Pantai Biru Langkat, Pesona Pemandian Alami yang Dikelilingi Pepohonan Hijau & Perbukitan Menawan

Ide Wisata30 Dilihat


Pantai Langkat Biru merupakan salah satu tempat yang menawarkan mandi alamidikelilingi pepohonan hijau subur dan perbukitan menawan.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Jl. Merdeka, Kecamatan Pamah Tambunan. Salapyan, Kab. Langkat, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Terletak di jantung Kabupaten Langkat di Sumatera Utara adalah permata alam yang menakjubkan – Pantai Biru Langkat. Tempat ini bukanlah sebuah pantai, melainkan sebuah sungai dengan air yang sangat jernih dan biru sehingga layak diberi nama “Pantai Biru”.

Keindahan alam ini menawarkan pengalaman berenang yang unik dan menyegarkan sehingga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi para pelancong ke Sumatera Utara. Jelajahi dan rasakan keajaiban Pantai Biru di Langkat, surga tersembunyi yang siap memanjakan mata dan jiwa Anda.

Daya Tarik Pantai Biru Langkat

Objek Wisata Pantai Biru Langkat
Foto oleh Zulfikar Lubis di Google Maps

Keindahan utama yang dihadirkan di Pantai Biru Langkat adalah jernihnya air sungai yang membuat bebatuan di dasar dan tepian sungai sangat terlihat. Apalagi suasana asri seperti pepohonan hijau dan perbukitan luas semakin menambah keindahan tempat wisata ini.

Di sini Anda bisa berenang dan bermain air jernih dengan pantulan sinar matahari berwarna hijau muda. Kesegaran pasti akan Anda rasakan saat bermain air atau berenang di sungai ini.

Di sini Anda tidak hanya bisa bermain air, tetapi juga menikmati pemandangan gua yang biasa disebut Gua Alam Liang oleh penduduk setempat. Saat hujan, Anda bisa memanfaatkan gua tersebut sebagai tempat berteduh.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Toko 12 12

Toko 12 12

Selain itu, sungai yang mengalir di sepanjang Sungai Pantai Biru ini juga memiliki air terjun. Anda bisa menemukannya di tepi kanan sungai ini. Di sini Anda bisa menaikinya dan bermain basah di aliran air terjun mini sungai ini.

Baca Juga  Museum Dirgantara, Wisata Edukatif di Bantul dengan Beragam Koleksi Pesawat Bersejarah

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Langkat Biru
Foto oleh Dina Lumbantobing di Google Maps

Pantai Biru Langkat merupakan sebuah pantai yang terletak di Sumatera Utara tepatnya di kabupaten Langkat. Jarak dari ibu kota kabupaten Salap kurang lebih 8 km. Sedangkan jaraknya kurang lebih 50 km dari kota Binjai.

Jika keluar kota Medan harus menempuh jarak 65 km. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa melalui Tanjung Langkat, Tambunan. Awalnya akses ini akan sangat mulus karena jalannya sudah beraspal. Namun saat kami memasuki kawasan tersebut, jalan mulai berubah menjadi bebatuan.

Meski terbilang jauh dari pusat kota Medan dan Binjay, jalan menuju tempat wisata ini akan menyuguhkan pemandangan khas pedesaan, mulai dari bebatuan hingga pepohonan hijau. Dengan begitu bisa dipastikan perjalanan tidak akan membosankan.

Biaya masuk dan jam buka

Pasti anda bertanya berapa biaya untuk masuk ke tempat wisata Pantai Biru di Langkat? Biayanya sangat murah karena Anda hanya perlu membayar parkir. Rp. 5000 untuk sepeda motor dan Rs. 10.000,- untuk kendaraan roda empat seperti musik.

Namun, Anda juga perlu menyiapkan uang ekstra jika datang ke tempat wisata ini. Terkadang ada beberapa acara yang disebut pertunjukan musik, sehingga Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Tips berkunjung ke Pantai Biru Langkat

Tips berkunjung ke Pantai Biru Langkat
Foto oleh Roni Andrian di Google Maps

Bagi Anda yang ingin ke Pantai Biru Langkat dan bingung ingin melakukan apa di sini, ikuti tips berikut ini. Tentu tidak akan menyenangkan jika Anda hanya duduk-duduk dan menikmati pemandangan saja bukan?

1. Piknik bersama keluarga, teman atau pasangan.

Rekomendasi atau tips pertama yang bisa dilakukan di pantai ini adalah piknik santai. Biasanya piknik ini sangat cocok dilakukan setelah bermain air. Jadi, Anda bisa menggelar tikar atau kain dan menaruh bekal atau minuman yang Anda bawa dari rumah di sana.

Baca Juga  Intip Pesona Kepulauan Seribu, Surga Bahari Tersembunyi di Ujung Jakarta

Jika lupa membawa tikar, Anda bisa memanfaatkan saung-saung yang bisa dijadikan tempat bersantai dan makan bersama keluarga, teman atau pasangan. Sambil bersantai atau makan, Anda akan disuguhi pemandangan indah Pantai Biru Langkat.

Namun jika lupa membawa bekal, Anda bisa pergi ke restoran atau warung di sepanjang sungai. Jadi, kalau soal makanan, Anda tidak perlu khawatir karena di sini banyak penjual makanan sehingga Anda tidak akan kelaparan. Ada beberapa rekomendasi menu yang bisa Anda coba seperti sate kerang, kacang rebus, dan jagung bakar.

2. Melompat dari tebing

Aktivitas kedua yang bisa Anda lakukan adalah lompat tebing di Pantai Biru Langkat. Aktivitas ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan dan memacu adrenalin karena Blue Beach memiliki kedalaman yang cukup untuk berlatih lompat bebas.

Bagi anda yang ingin melakukan lompat tebing ini namun tidak terlalu berani, anda bisa melompat dari tebing dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi. Dengan cara ini Anda dapat mengukur ketinggian lompatan Anda.

3. Tabung

Kegiatan ketiga adalah tubing di Sungai Pantai Biru. Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang menenangkan dan tidak memacu adrenalin, tubing mungkin bisa menjadi jawabannya. Anda bisa duduk santai di atas tabung pelampung dan mengikuti arus sungai.

Aliran sungainya sangat tenang sehingga aman bagi seluruh wisatawan. Namun di beberapa tempat sungainya cukup dalam sehingga di tempat tertentu anda sebagai wisatawan perlu berhati-hati dan menggunakan jaket pelampung saat melakukan tubing.

Kegiatan ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak dan orang tua karena dapat dilakukan dalam lingkungan yang santai. Kegiatan ini juga bisa dilakukan untuk merilekskan pikiran dan tubuh sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

Baca Juga  Pantai Jodo, Menikmati Panorama Pantai Eksotis dari Ketinggian Bukit Cinta di Batang

4. Berkemah

Kegiatan keempat adalah berkemah di pantai ini. Tempat perkemahan ini biasanya dipilih oleh para remaja atau keluarga karena lokasinya yang ideal untuk berkemah. Di sini Anda bisa menikmati suasana berkemah di alam dengan suara serangga hutan dan gemericik sungai, akan menambah pengalaman menyenangkan dan mengasyikkan.

5. Bermalam di hotel.

Bagi Anda yang ingin bermalam namun ingin lebih mudah dan hemat dalam hal persiapan, Anda bisa bermalam di akomodasi yang terletak di sekitar kawasan wisata. Anda bisa menginap disana dengan nyaman tanpa takut diganggu oleh hewan nokturnal seperti nyamuk atau serangga lainnya.

Beberapa rekomendasi akomodasi yang bisa Anda gunakan adalah Yusman Guest House yang menawarkan 3 tipe kamar: Deluxe Room, Budget Room, dan Standard Room. Tarifnya cukup murah, mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000 atau lebih.

Alternatifnya, Anda juga bisa mencoba Lucky Bamboo Guest House mulai dari Rs. 200.000 rupee. 300.000 per malam. Fasilitas yang ada di Lucky Bamboo Guest House sangat lengkap, mulai dari ruang tamu, tempat tidur queen size, Wi-Fi gratis, teras, dan area merokok.

Pantai Biru Langkat menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi karena menawarkan banyak aktivitas alam dan pemandangan yang indah. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau bahkan pasangan anda.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *