Aneka Yamie Enak di Yogyakarta

Wisata Kuliner19 Dilihat


Siapa yang tak kenal mie Yami? mungkin banyak dari Anda yang mengetahuinya. Ya! Mie yamie merupakan mie yang berukuran lebih kecil dari mie biasa dan teksturnya lebih lembut. Banyak toko dan restoran yang menjual mie ubi. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan ingin menyantap mie yami tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah menemukan penjual mie yamie.

Jadi, kedai mie yami mana saja yang bisa kamu kunjungi? Yuk, intip empat rekomendasi mie yami yang wajib dicoba saat berkunjung ke Yogyakarta!

Mie ayam bandung 59

Oke langsung saja kita ke restoran yame yang pertama yaitu Mie Ayam Bandung 56. Meski namanya Mie Bandung 59, terletak di Yogyakarta tepatnya daerah Gondomanan, namun Mie Ayam Bandung 59 mempunyai banyak cabang di Yogyakarta. Yang tak kalah terkenalnya, jenis yame pun bermacam-macam, mulai dari yang manis hingga gurih. Meski namanya mie ayam, makanan yang disajikan di sini adalah yame. Mie Ayam Bandung 59 terkenal dengan kenyal bengkuang dan kuahnya yang menyegarkan, serta topping yang beragam.

Menu yang direkomendasikan di sini adalah Yamie Pedas Manis Spesial, yang meliputi pangsit goreng dan rebus serta bakso. Pastikan untuk mencoba semua toppingnya, karena semua menu di sini sangat enak!

Terdapat 4 cabang di lokasi Mie Ayam Bandung yaitu:

  • Di dekat Pasar Patuk yang mana pusatnya,
  • Kemudian Cabang Babarsar di Kompleks Ruko Babarsari No.7,
  • Kemudian Cabang Maguwohardjo di jalanan Raya Solo-Yogyakarta KM.9,
  • DAN Cabang Musa Gatotkachi yang terletak di Jalan Gatotkacha, Mrikan, Katurthunggal.

Rata-rata jam buka cabang adalah pukul 10.00 hingga 20.30, namun pusat buka mulai pukul 07.00 pagi. Harga Mie Ayam Bandung 59 mulai dari Rp. 12.000 – Rp. hanya 19.000.

Baca Juga  Review Tempat, Harga dan Lokasi Maps

Yami Pangsit Patuk

Berikutnya Yami Pangsit Patuk, yami paling enak dimakan dingin. Apalagi yame yang disantap adalah Yami Pangsit Pathuk yang banyak disebut sebagai yame terenak di Yogyakarta. Apalagi Yami Pangsit Patuk merupakan pionir yami di Yogyakarta yang telah memanjakan pecinta mie yami dengan yami sejak tahun 1999.

Tak hanya warga sekitar yang selalu memenuhi warung ini, banyak wisatawan juga yang tertarik dengan kelezatannya. Bagi Anda yang suka makan besar, bisa memesan siomay yamyo ukuran jumbo, namun tersedia juga porsi biasa.

Dari segi lokasi, Yamie Pathuk mempunyai 2 cabang yaitu:

  • V Yami Patuk Kemetiran Selatan63, Pringgokusuman, Gedong Tengen,
  • lalu bercabang Yami Patuk Nologaten di Jalan Nologaten, Tempel, Katurtunggal.

Mereka buka mulai pukul 10:00 hingga 21:00 dan harga untuk menikmati yame legendaris ini mulai dari Rs. 12.000 hingga Rp. 23.000.

Yami Singkawang

Berikutnya adalah Yamie dengan cita rasa autentik yaitu Yami Singkawang. Resto Yamie Singkawang juga menjual berbagai menu mie bengkoang yang enak. Soal rasanya, tidak perlu diragukan lagi. Mienya yang lembut dan kuahnya yang kental siap menggoyang lidah Anda. Keaslian mie yame ini juga sudah tidak diragukan lagi.

Restoran ini tidak hanya menjual mie yame, tapi juga berbagai masakan khas Singkawang. Salah satu menu yang banyak digemari pelanggan adalah choy pan. Selain choy pan, menu favorit Yamie Singkawang adalah hekeng yang terbuat dari udang yang dimasak hingga renyah.

Yami Singkawang terletak di Jl. Brigjen Katamso No. 304, Keparakan, Kech. Mergansan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga menunya cukup mahal, mulai dari Rs. 38.000 rupee. 65.000, tapi ini harga yang sangat mahal. sepadan dengan rasa yang sangat nikmat.

Baca Juga  The Lapan Square Bintaro: Creative Compound khas Indonesia

Yami Panda

Rekomendasi Yami terakhir kami adalah Yami Panda. Teman-teman yang tinggal di Yogyakarta mungkin tahu toko ini. Ya, Yamie Panda merupakan salah satu kedai mie yami yang cukup populer di kota ini. Toko ini memiliki banyak cabang di Yogyakarta.

Anda bisa mencoba mie Yami dalam dua rasa: asin dan manis. Selain itu, mie yami ala Yami Panda disajikan dengan berbagai macam topping. Toko ini juga menjual berbagai jajanan seperti samosa, lumpia, bakso, siomay dan lain sebagainya.

Menurut lokasi Restoran Yamie Panda di Yogyakarta terdapat banyak cabang yaitu :

  • Kepala Ambarrukmo di jalanan Adisucipto No.63 (Laboratorium Kimia Farma Timur)
  • Kepala Babarsari di jalanan Babarsari No. 9A (utara Hotel Ceria)
  • Kepala Kokroaminoto di jalanan HOS Chokroaminoto No.99 Pakunsen
  • Bab Demangan di jalanan Demangan Baru No.23 Grikan
  • Ketua Godan di jalanan Godeansky km 5 No.130D, Nogotirto
  • Kepala Mal Hartono di food court Merapi View Hartono Mall lantai 2
  • Kepala Serigala Atas di jalanan Kaliurang, km 13, Ruko 1 (UII Selatan)
  • Kepala Mall Jogya City di Jogja City Mall lt. 2 buah. 18
  • Kridosono Bab di jalanan Jos Sudarso No.17, Kotabaru (Kridosono)
  • Kepala Lippo Plaza di lantai Lippo Plaza Jogja UG
  • Kepala Megatruch di jalanan Kaliurang km 5 Gg. Megatruk No.18A
  • Kepala Monjali di jalanan Monjali No.92 Gemangan Sinduadi
  • Bab Tamansiswa di jalanan Taman Siswa No.1. 101. Mergansan
  • Bab Timoho di Alive Resto, Jl. Ipda Tut Harsono No.49A, Timokho

Jam buka Yamie Panda: 09:00 hingga pemesanan terakhir pada 21:30. Kisaran harga menikmati yame di sini sekitar Rs. 5000 hingga Rp. Dengan harga 41.000 saja kamu sudah bisa menikmati berbagai jenis yame dan isiannya yang beragam.

Baca Juga  Sate Kere Beringharjo, Menu Favorit Wisatawan dan Warga Lokal


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *