Review, Harga, Lokasi dan Menu Andalan

Wisata Kuliner45 Dilihat


Ulasan Aomori Shokudo – Selain kaya akan budaya, Jepang ternyata punya banyak menu yang enak dan bergizi. Misalnya saja tempura, udon, sushi, takoyaki, ramen, dan dorayaki yang merupakan beberapa menu andalan Negeri Sakura yang digemari berbagai kalangan dari berbagai belahan dunia.

Aomori Shokudo

Cita rasa makanannya yang kaya akan rempah dan rendah lemak menjadi salah satu alasan mengapa makanan jenis ini terus digandrungi oleh para penggemarnya. Tak heran jika banyak restoran bertema Jepang yang buka di Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu restoran bertema Jepang adalah Aomori Shokudo. Berikut ulasan lengkapnya! Coba lihat teman-teman.

Fasilitas dan interior di Aomori Shokudo

Aomori Shokudo
Tampak depan Aomori Shokudo

Alamat : Jl. Karbela No. 1, Kuningan, Kelurahan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Map : klik disini
Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB
Harga : mulai Rp 18.000,00

Nama Aomori Shokudo sendiri diambil dari salah satu prefektur paling utara wilayah Tohoku di Jepang yang terkenal dengan kuliner ramen dan miso-nya. Sedangkan “Shokudo” sendiri berarti “ruang makan” dalam bahasa Jepang. Oleh karena itu, tidak heran jika menu utama restoran ini adalah ramen dan miso.

Implementasi konsep makanan sehari-hari, restoran ini didekorasi dengan gaya khas Jepang dan memiliki booth khusus di mana Anda dan keluarga dapat menikmati hidangan ini. Nah, di Aomori Shokudo sendiri ternyata banyak sekali pilihannya lho!

Area terbuka

Ruang Terbuka Aomori Shokudo

Jika Anda ingin merasakan sensasi menikmati street food ala Jepang dan bisa lebih leluasa bersosialisasi, maka Outdoor Area adalah pilihan yang tepat. Aomori Shokudo memiliki beberapa meja bergaya minimalis untuk dua orang atau lebih. Di sini Anda akan ditemani dengan hiasan lampion Jepang berwarna merah, beberapa tirai berbahan katun dan bambu yang menambah kesan istimewa.

Baca Juga  Aneka Yamie Enak di Yogyakarta

Meja tengah

Aomori Shokudo
Meja tengah Aomori Shokudo

Ingin menikmati suasana yang lebih nyaman dan tidak panas? Maka Meja Tengah bisa menjadi alternatif untuk Anda. Meja tengah adalah meja panjang yang biasanya dapat menampung empat hingga enam orang sekaligus. Kali ini warna dominan kayu akan menemani Anda saat makan malam. Masih mengusung konsep minimalis dan tidak terkecuali fitur makan ala Jepang, nantinya Anda akan menemukan beberapa interior kayu yang menciptakan rasa hangat setiap kali Anda masuk ke dalamnya.

Ruang Kabin

Ruang kabin Aomori Shokudo

Jika Anda berada di sana sendirian atau bersama teman-teman tetapi tidak ingin terlalu terbuka saat mengobrol, makan di booth adalah pilihan yang tepat. Sama seperti di Jepang, Anda nantinya bisa menikmati makanan Anda di sekat kayu. Hal ini mungkin memberikan kesan bahwa Anda menginginkan privasi, namun tidak akan sulit untuk memanggil pelayan dan meminta bantuan karena ruangan ini tidak memiliki pintu.

Area jendela dan sudut

Kedua bintik-bintik Mereka sebenarnya punya kesamaan, yakni sama-sama berada di pinggir jendela. Satu-satunya hal yang membedakannya adalah tata letak hanya tempat duduknya. Daerah jendelapengaturan dengan konsep makan di warung pinggir jalan khas Jepang, dan area pojok didesain untuk makan bersama keluarga atau teman.

Ruang VIP di Aomori Shokudo

Aomori Shokudo
Ruang VIP di Aomori Shokudo

Ruangan terakhir Aomori Shokudo adalah ruang VIP. Ruangan ini terbagi menjadi 3 ruangan yang diberi nama berdasarkan angka. Setiap kamar VIP 1 dapat menampung 9 orang, VIP 2 – 6 orang, VIP 3 – 20 orang. Kamar-kamar ini terletak di dalam bilik khusus dan cocok bagi Anda yang menyukai privasi atau mengadakan rapat kantor saat makan siang. Kamar VIP khusus dapat dipesan terlebih dahulu.

Diantara fasilitasnya, Aomori Shokudo menyediakan WIFI gratis, tempat parkir yang luas, area merokok untuk beberapa kursi dan tentunya makanan di sini dijamin halal.

Baca Juga  Review Menu Makanan dan Harga

Perubahan harga dan menu utama di restoran Aomori Shokudo

Menu makanan Aomori Shokudo

Fitur paling unik dari Aomori Shokudo adalah Anda dapat mendownload buku menunya untuk memudahkan pemesanan saat Anda sampai di sana. Karena mengusung konsep makanan sehari-hari, maka menunya sendiri tidak jauh berbeda dengan makanan sehari-hari pada umumnya, yaitu dari menu individual dengan variasi harga yang cukup terjangkau. Menu di Aomori Shokudo terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu: menu hidangan pembuka, hidangan nasi, ramen, hidangan penutup dan lauk pauk, dan terakhir aneka minuman.

Makanan ringan

Aomori Shokudo
Salad Aomori – @aomorishokudo

Sebelum beralih ke menu yang ramai, sebaiknya pilih menu makanan pembuka ya? Nah, Aomori Shokudo mempunyai menu utama berupa salad dengan saus ponzu yang diberi nama “Aomori Salad”. Dibanderol dengan harga Rp 48.000, Anda bisa menikmati beragam sayuran yang diiris tipis serta ramen renyah dengan topping saus ponzu Jepang yang segar.

Ramen

Ramen Khas – @aomorishokudo

Menu andalan restoran ini adalah ramen khas Aomori. Isian ramen umumnya mirip dengan ramen kebanyakan, namun yang membedakannya adalah sausnya. Kuah ramen terdiri dari campuran susu, kuah ayan, miso dan minyak Dan kari khas dari Aomori Shokudo sendiri. Perpaduan apik ini akan meninggalkan kesan ringan di lidah Anda. Hanya dengan Rp 78.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kombinasi unik susu, kari, dan miso dalam satu mangkuk. Bukankah itu sangat murah?

Hidangan nasi

Kari Katsu Don – @aomorishokudo

Hidangan tanpa nasi rasanya belum lengkap ya? Jangan khawatir, Aomori Shokudo punya menu hidangan nasi untuk Anda. Menu andalan nasi di sini adalah Katsu Don Curry. Dengan harga Rp 68.000, kamu bisa menikmati semangkuk nasi hangat ditemani potongan ayam goreng renyah serta kari khas Jepang.

Baca Juga  Wisata Sungai Oya Kedung Parangan, Nikmatnya Bermain Kano dan Berenang di Bantul

Makanan penutup dan lauk pauk

Aomori Shokudo
Ayam Chasu – @aomorishokudo

Restoran ini memiliki 3 jenis dessert yang bisa Anda nikmati dan tentunya dijamin akan menggoyang lidah Anda. Salah satunya adalah Aomori Coffer Jelly, Mochi Ice Cream, dan Ice Cream yang bisa Anda pilih mulai dari Rp 20.000 per menu. Selain makanan penutup, Aomori Shokudo juga menawarkan hiasan Padahal, masakan Jepangnya adalah natto, chicken chasu, sup miso, edamame, dan mentaiko yang dijual mulai dari Rp 18.000.

Minuman

Untuk melengkapi santapan Anda, Anda dapat memilih beberapa pilihan minuman. Dimulai dengan kopi spesial yang disebut Kopi Aomori DAN Kopi tetes Jepang. masih ada lemon Chu HaiOcha atau berbagai Bir, Kura dan minuman ringan yang bisa kamu pilih mulai dari Rp 15.000,00 hingga Rp 28.000.

Setelah makan, kemana kamu pergi?

Kalau soal makanan enak, Indonesia punya banyak sekali. saham Yang sempurna DAN luar biasa. Selain Aomori Shokudo, kamu juga bisa mencicipi kuliner lezat seperti Bakmi di Gading Serpong, atau kalau masih kangen luar negeri bisa ke Sun Terra Malang yang ada Little Amsterdam dan Little Korea.

Tampak depan San Terra Malang
Sun Terra Malang

Jadi tunggu apa lagi? Ajak semua teman, rekan kantor, dan keluarga Anda untuk menikmati restoran tersebut. makan siang di terjangkau di Kuningan, Jakarta. Ayo ayo!


databaru.my.id