Pesona Pantai Mbuluk, Pantai Di Yogyakarta Yang Masih Baru dan Asri

Wisata Pantai42 Dilihat


Foto: IG @desmin.palamba

Pesona Pantai Mbuluk, Pantai Yogyakarta yang masih baru dan indah

Khusus untuk kota Yogyakarta. Ada begitu banyak hal yang dikunjungi orang di kota istimewa ini. Ada yang bernuansa romantis dan ada pula yang menarik. Kota Gudeg tentu saja menjadi kota istimewa di Indonesia.

Kota ini merupakan pusat pendidikan dan banyak budaya unik, kuat namun terbuka terhadap standar global dan internasional.

Selain sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan. Yogyakarta juga mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Kita sudah tahu bahwa berbagai tempat wisata bisa kita temukan di sini. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam dan lain-lain.

Tentunya sebagai kota dengan sejuta destinasi wisata, Anda mempunyai banyak pilihan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Bagi Anda yang tertarik dengan wisata alam, Yogyakarta juga punya banyak pilihan.

Diantaranya adalah wisata laut dan wisata pantai. Di kota dengan sekitar 100 pantai ini, ada satu lagi pantai yang jarang diketahui orang. Pantai tersembunyi ini masih jarang dikunjungi banyak orang, tenang, asri Wisata Pantai Mbuluk.

Wisata Pantai Mbuluk ini adalah tempat yang tepat di mana Anda dapat bersantai dan bersenang-senang dengan orang yang Anda cintai. Jika Anda benar-benar bosan dengan pantai yang populer dan dijelajahi banyak orang, maka Pantai Mbuluk bisa menjadi rekomendasi.

Tempat wisata di pantai Mbuluk

Tidak banyak orang yang mengetahui hal ini Wisata Pantai Mbuluk ada sesuatu yang menarik. Pantai Mbuluk terletak persis di Desa Kemadang di kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul atau sebelah timur Pantai Baron.

Pantai Mbuluk

Kapan kamu berkunjung Wisata Pantai MbulukAnda dapat dengan mudah menenangkan pikiran dan jiwa karena di sinilah Anda dapat melepas penat dari rutinitas sehari-hari sambil menikmati suasana pantai.

Baca Juga  Pantai Nguluran Menghadirkan Spot Yang Anti Mainstream

Mengingat panjang garis pantainya sekitar 25 meter, maka pantai ini bisa dibilang kecil. Namun walaupun ukuran pantai ini kecil Wisata Pantai Mbuluk Ia juga terkenal dengan dua karang besar yang terletak di dekat pantai.

Jika ingin mencapai puncak tebing, Anda bisa menaiki tangga yang telah disediakan. Pemandangan dari atas tebing terlihat sangat menarik dan akan menjadi spot foto yang bagus dan keren untuk anda.

Namun untuk menikmati pemandangan dari atas batu ini, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar 3000 rupee. Jika Anda pergi sedikit ke barat, Anda akan menemukan mercusuar di sana. Jika Anda bisa melihat garis pantai dari atas mercusuar, tentu sangat indah.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Mbuluk

Berbicara tentang fasilitas Wisata Pantai Mbuluk Ini belum selesai dan, bisa dikatakan, sangat berorientasi pada pemula. Sebab yang ada hanya fasilitas baru seperti tempat parkir, dua lapak, WC umum, dan musala.

Jika Anda membutuhkan homestay terdekat Wisata Pantai Mbuluk, Anda bisa menyewanya. Anda bisa menikmati suasana bermalam di pantai yang tenang. Pilihan homestay ini cocok bagi Anda yang berasal dari luar kota dan ingin menikmati pemandangan pantai pedesaan.


databaru.my.id