Pantai Sejarah Batubara, Keindahan Tersembunyi dengan Cerita Masa Lalu di Sumatera Utara

Ide Wisata195 Dilihat


Jelajahi pantai bersejarah di Batubara, destinasi pantai yang memadukan pesona alam tropis dengan cerita sejarah dan menawarkan pengalaman unik bagi setiap pengunjungnya.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Guntung, Kecamatan. Lima puluh, Taksi. Batu Bara, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Pantai Batubara yang bersejarah, tentu ada baiknya mengetahui terlebih dahulu seluk beluk pantai ini. Karena mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata pantai ini akan menghilangkan keraguan anda untuk mengunjunginya. Untuk itu di bawah ini kami sajikan beberapa informasi penting terkait pantai bersejarah.

Pesona Pantai Bersejarah Batubara

Pesona Pantai Bersejarah Batubara
Foto Pantai Sejarah Batubara di Instagram

Pantai History merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah dan memanjakan mata. Selain terkenal keindahannya, pantai ini juga menjadi tempat menyimpan cerita penting masa lalu. Harga tiket wisata pantai ini tergolong murah sehingga tidak heran jika banyak orang yang memilih pantai ini untuk berlibur.

Kondisi pantai ini juga cukup bersih sehingga sangat nyaman untuk piknik bersama seluruh keluarga. Jadi, bagi anda yang berencana mengunjungi pantai ini di akhir pekan atau hari libur harus bersabar karena akan banyak sekali orang yang mengunjungi pantai ini. Jadi jika Anda ingin menikmati suasana tenang pantai ini, hindari mengunjungi pantai ini saat berlibur.

Pantai bersejarah ini terletak di desa Perupuk kecamatan. Lima puluh, Taksi. Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, berjarak kurang lebih 20 km dari kota Batu Bara. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa melalui Jalur Kuala Tanjung, Jalur Simpang Gambus, serta Jalur Sei Bejangkar. Akses menuju resor tepi laut ini cukup baik dan dapat diakses dengan berbagai kendaraan pribadi.

Baca Juga  Negeri Suah, Melihat Lebih Dekat Destinasi Wisata Alam dengan Sejuta Pesona di Deli Serdang

Jam buka Pantai Sejarah : 08.00 pagi dan tutup pada 19.00. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pada pukul 15.00 hingga 17.30 karena cuacanya tidak terlalu panas. Selain itu, mengunjungi pantai ini pada sore hari juga memberi Anda kesempatan untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang sungguh menakjubkan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Toko 12 12

Toko 12 12

Namun jika Anda berencana untuk berenang di pantai ini, ada baiknya mengunjunginya pada pagi atau sore hari. Hal ini disebabkan pada pagi dan sore hari keadaan air laut masih normal yaitu tidak pasang surut sehingga relatif aman digunakan untuk berenang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai dengan sejarah batu bara
Foto Dream Team di Google Maps

Fasilitas di Pantai Bersejarah sudah lengkap sehingga pengunjung akan merasa nyaman berada di pantai ini. Misalnya saja kamar mandi, tempat parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan besar seperti bus, dan tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat yang pasti akan memuaskan rasa lapar Anda.

Tak hanya itu, Pantai Bersejarah di Batubara juga memiliki beberapa spot foto unik yang bisa Anda jadikan backdrop saat mengambil foto. Dengan spot foto unik yang disediakan pihak pengelola pantai, foto Anda akan semakin menarik jika diunggah di laman media sosial. Pantai ini juga memiliki gazebo dimana anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan pantai ketika lelah bermain.

Namun untuk bisa menggunakan gazebo tersebut, Anda harus menyewanya terlebih dahulu. Biaya sewa gazebo ini cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang hanya untuk menikmati fasilitas yang ada di gazebo.

Pantai ini juga memiliki banyak pedagang yang menjual berbagai produk dan aksesoris tradisional. Jadi bagi anda yang berencana membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga atau teman anda bisa membelinya di sana. Oleh-oleh tersebut tidak hanya bisa diberikan kepada orang lain saja, namun juga diberikan kepada diri sendiri sebagai kenang-kenangan berkunjung ke tempat ini.

Baca Juga  Bukit Kubu Berastagi, Bukit yang Dikelilingi Bangunan Bersejarah Peninggalan Belanda

Tempat wisata dekat pantai bersejarah

Tempat wisata dekat pantai bersejarah
Foto oleh Ini_Syahido di Instagram

Selain Pantai Batubara yang bersejarah, ternyata masih ada beberapa tempat wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Nah, tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah:

1. Desa Jepang

Objek wisata pertama yang patut Anda kunjungi di Pantai Bersejarah adalah Desa Jepang. Desa ini selain indah, juga unik karena merupakan situs bersejarah yang berisi peninggalan zaman penjajahan Jepang. Salah satu peninggalan Jepang yang paling terkenal di desa ini adalah bunker yang dibangun pada tahun 1942.

Jumlah bunker yang ada di tempat ini sebenarnya mencapai 7 buah, namun yang boleh dikunjungi oleh pengunjung hanya 2 buah.Kebijakan ini diterapkan demi keselamatan pengunjung itu sendiri. Oleh karena itu, demi alasan keamanan, ikuti pedoman dan kunjungi hanya bunker yang disetujui.

Jadi, selain bisa melihat bunker peninggalan Jepang, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan bunga sakura di desa ini sambil piknik bersama teman dan keluarga. Agar suasana semakin mengingatkan kita pada Jepang, Anda bisa menyewa kimono dari pengelola lokasi wisata.

Biaya sewa kimono tidak terlalu mahal. Satu-satunya hal yang perlu Anda perhatikan saat mengenakan kimono sewaan adalah Anda harus berhati-hati agar tidak kotor atau rusak. Karena jika kimono sewaan kotor dan rusak maka Anda harus membayar denda dan ganti rugi.

Beberapa tips: Saat mengenakan kimono, jangan duduk dimanapun dan jangan duduk sambil makan. Karena kedua hal ini meningkatkan kemungkinan atau kemungkinan kimono yang Anda kenakan kotor akan semakin tinggi.

2. Taman Bakau

Tempat wisata dekat Pantai Bersejarah berikutnya yang juga bisa Anda kunjungi adalah Taman Mangrove. Dari namanya tentu saja sudah jelas bahwa tempat ini merupakan sepetak hutan bakau yang tersebar di sekitar pantai. Meski hanya berupa hutan bakau, namun tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotis dari perpaduan hijaunya pepohonan dengan birunya air laut dan langit.

Baca Juga  Air Terjun Tirta Buana, Surga Alam Tersembunyi Nan Eksotis di Bali

Dengan spesiesnya yang eksotik, tentunya hutan bakau sangat bagus untuk dijadikan backdrop foto. Jadi, selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa mempelajari flora dan fauna di kawasan tersebut.

3. Pantai Alam Datuk

Objek wisata dekat Pantai Bersejarah terakhir yang juga patut Anda kunjungi adalah Pantai Alam Datuk. Pantai Alam Datuk mempunyai banyak keistimewaan unik yang sayang untuk dilewatkan. Pantai ini terletak di Desa Kwala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Jam buka pantai ini adalah pukul 08:30 hingga 18:00 pada hari Senin. Pada hari Minggu pantai ini buka lebih lama yaitu pada pukul 08.30 pagi dan tutup pada pukul 19.30. Keunggulan pantai ini selain pemandangannya yang indah adalah hadirnya berbagai atraksi. keluar. Nah, selain berenang di pantai, pengunjung juga bisa mencoba berbagai permainan yang akan membuat liburan semakin menarik.

Berikut informasi yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Bersejarah di Batubara. Semoga informasi yang diberikan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang berencana mengunjungi objek wisata pantai populer di Batubara ini.




databaru.my.id