Pesona Kuliner Angkringan Puncak Bibis

Wisata Kuliner14 Dilihat


Orang Jawa akrab dengan kata “angkringan” – sebuah bangunan sederhana dengan gerobak dan lampu redup. Selain itu, angkringan biasanya hanya menyajikan nasi kucing, gorengan, dan sedikit sate, sedangkan teh panas, jeruk, dan kopi menjadi menu wajib di angkringan. Bicara soal angkringan, kami punya rekomendasi tempat makan angkringan namun dengan suasana dan menu yang berbeda. Nama angkringan ini adalah Angkringan Puncak Bibis, ya sesuai dengan namanya angkringan ini terletak di Puncak Bibis yang terletak di jl. Bibis, Pringading, Bangunjiwo, Kecamatan. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi angkringan ini cukup jauh dari pusat kota yaitu 14 km dari Tugu Yogyakarta atau dapat ditempuh dalam waktu 32 menit. Angkringan ini cocok banget buat anda yang suka bersepeda atau bersepeda di pagi hari, selain menunya cocok untuk sarapan, pemandangan dari tempat ini dan rute yang bisa anda tempuh di angkringan ini sangat cocok untuk para gouzer atau pesepeda. Setelah melewati jalur yang cukup terjal, pesepeda bisa beristirahat dan sarapan sambil menikmati pemandangan yang indah. Pemandangan dari puncak Bibis juga bisa dinikmati pada sore menjelang malam, bahkan untuk dilihat cahaya kota Anda juga bisa melakukannya dari angkringan ini karena angkringan ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB dan buka pada hari selasa hingga minggu, pada hari senin angkringan ini tutup.

Perbedaan Angkringan biasa dan Angkringan Punchak Bibis

Walaupun angkringan ini bernama “Angkringan Punchak Bibis”, namun konsep warung makan ini berbeda dengan angkringan pada umumnya, dimana angkringan biasanya menggunakan gerobak dan nasinya sudah dibungkus kecil-kecil, namun disini berbeda, tidak ada gerobak atau nasi pun , dibungkus kecil-kecil, kecil-kecil namun menggunakan konsep buffet dimana lauk pauknya kita ambil sesuai keinginan dan porsi masing-masing.

Baca Juga  Lokasi, Fasilitas, Menu, Harga dan Rute

Sayur dan lauk pauknya ditaruh dalam wadah tersendiri, wadahnya tertata rapi di atas meja, antara lain sayur kikil, jamur, tempe kering, sate telur, zhengkol, mangut lele. Dua lauk terakhir menjadi favorit pelanggan. Menu jajanan lainnya ada seperti tahu goreng dan pisang wangi, pastel, nosari, kacang rebus, pisang rebus dan lain-lain.

Dari segi minumannya ada bermacam-macam minuman tradisional seperti Vedang yang disebut Seruni (serai, jahe dan jeruk nipis), Vedang jahe, Vedang Asem. Ada juga teh, jus jeruk, dan kopi.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo datang dan tentukan pilihan menumu! Jangan lupa nikmati pemandangan indah dan sejuk di sini!


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *