The Lapan Square Bintaro: Creative Compound khas Indonesia

Wisata Kuliner105 Dilihat


Lapan Bintaro (thelapan.id)
Lapan Bintaro (thelapan.id)

Ulasan The Lapan Square Bintaro – Anda yang aktif berkecimpung di industri kreatif mungkin sudah tidak asing lagi dengan konsep “creative complex” atau yang sering disebut dengan pusat kreatif. Venue pada kategori ini bisa dikatakan sebagai tempat yang menghubungkan pelaku industri kreatif dengan konsumen, sekaligus memberikan pengalaman interaktif dan mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar.

Tempat industri ini tidak hanya menjual produk tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti workshop, art lab dan sejenisnya. Membicarakan tentang kompleks kreatif, kali ini ATW ingin merekomendasikan tempat menarik bagi anda pecinta industri kreatif. Namanya – Lapan Square, simak ulasan lengkapnya di sini!

Lapan Bintaro (thelapan.id)
Lapan Bintaro (thelapan.id)

Alamat: Jl. Ngarai Mangu-Bar. No.88, Ngarai Mangu Barat, Kec. Pd. Aren, Tangsel, Banten 15222
Map: Klik disini
Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB
Media sosial: Instagram

Menarik tempat wisata

1. Tempat yang menarik untuk nongkrong
Lapan Bintaro (thelapan.id)
Lapan Bintaro (thelapan.id)

Tempat nongkrong yang pertama kali dibuka pada 8 Desember 2020 ini memadukan perpustakaan, distro, café, dan ruang nongkrong menjadi satu tempat asyik. Selain itu, di sini terdapat tempat-tempat umum yang tak kalah menarik dan membuat Anda enggan untuk meninggalkan tempat ini. Lapan Square yang dirancang dengan konsep ruang terbuka merupakan ruang berkerikil yang dapat memberikan tampilan estetis dan menarik pada suatu tempat.

BACA JUGA: Lotus Lake Sentul: tempat penyembuhan bagi semua orang

Perpaduan antara kerikil dengan tanaman hijau dan balok beton memang mampu menciptakan suasana menyenangkan dan nyaman di tempat nongkrong. Selain dijadikan tempat nongkrong, ruang ini juga sering digunakan klien untuk mengabadikan momen kebersamaan karena latar belakangnya yang menarik secara visual. Dikombinasikan dengan pencahayaan yang baik, memiliki ruang berkerikil dapat menciptakan suasana hangat dan menghasilkan fotografi yang bagus. Didesain oleh Bitte Design Studio yang juga mendesain lengkungan Bali yang menakjubkan di pintu masuk, Lapan Square Bintaro memberikan pengalaman pertemuan yang menyenangkan dan indah.

Baca Juga  Review Menu Terbaik dan Lokasi Resto
2. Kompleks kreatif remaja
Lapan Bintaro (thelapan.id)
Lapan Bintaro (thelapan.id)

Sebelum Lapana Square dibangun, kawasan tersebut hanya menampung perkantoran industri kreatif seperti Bitte Design Studio, Monstore, SOSJ dan Antikode. Keempat kantor inilah yang menginisiasi terciptanya Lapan Square hingga viral hingga saat ini. Saat ini, perkantoran tersebut berdekatan dengan kompleks tersebut, dan terdapat bangunan beton dua lantai di dalamnya, yang menampung sejumlah toko kontainer berkonsep untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Lapan Bintaro (thelapan.id)
Lapan Bintaro (thelapan.id)

Tidak salah jika dikatakan bahwa Lapan Square merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang menyukai keunikan dan keberagaman karakter. Bagi Anda yang sadar fashion dan menyukai desain inovatif, Monstore adalah tempat yang tepat untuk melihat koleksi streetwear mereka. Anak muda yang menganut gaya minimalis dan tertarik dengan dunia arsitektur dapat mengunjungi katalog desain dan peralatan rumah tangga di By Bitte.

Nah, bagi pecinta sastra ada Buka Buku, perpustakaan kecil tempat Anda bisa membaca buku-buku mulai dari novel, sejarah hingga motivasi. Anda dapat menghabiskan waktu Anda dengan membaca buku-buku yang akan diperbarui setiap bulan.

3. Fasilitas lengkap dan nyaman
Lapan Bintaro (thelapan.id)

Di Lapan Square Bintaro, kenyamanan menjadi prioritas dan fasilitas pendukung sangat diperhatikan. Fasilitas yang ada di sini bisa dikatakan sangat lengkap, tersedia tempat ibadah berupa musala, music corner, dan tempat parkir sepeda untuk seluruh pengunjung.

Lapan Bintaro (thelapan.id)

Kenyamanan tersebut juga mencakup lahan parkir yang luas bagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Apalagi Lapana Square juga dikenal sebagai tempat yang ramah terhadap hewan peliharaan Anda, sehingga Anda bisa leluasa membawa hewan peliharaan Anda ke sini.

Tempat pertemuan pemuda ini juga menyediakan ruang kerja dan area umum bagi karyawan atau freelancer WFA. Mengingat lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk jalan raya, tempat ini sangat cocok bagi para pekerja yang mencari ketenangan dan suasana baru.

Baca Juga  Review, Harga, Lokasi dan Menu Andalan

Rekomendasi tempat makan di Lapan Bintaro Square

Lapan Bintaro (thelapan.id)

Baik saat Anda berjalan-jalan atau bekerja, Anda pasti tidak akan bersenang-senang jika tidak memiliki makanan atau kopi untuk menemani. Nah berikut beberapa rekomendasi tempat makannya.

BACA JUGA: Berikut delapan lokasi glamping di Puncak yang patut Anda coba

1. Kopi Ilga
Kopi Ilgi (kopi ilgic)
Kopi Ilgi (kopi ilgic)

Pilihan pertama dalam daftar ini adalah Ilgi Coffee yang berlokasi di lantai 2 Lapan Square. Kedai kopi ini berkonsep slow bar, artinya Anda punya banyak waktu untuk menikmati setiap teguk kopi autentik dari Barista Ilgi Coffee. Dengan harga berkisar 20 ribu-50 ribu per porsi, Anda bisa memesan berbagai pilihan. kopi dasar, es latte rasa, koktailsebelum bukan kopi. Jika datang bersama teman, Ilgi Coffee menawarkan minuman dalam botol 500 ml yang bisa Anda coba dengan harga berkisar antara 38 hingga 150 ribu.

2. Roti Bakar Noes
Roti Bakar Noesa (jktfoodban)
Roti Bakar Noesa (jktfoodban)

Lapar sebelum makan siang? Anda bisa pergi ke Noesa Toast. Daging Sapi Kari Madras merupakan menu roti panggang terlaris dengan harga 35k per porsi. Hidangan ini menggabungkan rasa harmonis dari roti panggang, keju, potongan daging sapi, kari, mayonesdan sayuran segar. Mereka yang menyukai makanan manis akan menyukai roti panggang selai kacang dan jeli, dengan harga 28K per porsi. Hidangan ini akan memberikan kombinasi sensasional antara kenari, selai blueberry, dan irisan stroberi yang pasti akan mencerahkan seluruh mulut Anda saat menyantapnya.

3. Selamat Pempek
Pempek Selamat
Pempek Selamat

Ingin menyantap pempek dengan suasana berbeda? Mungkin Anda harus mencoba tempat ini. Kapan lagi momen makan pempek Anda bisa diiringi dengan nuansa desain interior modern yang dipenuhi warna-warna hangat. Dengan merogoh kocek mulai dari 10 hingga 35 ribu per porsi, Anda bisa mencoba resep tradisional maupun kreasi baru yang unik. Kami jamin setiap gigitan pempek Anda akan menjadi petualangan cita rasa yang tak terlupakan.

Baca Juga  Review Harga, Menu dan Lokasi Resto

Model adalah menu utama di toko ini. Disajikan dengan campuran ikan spesial, ditemani bihun, jamur, dan bunga sedap malam, memberikan cita rasa yang unik pada masakan ini. Sensasi menikmati sajian ini semakin lengkap berkat hadirnya kuah kental yang memberikan cita rasa istimewa dan nikmat. Tak hanya itu, sambal berwarna oranye dan hijau juga menambah kesegarannya.

4. Babuji Taco
Babuji Taco (babujitakos)
Babuji Taco (babujitakos)

Pengen taco tapi kantong sempit? Cobalah Babooji Tacos di lantai dasar Hotel Lapan Square Bintaro. Cuma di sini kamu bisa menikmati Taco seporsi penuh dengan bayar 30-45 ribu saja lho. Salah satu menu utama yang patut dicoba adalah Babooji Signature Lamb dengan harga 45k per porsi. Keunggulan masakan ini adalah keharmonisan dagingnya berair dan rempah-rempah yang meresap ke setiap serat daging. Perasaan senang yang dihasilkan dari kombinasi ini sulit diungkapkan dengan kata-kata.

BACA JUGA: Steak Mpok Juds: harga murah, kualitas tak tertandingi

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menghabiskan akhir pekan, mengunjungi Lapan Square adalah jawabannya. Di sini Anda bisa bersenang-senang bekerja di kafe dan mencari inspirasi. Suasana yang nyaman dan fasilitas yang mudah diakses bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi liburan Anda di sini. Jadi datanglah ke Lapana Square sekarang!




databaru.my.id