Pantai Bagedur, Pantai Mempesona dengan Festival Budaya yang Menarik di Lebak

Ide Wisata47 Dilihat


Pantai Bagedur merupakan sebuah resor tepi laut di Lebak, Banten yang menawarkan keindahan alam hamparan pasir luas dan pemandangan matahari terbenam yang mempesona.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Sukamana, Kec. Malingping, Kab. Lebak, Banten; Map: Periksa lokasi

Beranjak ke arah barat dari ibu kota, Provinsi Banten kaya akan tempat wisata menarik. Wisata alam seperti pantai menjadi favorit kawasan ini, sehingga banyak warga ibu kota yang sesekali berkunjung saat berlibur. Dari sekian banyak pantai yang tersedia, Pantai Bagedur selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Tempat ini terkenal dengan pantainya yang luas, panjangnya mencapai lebih dari 2 km dengan lebar 50 m, cukup lebar bukan? Apalagi kontur pantainya yang luas berpasir. Besarnya garis pantai juga membuat ombak tidak bisa langsung mencapai pantai sehingga aman bahkan untuk anak-anak bermain di sini.

Hotel murah di Lebak

Objek Wisata Pantai Bagedur

Pemandangan Bagedur
Foto saluran Drose di Google Maps

✦ Bermain pasir di pantai yang indah

Pantai Bagedur dengan garis pantainya yang luas menawarkan pengunjung permainan seru di atas pasir lembutnya. Anak-anak juga bisa bermain di sini. Luasnya garis pantai mempengaruhi pecahnya ombak sebelum menghantam bibir pantai, sehingga pengunjung bisa merasa lebih aman tanpa takut ombak besar.

Karena ukuran ombak yang kecil dan angin yang stabil, pantai ini tergolong aman. Namun, di pantai ini juga ada penjaga pantainya lho! Oleh karena itu, jika terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan saat berenang di pantai atau bermain pasir, segera hubungi penjaga pantai!

✦ Berkemah di pantai

Namun di sekitar pantainya yang berpasir luas, aktivitas seperti berkemah di pinggir Pantai Bagedur sangat digemari. Bagi Anda yang ingin mencoba berkemah di udara terbuka, cobalah membangun tenda di pantai ini. Pasti menyenangkan, bukan? Anda tidak hanya bisa merasakan sensasi berkemah di alam, tapi juga menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan.

Baca Juga  Kampung Naga Tasikmalaya, Mengenal Budaya Hingga Adat Istiadatnya

✦ Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Lautan luas menawarkan panorama indah, cocok bagi penggila fotografi pantai. Apalagi di sore hari, Anda perlu meluangkan waktu untuk menyaksikan matahari terbenam di pantai ini. Matahari seakan telah terbenam jauh di tengah lautan luas. Jangan lupa membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen spesial ini!

Perjalanan Sehari ke Pulau Oar Pandeglang

Anda bisa menikmati matahari terbenam di Pantai Bagedur sambil berjalan-jalan bersama teman atau pasangan, duduk santai di pinggir pantai atau bahkan berjalan-jalan menyusuri pantai dengan menggunakan quad bike. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan sebelum matahari terbenam, jadi nikmati masa tinggal Anda di sini semaksimal mungkin!

✦ Wisata kuliner enak di pinggir pantai

Saat berkunjung ke sini, salah satu yang pasti menarik perhatian adalah deretan warung yang menjual makanan khas seafood. Apalagi berkat bahannya yang segar, kuliner di sini seakan mengajak Anda makan bersama. Jadi jangan lupa berburu kuliner disini juga.

✦ Jelajahi pantai dengan sepeda quad

Pantai ini juga memiliki banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pinggir Pantai Bagedur, salah satunya adalah area ATV. Seperti yang Anda ketahui, dengan ATV ini Anda bisa berjalan menyusuri pantai yang panjang tanpa merasa lelah berjalan. Pasti menyenangkan, bukan? Nikmati serunya mengendarai ATV sambil mengagumi keindahan pantai yang mempesona.

✦ Spot foto dan festival budaya yang menarik

Pantai ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik bagi pengunjung. Kalau ke sini wajib berpose di hadapan pemandangan pantai yang indah. Informasi tambahan: Pantai ini juga sering menjadi tempat festival budaya lokal yang menarik. Banyak dari festival ini diadakan untuk merayakan hari besar tertentu.

Tur Pulau San Giang 2D1N dari Anyer

Baca Juga  Pantai Sawangan, Pantai Indah dengan Pasir Putih Eksotis di Badung Bali

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Bagedur
Foto oleh Badut Udin Badut di Google Maps

Alamat lengkap Pantai Bagedur adalah Sukamana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jalur menuju objek wisata menawan ini juga sangat bagus, sehingga Anda bisa berkendara hingga ke pantai dengan nyaman.

Pantai ini berjarak sekitar 200 km dari Jakarta melalui jalur Pelabuhanratu, 150 km dari Serang melalui jalur Saketi, dan 115 km dari Rangkasbitung. Untuk keperluan wisata alam, jarak ini dinilai tidak terlalu jauh.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk yang dikenakan kepada pengunjung pantai ini juga tergolong murah. Biaya masuk per orang dipatok sebesar Rp. Hanya 5000 dengan syarat anak masuk gratis. Menarik sekali, ya!

Sebagai informasi lebih lanjut, pantai ini buka setiap hari. Namun, pasti akan banyak pengunjung lokal selama masa liburan pantai ini.

Kegiatan yang menarik

Acara menarik Bagedur
Foto Mauluddin Anwar di Google Maps

1. Bermainlah dengan air dan pasir sebanyak apa pun.

Pantai ini menawarkan kebebasan bermain air dan pasir serta cocok untuk keluarga. Dengan ombak yang relatif tenang dan angin yang stabil, Anda pasti betah bermain di Pantai Bagedur. Selain itu, pantainya yang luas juga bisa menjadi arena bermain yang sangat menarik di sini. Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati saat bermain!

2. Lakukan berbagai aktivitas menyenangkan di Pantai Bagedur.

Pantai ini menawarkan beragam aktivitas seru, mulai dari berjemur hingga bermain voli pantai. Yang utama tentu saja menikmati pemandangan indah sambil bersantai di pinggir pantai. Alternatif lain bagi mereka yang menyukai rekreasi aktif adalah dengan menyewa ATV yang dapat dengan mudah bergerak di sepanjang pantai. Di pantai ini anda bebas melakukan apapun yang anda inginkan, hanya saja ingatlah untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan.

3. Nikmati hidangan seafood yang menggugah selera.

Tentu saja saat bersantai di Pantai Bagedur, Anda tidak boleh melewatkan sajian seafood yang lezat. Meski harganya terkadang mahal, namun mencoba sajian ini di pinggir pantai terdengar mengasyikkan. Oleh karena itu, saat menuju ke pantai ini pastikan juga untuk berburu kulinernya ya!

Baca Juga  Fairy Garden, Taman Impian dengan Pemandangan Alam Indah dan Wahana Permainan Lengkap di Bandung

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Bagedur
Foto Fathur Zain di Google Maps

Keistimewaan sebenarnya yang membuat banyak orang mengunjungi pantai ini adalah jalannya yang sangat bagus menuju ke tempat tersebut. Jadi perjalanan kesini juga akan menyenangkan. Selain itu, pantai ini juga terus dibangun dan dilengkapi fasilitas untuk membuat pengunjung betah berada di sini.

Saat Anda masuk, sudah ada gerbang pantai kokoh yang menyambut pengunjung. Lalu ada loket tempat membeli tiket masuk yang ada petugasnya. Kenyamanan Anda dijamin dengan tempat parkir yang luas di sekitar pantai. Maklum, itu belum termasuk fasilitas di dekat pantai! Jika Anda berada di dekat pantai, kemungkinan besar terdapat toilet dan musala yang memadai. Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di pantai ini, pengunjung akan merasa nyaman dan puas.

Keunggulan lain dari Pantai Bagedur adalah memiliki sejumlah fasilitas akomodasi yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Seperti Millennial Hotel Malingping, Pondok Bagedur Cottage, Bahari Hotel Malingping dan GBS Hotel Malingping. Kisaran harga untuk tinggal di sana pun bervariasi. Jika suka, cobalah menginap di salah satu hotel berikut. Tarif akomodasi di sana juga bervariasi, jadi pastikan untuk mencoba menginap di sini!

Karena letak Pantai Bagedur yang relatif dekat dengan ibu kota, banyak orang yang mengunjungi pantai ini saat berlibur. Apalagi banyaknya fasilitas dan daya tarik membuat pantai ini seakan menjadi surga dunia di tengah padatnya pembangunan perkotaan. Namun, jika Anda ingin merasakan pantai ini dalam keadaan tenang, datanglah pada hari biasa saja!


databaru.my.id