang jaraknya cukup jauh dan harus melalui Jalan Raya Sumatera Barat.

Baca Juga  Hutan Bambu Bekasi, Destinasi Sempurna untuk Bersantai Bersama Keluarga

Kondisi jalan untuk mencapai tempat wisata ini sangat baik dan anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat jika anda memutuskan untuk mengunjungi tempat ini. Tidak perlu khawatir kesulitan mencari rute karena Anda bisa menggunakan bantuan navigasi dari smartphone Anda.

Sama seperti tempat wisata lainnya, untuk menikmati keindahan alam Taman Lingai juga dikenakan biaya.

Namun tak perlu khawatir karena tiket masuknya cukup murah. Selain itu, bagi Anda yang datang dengan kendaraan pribadi juga akan dikenakan biaya parkir.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Taman Lingai
Foto Muhammad Afdal di Google Maps

1. Mengamati sekawanan bangau

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, banyak keseruan yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Taman Lingai, salah satunya menyaksikan sekelompok bangau kembali ke sarangnya.

Menjelang sore Anda bisa melihat kawanan bangau kembali ke sarangnya. Sekitar 400m dari dermaga Taman Lingai terdapat Pulau Bangau di tengah danau. Pulau ini adalah rumah bagi ratusan burung bangau.

2. Jelajahi kawasan wisata

Aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan selama berada di sana adalah menjelajahi kawasan Taman Lingai. Berwisata ke tempat wisata indah ini sangat direkomendasikan. Nantinya Anda bisa menjelajahi wilayah danau dan melihat proses budidaya ikan keramba di sana.

Pengunjung yang nantinya ingin berlayar ke Pulau Bangau dapat menyewa perahu nelayan. Jangan khawatir, karena harga sewa perahu cukup terjangkau.

Setibanya di Pulau Bangau, Anda akan bisa menyaksikan keindahan objek wisata alam modern yang masih asri seolah belum pernah terjamah tangan manusia. Di sinilah ratusan bahkan ribuan bangau membangun sarangnya.

3. Sewa perumahan

Bagi anda yang berasal dari luar kota dan berencana untuk bermalam atau bermalam di objek wisata Taman Lingai, terdapat juga beberapa pilihan akomodasi dan hotel yang tersedia di tempat ini. Harga akomodasi di tempat-tempat ini cukup bervariasi tergantung layanan yang diberikan.

Setidaknya Anda bisa menemukan 50 pilihan akomodasi dan harga sewa berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000. Bermalam di tempat ini pasti akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan bermalam di tempat lain.

Baca Juga  20 Tempat Makan Enak di Surabaya Favorit Wisatawan

4. Berburu foto di Taman Lingai

Aktivitas terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan di Lingai Park adalah berburu foto. Sesampainya di tempat wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama hamparan danau yang dikelilingi Bukit Barisan.

Tentu saja ini merupakan sesuatu yang sangat mengejutkan. Jadi bagi Anda pecinta fotografi, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk memotret panorama.

Video foto yang dihadirkan sungguh sangat menarik untuk Instagram sehingga layak untuk dibagikan di halaman Instagram Anda. Anda juga bisa menikmati berbagai jenis jajanan yang dijual di kios-kios yang ada di seluruh lokasi wisata.

Selain itu, tempat wisata ini menawarkan berbagai atraksi menarik yang dirancang dan dirancang khusus untuk anak-anak. Jadi ketika Anda datang bersama anak-anak Anda, mereka pasti akan betah berada di sana.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Lingai
Foto Chat Noir di Google Maps

Dari segi fasilitasnya sendiri, Lingai Park sudah memiliki beberapa fasilitas terkait dan menunjang berbagai aktivitas pengunjung. Sebab, objek wisata ini dikelola dengan sangat profesional.

Oleh karena itu, tidak perlu khawatir dengan masalah hardware. Terdapat tempat-tempat yang dibuat menarik dan modern sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang ingin bersantai. Selain itu, terdapat air mancur, area terbuka, hamparan bunga, dan taman bermain untuk anak-anak.

Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan panggung untuk berbagai jenis kegiatan wisata di sini. Bagi yang ingin bersantai, tersedia pula gazebo untuk duduk-duduk menikmati panorama alam yang terhampar di sekitarnya. Hal ini tentunya akan membuat Anda merasa nyaman saat berada di sana.

Taman Lingai merupakan salah satu objek wisata yang sedang populer di Kabupaten Agam. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk mengunjunginya. Menginap di tempat ini bersama keluarga atau teman pasti akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.




databaru.my.id