Pantai Dalegan Gresik: Harga Tiket Masuk, Rute, Jam Buka dan Fasilitas Terbaru 2023

Wisata Pantai50 Dilihat


KabarWisata.comPantai Dalegan Gresik adalah nama sebuah pantai indah di Jawa Timur yang terletak di perairan utara Pulau Jawa. Seperti pantai utara lainnya, Pantai Dalegan juga memiliki ombak yang tenang sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pantai ini awalnya merupakan tempat favorit anak-anak bermain di sekitarnya. Namun keindahan pantai berpasir putih ini lama kelamaan bergema hingga terdengar sampai ke luar kota Gresik, bahkan sampai ke luar provinsi Jawa Timur.

Objek Wisata Pantai Dalegan Gresik

Lalu apa saja daya tarik Pantai Dalegan yang membuat wisatawan semakin banyak berkunjung dari waktu ke waktu?

1. Pantai ramah anak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, popularitas tempat ini bermula karena dijadikan sebagai tempat bermain favorit anak-anak. Bisa jadi, pantai ini memiliki kontur alam yang landai sehingga terdapat area pantai yang sangat luas.

Selain itu pasir pantainya juga bersih, tanpa karang yang berserakan. Ombak yang sampai ke pantai juga tenang, meski airnya sendiri tidak terlalu jernih. Berikut beberapa hal yang menjadikan pantai ini sebagai taman bermain ramah anak.

Tak heran jika banyak wisatawan yang mengajak keluarganya mengunjungi Pantai Dalegan. Tak hanya anak-anak saja, pengunjung dewasa pun bisa merasakan asyiknya bermain di pantai ini.

Di pantai Anda bisa menikmati berenang, bermain pasir lembut atau berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Bagaimana dengan mereka yang tidak bisa berenang? Jangan khawatir, banyak warga sekitar pantai yang menyewakan roda bekas yang bisa dijadikan pelampung.

Tahukah Anda, berkat harga sewa yang terjangkau, pengunjung bisa leluasa menggunakan ban bekas tanpa batasan waktu.

2. Berbagai taman bermain tersedia.

Bagi pengunjung yang menyukai permainan seru, Pantai Dalegan juga memiliki beragam wahana bermain seru. Misalnya saja memainkan permainan kompleks menaiki pisang.

Baca Juga  Pantai Kutang Lamongan: Harga Tiket Masuk, Alamat, Asal Usul dan Gambar Terbaru

Namun jika Anda hanya ingin menikmati suasana pantai dengan tenang, Anda bisa menyewa bebek. Wahana ini digerakkan dengan pedal, jadi tahukah Anda, ini bisa menjadi acara olahraga ringan juga.

Namun jika ingin melakukan perjalanan dari pantai ke daerah lain, pengunjung bisa menyewa perahu dari para nelayan. Dengan menyewa perahu, pengunjung bisa menikmati perjalanan ke laut sambil menikmati segarnya angin.

Karena setiap perahu dapat menampung hingga 10 penumpang, biaya sewanya cukup murah. Namun pengunjung juga bisa menyewa perahu jika tidak ingin berbaur dengan pengunjung lain.

Kegiatan lainnya meliputi area memancing khusus dewasa. Tidak menyukai semua aktivitas ini? Tidak masalah! Pengunjung cukup bermain layang-layang yang dijual di warung-warung sekitar pantai.

Angin laut yang sepoi-sepoi dari Pantai Dalegan dijamin membuat bermain layang-layang menjadi menyenangkan.

3. Pasir putih lembut

Daya tarik lain dari Pantai Dalegan Gresik adalah hamparan pasir putih di sepanjang pantai. Sebenarnya garis pantainya sendiri tidak terlalu panjang. Namun dengan luas yang mencapai 1,5 hektar, pantai ini akan cukup luas untuk dikunjungi seluruh pengunjung.

Pengunjung yang ingin menikmati aktivitas pantai akan tetap senang. Sebab, pengunjung bisa menikmati keindahan alam pantai sambil bersantai dan tidak merasa terlalu lelah.

Keindahan pantai ini semakin terasa di pagi hari saat matahari terbit atau sore hari saat matahari terbenam. Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan keindahan pantai, tersedia pula zona foto tari.

Yakni ayunan yang letaknya persis di tepi pantai. Dengan latar belakang pantai berpasir putih, pastinya ini akan menjadi spot foto yang menarik. Tempat lain yang tak kalah menarik untuk berfoto adalah dermaga pantai.

Dermaga di Pantai Deilegan merupakan jalan beton kecil yang menjorok ke arah laut. Dari waktu ke waktu Anda akan melihat beberapa perahu nelayan bersandar di dermaga dan itu akan menjadi pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga  Pantai Sri Mersing, Pantai Indah di Serdang Bedagai dengan Berbagai Watersport Menarik

4. Masakan kuliner dari ikan asap

Pantai Dalegan juga bisa menjadi surganya para pecinta seafood. Pasalnya di kawasan pantai ini banyak terdapat ibu-ibu nelayan yang berjualan makanan khas seafood, yakni ikan asap.

Tentu saja, tidak hanya ikan asap saja yang tersedia. Pengunjung bisa menyantap ikan asap segar dengan minuman kelapa muda di atas es. Menikmati kuliner di tepian pantai yang indah pasti akan menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan.

5. Memiliki keindahan alam

Seperti disebutkan di atas, Pantai Dalegan terletak di kota. Gresik Sungguh memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmatinya kapan saja karena keindahan ini tidak lekang oleh waktu.

Jika datang pada pagi hari akan terdapat momen hangatnya matahari terbit, dan jika datang pada sore hari akan terdapat momen matahari terbenam. Bahkan pada malam hari, pemandangan pantai ini sangat indah dan dermaganya dihiasi lampu-lampu sehingga menciptakan suasana romantis.

Biaya masuk ke Pantai Dalegan Gresik

Untuk harga tiket masuk biaya Rs. 10.000/orang, parkir motor. 5000 dan mobil 10000 rupee. Anda juga bisa menyewa tikar hanya dengan 1000 rubel. 15.000 Sementara itu, tidak diperlukan biaya lain kecuali pengunjung menyewa berbagai permainan yang tersedia di sana.

Jam buka pantai Dalegan Gresik

Selama jam buka pantai mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Mengingat jam bukanya tutup pada malam hari, maka bagi yang ingin berkunjung sebaiknya diusahakan untuk tidak datang terlalu larut.

Fasilitas Pantai Pantai Dalegan Gresik

Pantai Deilegan memiliki infrastruktur umum yang cukup lengkap bagi pengunjungnya.

Fasilitas tersebut antara lain lahan parkir yang cukup luas, toilet umum, kamar kecil, dan musala. Selain itu terdapat gazebo, berbagai atraksi, restoran santai dan beberapa spot foto.

Baca Juga  Pantai Torohudan - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Deilegan juga memiliki persewaan perahu, persewaan perahu kayuh, dan tempat pemancingan khusus dewasa.

Alamat/rute Pantai Dalegan Gresik

Lokasi atau alamat Pantai Dalegan terletak persis di Jl. Pasir Putih No.16, Rejodadi, Pasir Putih, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61156. Jalan menuju tempat wisata pantai ini cukup bagus.

Pengunjung yang terbang dari pusat kota Gresik dapat mengarahkan kendaraan pribadinya menuju Sidayu. Jadi, setelah melewati Hutan Jati Pancheng, pengunjung tinggal mengikuti rambu jalan untuk mencapai kawasan Pantai Dalegan.

Sedangkan pengunjung yang berangkat dari Kota Lamongan sebaiknya mengikuti jalur menuju Wisata Bahari Lamongan. Setelah itu lanjutkan ke timur.

Tips bersantai di pantai Dalegan Gresik

Untuk kenyamanan saat berwisata ke Pantai Dalegan Gresik, pengunjung dapat memperhatikan tips berikut ini:

  • Selalu gunakan tabir surya saat bermain di area terbuka agar tidak terbakar.
  • Selalu bawa baju ganti dan sabun untuk menjaga kebersihan tubuh setelah bermain di pantai.
  • Demi keselamatan bersama, gunakan perlengkapan keselamatan standar yang disediakan oleh pengelola rental. Misalnya saja memakai jaket pelampung saat menaiki wahana air.

Jadi, setelah memahami arah rutenya, cara Berikut aktivitas dan atraksinya, yuk segera rencanakan perjalanan ke Pantai Dalegan Gresik!

Foto terbaru pantai Dalegan Gresik

Kata terakhir

Inilah wisata lengkap Pantai Dalegan Gresik agar liburan anda semakin menyenangkan dan tanpa kendala apapun. Semoga ini bermanfaat!


databaru.my.id