Review Menu Terbaik dan Lokasi Resto

Wisata Kuliner18 Dilihat


Anda mungkin sudah familiar dengan kisah cinta tragis Romeo dan Juliet, bukan? Nah, di Bogor ada sebuah restoran yang terinspirasi dari kisah cinta ini. Namanya Juliet Egois Bogor. Kafe yang berfungsi sebagai gudang senjata pada tahun 1921 ini dibeli oleh nenek dari pemilik saat ini, yang diketahui juga bernama Juliet.

Nah, di tempat ini Juliet menghabiskan waktu matahari terbenamnya dengan merayakan hal-hal “egois” yang membuatnya bahagia, seperti memasak, berkebun, atau melukis. Untuk mengenang mendiang neneknya, muncul ide untuk membuat kafe bergaya klasik bernama Juliette The Selfish. Menarik, ya!

Juliet si Egois (juliette__theselfish)
Juliet si Egois (juliette__theselfish)

Alamat: Jl. Pandu Raya No.76, RT.01/RW.15, Tegal Gundil, Kech. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
Map: Klik disini
Jam buka: 10.00 – 23.00 WIB
Menu utama: Masakan fusion Indonesia Barat

Desain interior dan ruangan

Juliet si Egois (juliette__theselfish)

Juliette The Selfish benar-benar mengambil nuansa klasik yang sudah ada sejak lama dan memadukan unsur kisah cinta Juliet of Verona. Ketika Anda tiba di tempat ini Anda akan benar memukul pesona vintage dan glamor dari langit-langit tinggi yang indah.

Warna dinding pedesaan yang menawan juga menggugah. Saya merasa putus asa Romantismu. Elemen yang paling memukau adalah dekorasi dengan bunga artifisial yang terlihat sangat mengesankan terutama pada area tangga. Manajemen restoran ini juga memberikan suasana romantis yang sempurna. Furnitur vintage dalam berbagai warna cerah sangat cocok ditempatkan di setiap sudut ruangan. Hal ini memberikan tampilan klasik yang harmonis pada tema kisah cinta Romeo dan Juliet yang tak lekang oleh waktu.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor Murah dan Murah, Dijamin Puas

Juliet Egois (judith_ndith)
Juliet Egois (judith_ndith)

Selain itu, pencahayaan yang dipilih untuk restoran ini benar-benar menciptakan suasana yang mendalam dan intim. Juliette The Selfish Bogor adalah tempat yang tepat untuk bersantap bersama pasangan atau bahkan merayakan acara spesial dalam hidup Anda.

Baca Juga  Tempat Wisata di Kamboja 9 yang Paling Populer, Unik dan Tak Terlupakan

Pencahayaan lembut akan membuat Anda merasa seperti menjadi bagian dari kisah cinta yang epik dan romantis. Restoran ini memiliki dua lantai dan menawarkan suasana hangat khas Italia. Kehangatan ini sudah terasa sejak Anda memasuki interior Juliette The Selfish.

Juliet si Egois (juliette__theselfish)
Juliet si Egois (juliette__theselfish)

Namun, jika Anda ingin merasakan suasana yang lebih segar(karena saya di bogor), Anda bisa naik ke lantai dua, dari situ Anda bisa memasuki area semi terbuka di mana Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi dan menikmati makanan lezat. Selain itu, terdapat dapur terbuka yang memungkinkan Anda mengamati langsung proses memasak, yang dapat menjadi pengalaman interaktif.

Oh iya, tempat parkir di kafe ini terbatas, jadi datanglah lebih awal jika ingin mendapatkan spot yang bagus.

Menu utama Juliette Si Egois

Juliet Selfish Bogor Utara (juliette__theselfish)
Juliet Selfish Bogor Utara (juliette__theselfish)

Kafe ini tidak hanya menarik secara visual, namun juga konsisten dalam konsepnya. Sebelum memesan makanan, Anda akan disuguhkan buku menu berdasarkan percakapan karakter Romeo dan Juliet. Menu interaktif ini akan membuat Anda bertanya-tanya menu apa yang disukai patung Juliet.

Ngomong-ngomong, sebagian besar menu di kafe ini didesain dengan gaya fusion Indonesia Barat yang pasti menggugah selera. Nah berikut beberapa menu utama Juliette The Selfish Bogor yang bisa Anda pesan.

Kotak Pandora
Juliet Egois Kotak Pandora (darsehsri)
Juliet Egois Kotak Pandora (darsehsri)

Salah satu sajian yang menarik perhatian ATW adalah Pandora’s Box. Hanya dengan 84K/porsi, Anda bisa menikmati burger daging sapi dengan saus demi-glace yang disembunyikan di dalam aluminium foil. Hamburger daging sapi ini berukuran sedang dan teksturnya relatif keras, meski kuahnya cukup banyak.

BACA JUGA: Little Venice Puncak, Rekomendasi Wisata Ala Eropa di Puncak Bogor

Juliet si Egois (juliette__theselfish)

Rasa kuahnya secara umum aman dinikmati siapa saja karena merupakan kombinasi asin dan tidak terlalu manis. Beberapa potong jamur dan bawang bombay pada kuahnya memberikan cita rasa unik yang sulit ditolak.

Baca Juga  Bakpia Pathok 25 Pusat Oleh-oleh di Yogyakarta

Hidangan ini juga memberikan presentasi visual yang bagus dari kentang panas dan sayuran yang dimasak.dipanggang sebagai lauk. Bisa dikatakan, pengalaman menyantap Kotak Pandora seperti mencampurkan berbagai unsur rasa dan tentunya menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Juliet salad
Juliet Salad Egois Juliet (juliette__theselfish)
Juliet Salad Egois Juliet (juliette__theselfish)

Awalnya dibuat sebagai hidangan khas untuk menghormati ‘Juliet’, menu ini kini menjadi favorit di Juliette The Selfish Bogor. Sajian ini begitu menggoda dengan perpaduan sempurna antara sensasi segar dan nikmat.

Hidangan ini menyajikan tomat ceri manis, selada segar, dan campuran buah-buahan yang menyegarkan. Hebatnya lagi, semua sensasi aduhai dari sajian seharga 42 ribu per porsi ini terletak pada perpaduan ajaib antara dressing khas dan keju ricotta.

Juliet si Egois (juliette__theselfish)

Setiap gigitan salad ini merupakan kombinasi rasa yang menggugah selera: manisnya tomat ceri kontras dengan kesegaran selada dan keju ricotta yang melengkapi hidangan khas restoran ini. Hei, jangan lupa dressing eksklusif yang menambah cita rasa tak terlupakan di setiap gigitan.

Juliet’s Salad adalah bukti nyata bahwa hidangan sederhana bisa menjadi luar biasa jika disiapkan dengan hati-hati dan penuh cinta. Itu sebabnya salad Juliet selalu ada dalam menu yang wajib dicoba oleh semua pengunjung tempat ini.

Nasi goreng Harakiri
Juliet Selfish Harakiri dengan Nasi Goreng (dellaayu)
Juliet Selfish Harakiri dengan Nasi Goreng (dellaayu)

Nasi Goreng Harakiri adalah contoh utama perpaduan cita rasa Indonesia dan Jepang yang menggoda, dilengkapi dengan sentuhan visual khas Italia. Cita rasa nasi gorengnya sendiri didominasi oleh saus tomat yang nikmat. Daya tarik utama dari hidangan ini adalah saus tomat yang dicampur dengan lapisan telur yang creamy.

Menghabiskan 72k per porsi, Anda sudah bisa merasakan tekstur telurnya yang empuk banget dan menambah dimensi baru pada sajian ini. Karena hidangan ini diolah dengan sangat hati-hati, tak heran jika kuah nasi goreng hara-kiri bisa disimpan selama 3 hari di suhu ruangan. Jadi, jika Anda sedang mencari pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera, Nasi Goreng Harakiri wajib Anda coba.\

Baca Juga  6 Cafe Open Space Terbaik dengan Menu Termurah

BACA JUGA: Halo Musim Panas, Bogor: Suasana Asli Bali di Bogor

Cappucino panas dan persiapan manual
Kopi Egois Juliet (juliette__theselfish)
Kopi Egois Juliet (juliette__theselfish)

Jika Anda ingin merasakan keajaiban kopi khas Italia tanpa harus membayar tiket mahal ke Pizza Land, cobalah memesan dari dua menu minuman di tempat ini. Anda pasti akan merasakan sensasi magis yang membuat Anda merasa nyaman di setiap tegukannya.

Menyajikannya dalam cangkir besar sudah menimbulkan kesan Italia banget. Selain itu sudah memekakkan telinga secara visual rasanya juga tak tertandingi. Busanya sangat tebal dan cocok dengan rasa kopi Italia yang kuat dan khas. Hebatnya lagi, hand brewing ini juga luar biasa enaknya lho! Kopinya memiliki tekstur yang halus, rasa yang bersih, dan sangat nikmat untuk diminum.

Kopi Egois Juliet (juliette__theselfish)

Sekalipun Anda tidak memilih biji kopi yang disajikan, kami jamin Anda tidak akan menyesalinya. Para barista kafe ini dengan sangat terampil meracik “Manual Brew” dengan komposisi yang diinginkan dan sesuai selera klien. Oh iya, setiap teguk kopi yang tak henti-hentinya diseduh ini bisa Anda nikmati hanya dengan 45 ribu saja per porsinya.

Juliette The Selfish Bogor bisa dibilang memiliki makanan lezat, minuman khas, dan konsep interior romantis. Menjelajahi kisah cinta “Juliet” melintasi waktu, pengalaman ini patut Anda coba saat kembali ke Bogor. Secara keseluruhan, kafe ini benar-benar menggambarkan suasana kota Verona dan kisah “Juliet”. Tertarik?


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *