Bakpia Pathok 25 Pusat Oleh-oleh di Yogyakarta

Wisata Kuliner50 Dilihat


foto: @bakpia25official

Bakpia Pathok 25 adalah produsen bakpia terkenal di Yogyakarta, Indonesia. Sejarah kedai ini berasal dari nama jalan tempatnya berada yaitu Jalan Patok 25. Bakpia Patok 25 berdiri pada tahun 1979 dan memiliki sejarah panjang sebagai produsen bakpia tradisional. Sejarah Bakpia Patok 25 erat kaitannya dengan keberadaan dan perkembangan bakpia sebagai produk makanan khas Yogya.

Bakpia sendiri merupakan salah satu jenis kue kering yang terbuat dari campuran adonan tepung terigu dan isian manis seperti kacang hijau atau ubi. Bakpia awalnya diproduksi oleh orang Tionghoa di Indonesia dan menjadi makanan populer di Jogja dan sekitarnya. Bakpia Patok 25 diambil dari nama jalan dimana toko ini berada yaitu Jalan Patok 25. Bakpia Patok 25 menjadi terkenal karena kualitas bakpianya yang lezat dan variasi rasa yang ditawarkannya. Makanan ini sudah bertahun-tahun menjadi oleh-oleh populer di kalangan wisatawan yang datang ke Yogyakarta.Bakpia Patok 25 tetap menjaga tradisi dan kualitas pembuatan bakpia.

foto: @bakpia25official

Bakpia Patok 25, salah satu toko oleh-oleh terkenal di Jogja, menjadi ikon kuliner khas daerah dan destinasi wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas Jogja. Bakpia Patok 25 terkenal dengan bakpianya yang enak dan berkualitas, sehingga banyak wisatawan yang membeli oleh-oleh di sini.

Pusat Pembuatan Bakpia Patok berlokasi di Sangrahan Patuk NG I/504, Ngampilan, Yogyakarta, DIY 55132.
Toko Resmi Bakpia Pathok 25:
• Pabrik BP25 Jaya (Sanggrahan Patuk NG I/504, Ngampilan)
• BP25 Ongko Joyo (Jl. AIPDA II KS Tubun No. 65, Ngampilan)
• BP25 Jaya Molase (Jl. AIPDA II KS Tubun No. 12-14, Ngampilan)
• BP25 Pasar Patok 25 (J Bhayankara #2-4, Gondomanan)
• BP25 Pasar Patok 99 (J. Bhayankara No. 6, Gondomanan)
• BP25 Ngasem Jaya (Jalan Ngasem No. 8, Kraton)
• BP25 Kembang Jaya (Jalan Laxda Adisusipto Km 9, Maguwoharjo)
• Bandara BP25 Jaya (Jalan Laksda Adisucipto, km 9,5, Maguwoharjo).

Baca Juga  Angkringan Timbangan Tebu - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Bakpia Molasses juga hadir dalam berbagai rasa, antara lain kacang hijau, kacang tanah, coklat, dan rasa lainnya. Bakpia Patok Jokja telah menjadi oleh-oleh yang populer di kota ini. Kue ini sering dibeli oleh-oleh oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja karena rasanya yang sangat enak dan tersedia dalam berbagai macam rasa. Selain di Jalan Laksda Adisucipto, banyak juga toko dan outlet yang menjual bakpia patok di pusat perbelanjaan, Jalan Malioboro atau kawasan wisata lainnya di Jogja. Bakpia seringkali menjadi oleh-oleh yang banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.


databaru.my.id