Negeri Suah, Melihat Lebih Dekat Destinasi Wisata Alam dengan Sejuta Pesona di Deli Serdang

Ide Wisata19 Dilihat


Negeri Suah di Delhi Serdang merupakan destinasi wisata sejuta pesona yang menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Negri Gugung, Kecamatan. Sibolangitis, Cab. Delhi Serdang, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Sumatera Utara, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengunjungi objek wisata alam bernama Negeri Suah. Pasalnya, objek wisata ini menawarkan banyak wisata alam yang mampu menggoda wisatawan untuk datang dan berkunjung.

Jika Anda tertarik mengetahui keindahan wisata alam Delhi Serdang, yuk simak informasi lengkapnya pada artikel berikut ini.

Daya Tarik Negeri Suakh

Daya Tarik Negeri Suakh
Foto Ambarita di Instagram

Jika Anda ingin bertualang di Negeri Suah, Anda akan menemukan banyak tempat wisata alam yang tak kalah menakjubkannya. Apalagi para wisatawan kerap mengaku betah berlama-lama di objek wisata alam ini, karena suasana yang sangat tenang dan damai merajai di sini. Jadi jika Anda membutuhkan tempat menyegarkan Sejenak melepas penat dari pekerjaan sehari-hari, tak ada salahnya mengunjungi objek wisata di Suah ini.

Jika Anda baru pertama kali mengunjungi wisata Suah, pasti membutuhkan informasi mengenai berbagai wisata alam yang ditawarkan di sana bukan? Untuk itu di bawah ini ada beberapa tempat wisata alam yang bisa anda temukan ketika berwisata di Suah.

1. Sungai dua rasa

Objek wisata alam pertama yang bisa ditemui di Negeri Suah adalah Sungai Dua Rasa. Disebut Sungai Dua Ras karena di sungai ini suhu airnya berbeda-beda yaitu dingin dan panas. Dan yang lebih menarik lagi, air panas dan dingin di sungai ini konon mengalir secara bersamaan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Toko 12 12

Toko 12 12

Baca Juga  Dolan Deso Boro, Menikmati Beragam Wahana Outbound yang Menantang Adrenalin di Kulon Progo

Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa fenomena ini unik dan langka di Indonesia. Diketahui air panas di sungai ini berasal dari sumber air panas yang bercampur dengan belerang. Jika Anda berkunjung ke Negeri Suah Delhi Serdang, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata alam Sungai Dua Rasa yang satu ini.

2. Sampuren Sua

Selain Sungai Dua Rasa, Anda juga akan menemukan objek wisata Sampuren Suah. Wah, inilah tempat wisata alam berupa air terjun yang tingginya mencapai 30 meter. Aliran air yang ditawarkan Air Terjun Sampuren Suah sendiri cukup deras, namun wisatawan bisa menikmati aktivitas menarik di air terjun tersebut seperti berenang.

Jika dilihat sekilas, Air Terjun Sampuren Suakh memiliki tebing yang cukup landai, begitu pula dengan Air Terjun Mursala yang tak kalah eksotisnya. Air Terjun Suah bisa dikatakan menjadi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan setelah mengunjungi Sungai Dua Rasa.

3. Air Terjun Namo Pertsikuhen

Objek wisata alam lain yang tak kalah menarik dari Sungai Dua Rasa dan Air Terjun Sampuren Suah adalah Air Terjun Namo Persikukhen. Tempat wisata alam ini terletak hanya 100 meter dari Air Terjun Sampuren Suah. Namun setiap wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini harus terlebih dahulu menyeberangi sungai dan melewati persawahan.

Berjalan menyusuri kawasan menuju air terjun Namo Percikuhen akan memberikan Anda sensasi petualangan alam menakjubkan yang pasti tidak akan pernah terlupakan. Bahkan saat menyeberangi sungai, Anda harus memegang tali panjang dari ujung ke ujung untuk mencapai air terjun. Sedangkan untuk ketinggian air terjun Namo Pertsikuhen sendiri umumnya tidak setinggi Sampuren Suah, karena hanya sekitar 5 meter.

Baca Juga  21 Wisata Kuliner di Semarang yang Enak & Wajib Anda Coba

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat negara Suakh
Foto oleh Vajon di Instagram

Informasi penting untuk Anda: Sumatera Utara dianggap sebagai salah satu daerah yang menawarkan berbagai surga wisata menarik karena keindahan alamnya yang memukau. Salah satu tempat wisata alam yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan yang berkunjung adalah Objek Wisata Alam Suah. Objek wisata alam ini terletak di Desa Negeri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Delhi Serdang, Sumatera Utara.

Dari Kota Medan, Negeri Suah sendiri berjarak sekitar 2 jam perjalanan dan terletak di lembah kawasan hutan Bukit Barisan. Saat pertama kali memasuki objek wisata alam ini, Anda akan langsung disambut dengan keindahan alam perbukitan yang begitu eksotis dan memanjakan mata. Meski hanya berjarak sekitar 2 jam dari Medan, namun jalan menuju tempat wisata ini terbilang cukup terjal.

Sebab, jalan menuju Suach sendiri masih rusak dan berbatu. Oleh karena itu tak heran jika Negeri Suah yang merupakan surga wisata tersembunyi menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta alam yang ingin mengunjunginya. Untuk melakukan perjalanan wisata Suah bisa dimulai dari Medan menuju Pankur Batu dan sampai ke lokasi Sibolangit.

Sesampainya di Simpang Bukkum Bandar Baru, cukup belok kiri dan berkendara kurang lebih 45 menit menuju Desa Negeri Gugung. Sesampainya di Desa Negeri Gugung, Anda akan langsung menemukan jalan terjal yang mau tidak mau harus Anda lewati. Namun wisatawan diimbau untuk selalu berhati-hati dan mengendarai kendaraan dalam kondisi baik.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di negeri Suakh
Foto oleh Erwin Weather di Instagram

Setelah membahas lokasi dan berbagai wisata yang ditawarkan, Anda mungkin bertanya-tanya, apa saja hal seru yang bisa dilakukan wisatawan di sana? Jika Anda penasaran, maka Anda bisa menyimak beberapa aktivitas seru dan menarik di tempat wisata di Suah selanjutnya.

Baca Juga  Intip Pesona Pantai Menganti Kebumen, Surga Bahari Tersembunyi di Selatan Jawa

1. Bermain air

Salah satu aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Negeri Suah di Delhi Serdang adalah bermain air atau berendam di dalamnya. Apalagi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, objek wisata ini menawarkan banyak wisata air alami seperti Sungai Dua Rasa, Sampuren Suah, dan Air Terjun Namo Persikukhen. Apalagi saat Wisata Sungai Dua Rasa, Anda bisa merasakan sensasi aliran air sungai, baik dingin maupun panas.

2. Berburu foto di negeri Suakh

Berwisata outdoor seperti Negeri Suah rasanya belum lengkap jika tidak mengabadikan momen liburan di dalamnya. Untuk itu di sini Anda bisa mempersiapkan kamera Anda untuk berburu foto-foto menarik di wisata ini. Dengan demikian, foto-foto yang Anda ambil nantinya bisa menjadi kado kenangan yang pasti tidak akan pernah terlupakan.

3. Memancing

Jika Anda termasuk salah satu pecinta memancing, maka tak ada salahnya jika Anda memancing di Kompleks Wisata Suah, khususnya di sekitar Air Terjun Namo Persikukhen. Di sini Anda bisa mencoba memancing sambil bermain air yang seru dan mengasyikkan. Anda bahkan bisa menikmati ikan hasil tangkapan Anda bersama anggota keluarga lainnya.

Berikut ulasan menarik yang bisa Anda pelajari tentang Wisata Alam Negeri Suah Deli Serdang di Sumatera Utara. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata alam ini, pastikan Anda mempersiapkan dengan matang segala perlengkapan berkemah Anda.




databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *