3 Lokasi Tempat Makan Terbaik

Wisata Kuliner30 Dilihat


Review Jalan Kuliner Danau Teratai Sentul – Sentul terkenal tidak hanya karena udaranya yang sejuk menyegarkan, tapi juga wisata alamnya yang menakjubkan. Salah satunya adalah Danau Teratai. Danau ini menjadi destinasi yang sangat populer di kalangan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkannya. Hmm, apa yang membuat Sentul Lotus Lake nyaris tak pernah sepi pengunjung? Yuk, cari tahu semuanya di sini!

Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)
Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)

Alamat: Komplek Telaga Teratai, Jl. MH. Tamrin, RT.03/RW.08, Chijayanti, Kech. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik disini

Menarik tempat wisata

1. Kesejukan alami dan udara segar
Danau Teratai Sentul (dini_arindiah)

Selain bunga teratai yang tumbuh subur di danau, Danau Teratai di Sentul juga dikelilingi pepohonan hijau yang memberikan keteduhan alami. Udara segar dan sejuk menyelimuti kawasan ini, memberikan rasa segar dan melepas pikiran dari kepenatan sehari-hari. Perpaduan suara gemericik air dan kicauan burung membuat pengunjung serasa berada di surga alam yang tenang dan asri.

BACA JUGA: Mountain Cabin Bandung: kombinasi kehangatan alami dan kemewahan modern

Danau Teratai Sentul (Kaanisa)

Biasanya, pengunjung memanfaatkan jogging track yang tersedia untuk berolahraga sambil menjelajahi tepi danau atau sekadar menikmati hari sambil memandangi danau yang menenangkan. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat yang ramah keluarga, dengan adanya area bermain untuk anak-anak dan area piknik yang nyaman untuk bersantai. Fotografer amatir dan profesional juga bisa bersenang-senang di sini karena Sentul Lotus Lake memiliki spot-spot menarik di sekitar danau yang ideal untuk mengabadikan momen indah. Waktu terbaik mengunjungi Danau Teratai adalah pada siang hari saat cuaca sedang tidak panas.

2. Taman Keluarga
Danau Teratai Sentul (jauh)
Danau Teratai Sentul (jauh)

Danau Teratai Sentul menjadi tempat ideal untuk memulihkan diri bersama keluarga, yang tentunya dapat memberikan ketenangan sekaligus kesejukan. Keindahan alam yang memukau dengan mekarnya bunga teratai di perairan jernih memang mampu menciptakan suasana menenangkan bagi keluarga Anda. Kehadiran area bermain anak membuat telaga ini cocok untuk keluarga sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan ramah anak. Aktivitas seperti menyewa perahu, menelusuri jalan setapak, atau sekadar piknik di tepi danau memungkinkan keluarga menghabiskan waktu bersama sambil menjelajahi keindahan alam. Meski piknik di danau diperbolehkan, namun ada baiknya jika Anda juga memperhatikan kebersihan di sekitar danau.

Baca Juga  Menu Andalan, Lokasi Resto dan Harga Makanan
3. Tempat untuk foto Instagrammable
Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)
Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)

Bagi pecinta fotografi, Telaga Teratai di Sentul merupakan surganya penuh potensi visual yang memukau. Setiap sudut dan detail di sekitar danau ini menawarkan pemandangan menarik. Instagramable. Mulai dari pemandangan danau atau latar kota yang menarik, dipadukan dengan indahnya bunga teratai yang bermekaran di danau.

Semua keajaiban alam ini bisa Anda abadikan melalui lensa kamera Anda. Berkat permainan sinar matahari yang memainkan peran magisnya di permukaan danau, setiap momen yang diabadikan menjadi sebuah karya seni visual yang tak terlupakan. Fotografi di Telaga Teratai bukan sekedar memotret, namun menciptakan kenangan indah yang dapat dibagikan ke seluruh dunia, memperkaya pengalaman dan pemahaman akan keindahan alam yang luar biasa.

4. Wisata kuliner
Danau Kuring Danau Teratai Sentul (nibl)

Danau Teratai Sentul tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau namun juga menjadi destinasi menarik bagi pecinta kuliner. Dengan suasananya yang tenang dan pemandangan yang mempesona, Danau Teratai Food Street Sentul merupakan tempat ideal untuk mengeksplorasi wisata kuliner.

Di sekitar danau terdapat berbagai kafe yang menawarkan berbagai kuliner lezat dan minuman menyegarkan. Anda dapat mencicipi masakan lokal dan internasional yang lezat sambil menikmati pemandangan bunga teratai yang tenang. Kafe-kafe di sekitar Danau Teratai dengan suasananya yang nyaman juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil minum kopi atau teh.

Danau Teratai Sentul (danau)
Danau Teratai Sentul (danau)

Kombinasikan liburan santai Anda dengan kuliner di Danau Teratai Food Street Sentul. Nah, kali ini ATW juga menyediakan daftar tempat makan yang bisa menjadi panduan kuliner kamu saat berkunjung ke sini.

BACA JUGA: PIK Garden: mencicipi dan piknik di satu tempat

Rekomendasi memilih makanan terbaik Sentul Food Street Lotus Lake

1. Antologi kopi dan teh
Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)
Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)

Pecinta kopi dan teh pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Nah, kafe yang terletak di kawasan Danau Teratai ini menawarkan sensasi menyeruput kopi di tepi danau. Dengan konsep ruang minimalis yang apik, Anthology Coffee menawarkan area tempat duduk di dalam dan di luar gedung, baik di lantai satu maupun dua. Hal hebatnya adalah Anda dapat memilih suasana yang Anda inginkan, baik dalam kenyamanan di dalam ruangan atau di luar ruangan di alam terbuka.

Danau Teratai Sentul (antologi_kopi)

Kedai kopi terbuka ini didekorasi dengan warna hijau dan dikelilingi pepohonan sehingga menciptakan suasana asri. Udara yang sejuk dan segar akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan. Menu kopinya banyak, seperti kopi spesial dan coklat pilihan, dengan harga mulai 28 ribu per porsi. Di antara variasi tehnya, Anda bisa memesan teh Indonesia versi premium, seperti mint Maroko, sekar kedaton yang harganya mulai dari 30 ribu per porsi.

Baca Juga  Ayam Goreng Mbok Tumbu - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta
2. Talaga Kuring
Danau Kuring Sentul Danau Teratai (hari libur)

Jika Anda sedang mencari santapan lezat untuk seluruh keluarga, restoran Sunda ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Pihak pengelola menyediakan beberapa tempat menarik untuk bersantap bagi Anda dan keluarga, seperti saung lesehan terapung di tepi Danau Teratai atau area indoor yang bisa Anda pilih.

Untuk menunya, Talaga Kuring menawarkan beberapa masakan favorit yang bisa Anda coba, seperti “Gurame Khas Talaga” yang ukurannya cukup besar, sekitar 500-600 gram, dibandrol dengan harga sekitar Rp 130 ribu. Lalu ada Udang Bakar Madu dengan harga Rp 95rb.

Danau Kuring Sentul Danau Teratai (hentalog)
Danau Kuring Sentul Danau Teratai (hentalog)

Selain keindahan alam danau yang tenang, Talaga Kuring juga memberikan kesempatan memancing bagi para pengunjungnya. Anda diperbolehkan membawa peralatan memancing sendiri dan jika ingin menyewa peralatan memancing disini akan dikenakan biaya 15k per jam.

Bagi Anda yang berkunjung bersama anak-anak dan keluarga, Talaga Kuring juga telah menyiapkan area bermain dengan beragam atraksi untuk menghibur si kecil. Selain itu, bagi yang suka menyanyi, ada karaoke!

3. Pedagang kaki lima
Pedagang kaki lima (liput6)
Pedagang kaki lima (liput6)

Jalur pinggir jalan di sekitar Danau Teratai Sentul memiliki daya tarik gastronomi tersendiri bagi Anda yang ingin bersantap dalam suasana santai. Di sini Anda akan disambut dengan harumnya aroma beragam jajanan kaki lima, mulai dari jajanan tradisional seperti chilok atau batagor hingga bakso atau nasi goreng, semakin menambah variasi pilihannya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih hidangan penutup seperti es racikan atau klepon sebagai penutup sempurna setelah menjelajahi keindahan Danau Teratai. Semua hidangan ini bisa Anda nikmati hanya dengan merogoh kocek 15 ribu/porsi saja. Dengan kreativitas para pedagang kaki lima dan beragamnya sajian kuliner, menjelajahi jajanan kaki lima di sekitar Danau Teratai Sentul akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi pecinta kuliner.

Baca Juga  Petirtaan Watugede, Tempat Pemandian Kerajaan yang Menyimpan Berbagai Cerita Masa Lalu di Malang

BACA JUGA: Teras Pas: Menjelajahi Keindahan Alam dan Tempat Wisata Menarik di Subang

Danau Teratai Sentul (Nadhyayunindari)
Danau Teratai Sentul (Nadhyayunindari)

Beragamnya aktivitas dan jajanan kaki lima di kawasan sekitar menjadikan Danau Teratai Food Street Sentul menjadi destinasi ideal bagi semua kalangan. Keindahan alam dan ragam budaya kuliner yang ditawarkan di kawasan sekitar menjadikan pengalaman wisata yang sungguh tak terlupakan. Ayo kunjungi sekarang juga!


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *