5 Pesona Pantai Midodaren di Yogyakarta, Menarik Banget untuk Dikunjungi!

Wisata Pantai19 Dilihat


Foto: IG @adhe_aditya

5 Pesona Pantai Midodaren Yogyakarta yang Menarik Sekali untuk Dikunjungi!

Pantai Midodaren – salah satu pantai Yogyakarta yaitu di Gunungkidul. Nama pantai ini “Midodaren” berasal dari kata Jawa “Vidodari” yang berarti “bidadari”. Tak heran pesonanya bagaikan sepotong surga.

Mengunjungi tempat wisata ini memerlukan usaha ekstra. Mengapa? Anda harus meninggalkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan pendamping selama 40 menit.

Namun Anda tidak perlu khawatir rasa lelah Anda akan terbayar karena pesona pantai ini sangat mempesona. Jadi upaya pelacakan selama hampir satu jam tidak akan sia-sia.

Ayo! Intip Pesona Eksotis Pantai Midodaren Yogyakarta!

Jika anda berkunjung ke pantai yang terletak di Gunungkidul Yogyakarta ini anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat menawan. Berikut kenikmatan yang akan pengunjung temui ketika menuju ke pantai ini:

Pantai kecil tapi indah

Walaupun pantai ini tidak memiliki garis pantai yang luas dan cukup kecil dibandingkan pantai lainnya. Namun pantai yang terendam banjir sangat bersih dan alami.

Jika Anda berwisata ke sana, berhati-hatilah saat bermain air. Meski pantainya kecil, namun ombak di lautnya cukup tinggi dan berbahaya.

Tersembunyi di bawah batu

Pantai di Yogyakarta ini memiliki keunikan karena untuk menuju bibir pantai Anda perlu berjalan menuruni beberapa anak tangga kayu. Pasalnya, pantai tersebut tersembunyi di bawah batu.

Jika air pasang maka permukaan pantai akan tertutup air. Jika hal ini terjadi, maka tempat ini sangat tepat untuk menikmati pemandangan pantai dari atas bukit.

Dapat menyuguhkan pemandangan dari atas bukit

Bagi Anda yang menyukai pemandangan perbukitan di pesisir pantai, tentu Pantai Midodaren bisa menjadi rekomendasi terbaik. Ada sebuah bukit bernama Bukit Patuk Duwur.

Baca Juga  8 Destinasi Solo Traveling Terbaik di Indonesia, Aman untuk Dikunjungi

Mungkin didominasi oleh rerumputan hijau yang luas, sehingga Anda bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit. Dari atas bukit terlihat jelas deburan ombak pantai yang berwarna hijau toska.

Sunset di Pantai Midodar memang sangat eksotis

Yang paling istimewa dari tempat ini tentu saja Anda bisa berlibur sambil menyaksikan matahari terbenam. Di pantai atau di atas bukit rasanya luar biasa eksotis.

Jadi para pecinta camping pastinya tidak akan melewatkan panorama istimewa pantai ini. Anda bahkan mungkin mendapatkan pengalaman yang lebih istimewa dari liburan Anda sebelumnya.

Anda bisa mendirikan kemah sambil menikmati lautan

Menikmati keindahan laut pada malam hari dan siang hari tentu menjadi suasana yang berbeda bahkan lebih istimewa dibandingkan pada pagi hari. Apalagi berkemah bisa menciptakan momen tak terlupakan.

Sesampainya di sana Anda bisa menikmati keindahannya Pantai Midodaren Sayang sekali jika tidak berkemah di tempat mempesona ini. Bisa langsung bangun tidur dan menikmati keindahan laut biru yang eksotis di pantai ini pasti akan menjadi momen liburan Anda yang sangat berkesan.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *