Pantai Sri Mersing, Pantai Indah di Serdang Bedagai dengan Berbagai Watersport Menarik

Ide Wisata11 Dilihat


Rasakan keindahan panorama alam yang luar biasa dan nikmati berbagai olahraga air menarik di Pantai Sri Mersing Serdang Bedagay, sebuah pengalaman seru dan tak terlupakan.

Harga tiket: 10.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Kecamatan Kuala Lama. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Pantai Sri Mersing yang terletak di Kabupaten Serdang Bedagay, Sumatera Utara, memang memancarkan pesona yang tak terbantahkan sebagai destinasi wisata bahari yang digemari warga Serdang Bedagay dan sekitarnya.

Dengan pasir putih halus dan bersih serta air laut yang jernih membuat pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai.

Deretan pohon pinus yang rindang di sepanjang pantai memberikan tempat teduh yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai.

Keindahan Pantai Sri Mersing tidak hanya menarik perhatian warga sekitar namun juga pengunjung dari luar kota yang ingin merasakan keindahan alam yang ditawarkannya.

Objek Wisata Pantai Sri Mersing

Objek Wisata Pantai Sri Mersing
Foto oleh Tjunggu Tiermina di Google Maps

Jika Anda berkunjung ke Serdang Bedagai atau wilayah lain di Sumatera Utara, luangkan waktu untuk mengunjungi Sri Mersing. Daya tarik pantai ini membuat pengunjungnya bisa betah berlama-lama berada di pantai ini.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Panorama laut yang menawan

Indonesia memang memiliki banyak laut dan pantai, namun tidak semuanya memiliki pesona alam Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai. Pasir putih yang halus dan murni serta air laut yang biru jernih menciptakan pemandangan laut yang menawan.

Di perairan dangkal, tebing pantai dan biota laut kecil terlihat di balik air jernih. Pada siang hari, pesona pantai ini semakin indah seiring dengan hamparan cakrawala biru cerah di atasnya.

Pada siang hari, Anda akan menikmati pemandangan cakrawala dan matahari terbenam. Saat malam hari udara akan sejuk, deburan ombak dan bintang di langit akan membuat suasana pantai ini semakin menawan.

Baca Juga  Pantai Grigak, Pantai Asri di Gunungkidul Yogyakarta

2. Kawasan pantai yang bersih dan sejuk.

Tidak nyaman jika Anda mengunjungi pantai yang kotor untuk tujuan wisata. Oleh karena itu, kebersihan pantai menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Tentu saja Sri Mersing merupakan pantai yang terjaga kebersihannya.

Kawasan sekitar pantai juga terawat, tidak rusak dan tetap menjaga kualitas alamnya. Deretan pohon pinus yang rindang bagaikan kanopi alami yang rindang membuat udara tetap sejuk dan asri.

3. Melihat aktivitas masyarakat pesisir

Saat berkunjung ke pantai, tentunya ada komunitas pesisir yang mempunyai aktivitas menarik yang patut kita simak. Di wisata bahari ini terdapat nelayan yang mencari ikan lalu menjual ikan segarnya.

Anda bisa menyaksikan kapal-kapal nelayan berlabuh atau berlayar. Ini juga bisa menjadi cara mendidik jika Anda membawa adik atau anak kecil ke Sri Mersing.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Sri Mersing
Foto oleh Tjunggu Tiermina di Google Maps

Alamat lengkap Wisata Pantai Sri Mersing terletak di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Chermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Berkat lokasinya tersebut, pantai ini berada pada posisi yang strategis dan mudah dijangkau.

Jika berangkat dari Restoran Simpang Tiga, rutenya mungkin akan membawa Anda menyusuri Jalan Trans Sumatera di Desa Sey Buluh. Setelah itu belok kiri menuju Simpang Sei Buluh dan ikuti rambu jalan.

Jarak pantai ini dari pusat kota Medan adalah 48 km sehingga perjalanan memakan waktu sekitar 1-2 jam. Anda bisa mencari jalan alternatif yang tidak macet agar bisa lebih cepat sampai ke kawasan wisata.

Biaya masuk dan jam buka

Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai merupakan destinasi wisata bahari dengan tarif masuk yang cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000-13.000 untuk menikmati indahnya pemandangan dan aktivitas seru di pantai ini.

Baca Juga  Pantai Dalegan Gresik: Harga Tiket Masuk, Rute, Jam Buka dan Fasilitas Terbaru 2023

Harga tersebut berlaku pada hari kerja dan akhir pekan dan berlaku sama untuk setiap pengunjung. Jika ingin merasakan kuliner di objek wisata menarik ini atau membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan di sana, dikenakan biaya tambahan.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di pantai Sri Mersing
Foto Dolly Aswin Harahap di Google Maps

Selain tampilannya yang menarik, objek wisata menarik ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di kawasan Sri Mersing.

Olahraga air yang seru dan menarik

Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Pantai Sri Mersing adalah berolahraga atau bermain air. Pantai ini memiliki beragam olahraga air dan aktivitas seru yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau teman.

Olahraga air yang tersedia juga dilengkapi dengan fasilitas dan perlengkapan yang aman digunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa terpuaskan dengan sensasi keseruan berlibur di wisata bahari ini.

Naik perahu nelayan di Pantai Sri Mersing.

Anda tidak hanya akan merasakan sejuknya suasana pantai dan menikmati pemandangan alam yang indah. Anda juga bisa menaiki perahu nelayan di pantai ini untuk pengalaman berlayar yang menyenangkan.

Toko ikan segar

Anda tidak hanya menyaksikan para nelayan mencari ikan, Anda juga bisa membeli ikan segar langsung di resor pantai ini. Rasakan keseruan memilih ikan segar langsung di pinggir pantai yang pastinya berbeda dengan membeli ikan di pasar.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Sri Mersing
Foto oleh Tjunggu Tiermina di Google Maps

Wisata bahari ini memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya dengan perlengkapan yang lengkap dan memadai. Selain perahu yang bisa disewa untuk berlayar, terdapat juga cottage liburan, tempat memancing, dan persewaan peralatan memancing.

Fasilitas umum lainnya adalah toilet bersih, warung, kafe dan lain sebagainya. Semua fasilitas ini bisa Anda akses dengan mudah dan menjadikan liburan Anda semakin menyenangkan.

Baca Juga  Pantai Kutang Lamongan: Harga Tiket Masuk, Alamat, Asal Usul dan Gambar Terbaru

Jika Anda berkunjung ke Sumatera Utara, Wisata Pantai Sri Mersing bisa menjadi alternatif destinasi liburan yang wajib Anda kunjungi. Selain pemandangannya yang indah, pantai menakjubkan ini menawarkan beragam aktivitas menarik.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *