Review Harga dan Menu Makanan Terupdate

Wisata Kuliner34 Dilihat


Ulasan Sarang Quitang Otsi – Jika Anda warga Jakarta khususnya kawasan Tugu Thani pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Ya, ATW kali ini membedah Sarang Oci Kwitang, sebuah restoran ternama yang sudah buka sejak tahun 1970-an dan hampir tidak pernah sepi pelanggan yang datang dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sarang Oci Kwitang awalnya didirikan oleh seorang pengusaha bernama Oci. Saat pertama kali dibuka, warung ini berupa gerobak kecil yang berjualan di pinggir jalan. Namun berkat kelezatan makanannya, warung ini dengan cepat dikenal masyarakat setempat dan mulai banyak pelanggan yang mengunjunginya.

@saranoci.id

Seiring berjalannya waktu, warung pinggir jalan ini akhirnya mendapat bangunan permanen di Jalan Quitang Raya dan masih terkenal hingga saat ini. Saking terkenalnya, restoran ini menjadi destinasi kuliner yang wajib dicoba oleh para pecinta kuliner di Jakarta. Antrian terjadi bahkan pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Penasaran? Berikut ulasan lengkap Sarang Ochi Quitang.

Alamat : Jl. Kramat Quitang No.14, RW.7, Quitang, Kets. Senen, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420
Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Pilihan restoran: makanan khas Manadon

Interior sarang Quitang Otsi

Setidaknya ada tujuh cabang Sarang Ochi yang tersebar di seluruh Jakarta, salah satu yang paling terkenal terletak di kawasan Quitang. Meski usianya sudah tua, manajemen restoran ini cukup lihai memadukan gaya modern dengan sentuhan industrial dan unsur tradisional.

@saranoci.id

Anda akan disambut dengan dekorasi khas Indonesia seperti patung Jawa, lukisan tradisional dan barang antik yang terpampang rapi di seluruh restoran. Dinding bernuansa coklat muda dan hitam juga menciptakan rasa nyaman sejak pertama kali Anda masuk ke dalamnya.

Di tengah restoran terdapat kolam air yang diterangi cahaya pada malam hari. Tentu saja hal ini akan meninggalkan kesan menenangkan bagi pengunjung. Tak hanya itu, atap kayu restoran ini dipadukan dengan lampu gantung elegan dan furnitur kayu modern. Area restoran ini juga ditata dengan tanaman hijau sehingga membuat suasana semakin segar dan alami.

@saranoci.id

Restoran ini sengaja menempatkan kursi dan meja tanpa sekat untuk menciptakan kesan bersosialisasi dengan pengunjung lainnya. Namun jika ingin suasana lebih pribadi, Anda dapat memilih ruang VIP yang terletak di lantai paling atas. Kamar ini didekorasi secara elegan dengan aksen warna gelap dan kursi yang lebih nyaman.

Baca Juga  Lokasi, Fasilitas, Menu, Harga dan Rute

Cara

Selain desain interiornya yang sangat menarik, restoran ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Sarang Oci Kwitang Hotel:

Sarang Quitang Ochi
@qbox.id

Tempat makan yang nyaman dan menarik

Restoran ini memiliki ruang makan yang luas dan nyaman serta cukup besar untuk menampung beberapa tamu. Namun, jika Anda lebih menyukai privasi, Anda juga bisa memesan ruang VIP di lantai paling atas.

BACA JUGA: 10 Restoran di Jakarta dengan Paket BBQ In-Home

Parkir besar

Karena banyaknya pengunjung Sarang Oci Kwitang yang mengajak kerabatnya untuk makan di sini, pihak pengelola tentu saja memperhatikan ketersediaan tempat parkir yang luas. Khususnya bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.

Sarang Quitang Ochi
@irene_selen

AC dan Wi-Fi

Restoran ini juga menyediakan Wi-Fi gratis dan AC yang cukup untuk menjamin kenyamanan para tamu selama berkunjung dan bersantap. Sembari menunggu pesanan, Anda pasti tidak akan kepanasan atau bosan, karena pihak pengelola penginapan telah menyiapkan AC dalam jumlah cukup dan Wi-Fi yang bagus. epik.

Jasa pengiriman

Untuk menyikapi perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, Sarang Ochi Quitang juga tidak mau ketinggalan dalam memasuki pasar digital. Tahukah Anda, restoran ini juga menyediakan layanan pesan antar.

Jadi, pengunjung yang ingin menikmati lezatnya hidangan khas restoran ini di lokasi lain bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi online atau langsung menghubungi penjual yang menyediakannya.

@saranoci.id

Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, Sarang Oci Kwitang berhasil berkembang menjadi destinasi yang cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati santapan lezat sambil menikmati suasana restoran yang unik dan nyaman.

Menu andalan di Sarang Oci Kwitang

Restoran yang awalnya hanya menyajikan masakan khas Manadon dan masakan khas Jakarta lainnya, kini menawarkan kepada pelanggan beragam menu dan tentunya hidangan lezat dan berkualitas. Bagi anda yang ingin mencoba kuliner di Sarang Oci Kwitang, restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Sarang Quitang Ochi
@saranoci.id

Nasi goreng

Menu utama di Sarang Oci Kwitang adalah Nasi Goreng Oci. Hidangan ini disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti daging ayam, daging sapi, udang, cumi dan lain sebagainya. Menu nasi goreng ini mulai dibanderol Rp 45.000 per porsi tergantung lauk yang dipilih.

Baca Juga  Fairy Garden, Taman Impian dengan Pemandangan Alam Indah dan Wahana Permainan Lengkap di Bandung

Bobara panggang dengan saus rika

Menu andalan lainnya di restoran Jakarta ini adalah Bobara Bakar dengan saus Rika Rika. Ikan Bobara = sangat populer di kalangan masyarakat Manado. Disajikan dengan bumbu Manadon dan rasa yang gurih, sajian ikan ini pasti akan menggugah selera siapa pun yang menyukainya.

@saranoci.id

Hidangan ini biasanya ditemani sambal roa dan acar tomat hijau untuk menambah rasa pedas saat dikonsumsi. Cukup merogoh kocek Rp 85.000 saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi goropa goreng khas Sarang Ochi Kwitang dalam waktu singkat.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Makan Murah dan Enak di Indonesia Raya

Sup daging sapi Brenebon

Sup brenebon atau yang biasa disebut sup kacang merah menjadi salah satu hidangan yang wajib dicoba di Sarang Ochi Quitang. Di sini, Anda tidak perlu menunggu hingga Natal untuk menikmati semangkuk sup brenebon campur daging sapi. Bumbu kacang dan kuahnya yang menyegarkan membuat Anda ingin merogoh kocek Rp100.000 hanya untuk mencoba satu porsi sop brenebon ini.

Sarang Quitang Ochi
@saranoci.id

Ayam Garo-Rika

Hidangan khas Manado ini tersedia dalam berbagai porsi dan dibanderol dengan harga sekitar Rs. 59.000 Ayam Goru Rika di resto ini terkenal dengan kuah santannya, kaya akan bumbu dan dagingnya empuk. Cara terbaik menikmati Ayam Goru Rika adalah dengan menyajikannya dengan nasi hangat.

@saranoci.id

Berbagai campuran es

Es campur ada di menu Hidangan penutup yang paling populer di Sarang Ochi Quitang. Dengan hanya membayar Rp. Dengan harga $20.000 per porsi, Anda akan mendapatkan es campur dengan berbagai buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, cincau, dan es serut sirup.

@saranoci.id

Perlu diingat bahwa harga yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Namun secara keseluruhan harga makanan di restoran ini relatif terjangkau untuk restoran yang sudah populer di Jakarta. Pelayanan yang baik, menu yang bervariasi, masakan yang lezat, Wi-Fi yang baik dan interior yang membuat pengunjung betah adalah beberapa kelebihan dari Sarang Oci Kwitang.

Baca Juga  Menu Andalan, Lokasi Resto dan Harga Makanan

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Martabak Terenak di Jakarta

Dengan segala kelebihannya, tak heran jika restoran ini populer di kalangan masyarakat Jakarta yang ingin menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Hmmm, sepertinya Sarang Ochi Quitang bisa banget masuk dalam itinerary Jakarta kamu setelah ini. Yuk simak artikel lainnya yang bisa dijadikan referensi untuk wisata kuliner kamu selanjutnya ya. Sampai jumpa!


databaru.my.id