Pantai Sanglen Spot Paling Keren Untuk Berkemah

Wisata Pantai34 Dilihat


Foto: IG @indahthall

Pantai Sanglen merupakan tempat yang paling asik untuk berkemah

Pantai Sanglen tempat yang sangat cocok untuk berkemah. Terletak di Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul.

Pantai Sanglen merupakan destinasi wisata terbaru yang masih belum terjamah pengunjung. Meski jarang dikunjungi, namun tetap sangat indah dan mempesona.

Pantai ini sangat cocok untuk berkemah dan bersantai. Berikut beberapa keindahan dan keunikannya, yaitu:

Pantai Sanglen memang penuh pesona

Pantai berpasir putih yang sejuk dan ombaknya menambah indah pesona alamnya. Tak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah bukit dingin yang ditumbuhi pepohonan yang sangat rindang dan hijau.

Pengunjung bisa mendaki bukit menggunakan tangga yang ada. Alamnya sangat indah jika dilihat dari perbukitan. Jika Anda mulai tertarik dengan wisata keren ini. Berikut ini beberapa ulasan mengenai Pantai Sanglen?

1. Tempat wisata

Tempat wisata Pantai Keren terletak di Desa Kelor dan Desa Kemadang. Destinasi wisatanya masih berada di kawasan Gunungkidul kabupaten Tanjungsari. Makna dari objek wisata alam ini masih sangat terpencil dan belum terjamah oleh wisatawan.

2. Jalan-jalan ke pantai

Pengunjung yang ingin mengunjungi pantai ini. Jika anda terbang dari kota Yogyakarta jaraknya 70 km dan perkiraan waktu sampai 2 jam.

Perjalanan yang dituju dimulai dari Piyungan, kemudian menuju Patuk dan sampai di GKD terakhir di pasar Sambipithu. Pengunjung akan melewati hutan Bunder dan ladang pemerintah setempat dan akhirnya sampai di Wonosari.

Di depan kantor polisi, harap arahkan sepeda motor Anda ke kanan. Di Jalan Baron lurus saja sampai pertigaan Mulo.

Pengunjung kemudian harus memilih arah yang benar setibanya di Tepus. Setelah itu belok kanan lagi dan menuju lokasi.

Baca Juga  Pesona Pantai Gatra, Pantai Indah Nan Cantik Bak Raja Ampat di Malang

3. Pantai berpasir putih

Pantai keren ini mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah pantai berpasir putih.

Selain itu, sesampainya di lokasi, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Anda bisa menikmati pepohonan hijau dengan pemandangan yang indah.

4. Jam buka

Tur ini buka dari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Hindari berkunjung pada malam hari.

Sebab jalur perjalanan yang tidak terang dapat menimbulkan bahaya bagi pengunjung. Jika Anda tiba di lokasi pada pagi hari, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah.

5. Biaya masuk

Jika pengunjung ingin menikmati indahnya suasana Pantai Sanglen, mereka hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Pengunjung dapat mengunjungi beberapa pantai dalam satu tempat yaitu Pantai Indrayanti, Pantai Vatudok dan masih banyak lagi.

Terdapat tempat parkir yang wajib anda gunakan untuk menyimpan sepeda motor anda. Pengunjung harus membayar Rp 5.000 per sepeda motor. Sedangkan pengunjung harus membayar Rp 10.000 untuk mobil.

Jika pengunjung berada di Yogyakarta. Jangan lupa mampir ke kawasan Gunungkidul.

Terdapat berbagai jenis destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Salah satunya Pantai Sanglen dengan garis-garis pasir putih.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *