Pantai Dadap Ayam, Tempat Wisata yang Eksotis

Wisata Pantai32 Dilihat


Foto: IG @wachidab

Pantai Dadap Ayam, objek wisata yang eksotik

Pantai Ayam Dadap inilah pantai yang menarik jika anda mencari pantai indah di Gunungkidul. Garis pantainya yang panjang membuat kawasan ini menjadi destinasi ideal bagi kaum muda yang ingin melepas penat dan stres sejenak.

Pantai ini tidak terlalu jauh dari pantai terkenal lainnya seperti Torohudan dan Ngobaran. Jadi Anda juga bisa langsung menuju pantai-pantai tersebut untuk menikmati keindahannya.

Keindahan Pantai Dadap Ayam

Masih sepi

Jika Anda ingin mencari pantai yang terlalu ramai, Anda bisa mencoba pantai ini. Karena belum setenar pantai lainnya, tidak banyak wisatawan yang mengunjunginya. Ini akan memberi Anda tempat yang lebih tenang untuk bersantai.

Kebanyakan orang datang ke Pantai Ayam Dadap mencari alga di terumbu karang. Rumput laut ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan merupakan komoditas yang menjanjikan.

Pemandangan indah

Pantai ini akan mengingatkan Anda dengan Pantai Padang Padang di Bali jika Anda pernah ke sana. Pantai ini tidak terlalu luas namun memiliki pasir putih yang indah. Anda bisa menggunakannya sebagai background foto yang menarik.

Tak hanya pasir pantainya yang putih, kawasan karangnya juga tampak hijau indah. Jika diperhatikan lebih dekat, ada alga dan alga. Namun hati-hati: pantai ini cukup licin karena banyak tumbuhan laut.

Ceruk karang Instagram

Pantai Ayam Dadap Ada juga relung karang yang bisa Anda kunjungi. Relung ini akan membuat Anda tetap sejuk di pantai saat cuaca panas. Jika Anda ingin beristirahat, luangkan waktu untuk duduk dan menikmati pemandangan.

Sinar matahari yang terik tidak akan sampai ke relung karang ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir badan akan kepanasan. Jika ingin piknik, cukup letakkan tikar di bagian ini dan nikmati berbagai jajanan lezat yang dibawa.

Baca Juga  5 Pesona Pantai Midodaren di Yogyakarta, Menarik Banget untuk Dikunjungi!

Akses ke Pantai Dadap Ayam

Anda bisa mencapai pantai ini melalui jalan yang beraspal baik. Disarankan menggunakan mobil pribadi atau sewaan karena tidak banyak kendaraan yang melewati jalan ini.

Jika Anda datang dari pusat kota Yogya, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai pantai ini. Sebab jarak dari pusat kota sekitar 50 kilometer. Sepanjang perjalanan Anda akan melihat pemandangan khas kota Jogja.

Setibanya di sana, Anda bisa langsung meninggalkan mobil dan menikmati pemandangan. Ingatlah untuk tidak mencemari lingkungan atau meninggalkan sampah. Jangan ganggu wisatawan lain yang sedang menikmati liburannya.

Harapan informasi mengenai Pantai Ayam Dadap ini akan membantumu. Luangkan waktu sejenak untuk beristirahat dari penatnya aktivitas sehari-hari.


databaru.my.id