Pantai Indrayanti Jogja: Harga Tiket Masuk, Lokasi, Sejarah dan Penginapan Terdekat Terbaru

Wisata Pantai41 Dilihat


KabarWisata.com – Pantai Indrayanti Jogja menjadi salah satu destinasinya wisata yang banyak diminati wisatawan dari daerah maupun luar kota.

Hal ini dikarenakan pemandangan dari pantai ini cukup indah. Apalagi banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama teman dan keluarga.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan pada saat bersamaan pantai Tempat terindah di Jogja, tak akan menyesal datang ke sini.

Sejarah Pantai Indrayanti Jogja

Sejarah Pantai Indrayanti Jogya
Sejarah Pantai Indrayanti Jogya

Nama pantai ini adalah Pulang Sawal dan pemerintah sedang melakukan kampanye. Namun lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Namanya sendiri sebenarnya diambil dari nama sebuah restoran lokal yang terletak di dekat pantai.

Nama tersebut lambat laun menyebar dari mulut ke mulut hingga menjadi terkenal hingga saat ini. Menurut beberapa sumber, Restoran Indrayanti merupakan nama bersama dari pemiliknya yaitu Indra dan Yanti. Bahkan nama ini sudah menyebar ke berbagai daerah, sehingga masyarakat umum lebih mengenal tempat ini dengan nama tersebut.

Biaya masuk ke Pantai Indrayanti Jogya

Saat memasuki kawasan wisata ini Anda akan ditanya: harga tiket masuk Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk menyewa gazebo, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 30.000 saja agar Anda dan keluarga bisa bersantai dengan nyaman. Pantai ini juga memiliki toilet dan kamar mandi untuk pengunjung.

Jika ingin menggunakannya, Anda perlu membayar antara Rp 2000 hingga Rp 5000 per orang. Apalagi Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dari jarak dekat tanpa harus khawatir dengan silaunya sinar matahari. Pasalnya, di sini Anda bisa menyewa payung pantai dengan harga Rp 20.000 yang cukup terjangkau bukan?

Objek Wisata Pantai Indrayanti Jogya

Objek Wisata Pantai Indrayanti Jogya
Objek Wisata Pantai Indrayanti Jogya

Setiap destinasi pastinya memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Hal ini juga berlaku untuk tur ini. Untuk mengetahui lebih jauh tentang daya tarik pantai ini, simak berikut ini!

1. Pasir putih

Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan terlihat sangat indah. Saat Anda menyentuh pasir ini teksturnya akan menjadi lembut sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat berjalan tanpa alas kaki.

Tak hanya itu, pasir jenis ini juga bisa Anda jadikan alasan untuk bersantai di pagi atau sore hari. Pemandangan ini semakin memukau karena tetap terjaga kebersihannya sehingga aman untuk melakukan berbagai aktivitas. Seperti halnya anak-anak yang bermain pasir.

Baca Juga  5 Pesona Pantai Midodaren di Yogyakarta, Menarik Banget untuk Dikunjungi!

2. Panorama matahari terbenam

Jika Anda berkunjung ke sini, usahakan untuk tidak melewatkan keindahan dan suasana romantis menjelang matahari terbenam. Anda bisa menikmati pemandangan pantai ini sambil menikmati lembutnya pasir pantai atau bahkan di cabana bersama orang-orang penting dalam hidup Anda.

3. Melihat laut lepas

Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa, karena di sini Anda bisa melihat laut lepas dengan airnya yang biru jernih. Anda bisa melihatnya saat pertama kali memasuki pintu masuk. Apalagi saat merasakan hembusan angin dan sejuknya udara, Anda akan merasa lebih rileks dari sebelumnya.

4. Ada wahana ekstrim

Tempat ini memiliki beberapa wahana yang cukup ekstrim yang akan menguji adrenalin Anda. Salah satu atraksi yang bisa Anda manfaatkan adalah jet ski dan biaya sewanya sebesar Rp 250.000 setiap 15 menit.

Selain itu, jika Anda seorang pemula dan membutuhkan bantuan, Anda bisa menggunakan jasa pembalap profesional. Mengendarai mobil di atas air tentu akan meninggalkan kesan tersendiri bukan?

5. Tebing Karang

Keistimewaan lain yang menarik dari pantai ini adalah bebatuan karang dengan gradasi warna yang indah. Jadi Anda bisa menggunakannya sebagai background untuk mengabadikan momen berharga Anda di sini.

6. Dekat dengan tempat wisata lainnya.

Salah satu alasan yang menjadikan objek wisata ini populer adalah letaknya yang dekat dengan tempat lain. Dengan begitu, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu kali liburan. Tanpa harus pindah atau mengeluarkan uang. Tempat wisata terdekat adalah Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal, Air Terjun Sri Getuk dan lain sebagainya.

Alamat dan Rute Pantai Indrayanti Jogya

Alamat atau Lokasi pantai ini sendiri berada di kawasan wisata pantai yang terletak di Gunung Kidul. Jarak dari pusat kota sekitar 66 km. Dengan waktu tempuh tersebut Anda hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam saja. Rute yang bisa Anda tempuh bisa menempuh dua jalur.

Baca Juga  Intip Pesona Pantai Gandoriah, Pantai Indah yang Memukau di Pariaman

Pertama ambil Jalan Vonosari (Jalan Lingkar Timur) dari Yogyakarta lalu menuju ke Piyun. Setelah itu lewat Patuk, lalu Wonosari, lalu Karangreyek, lalu Khargosari dan terakhir ke Tepus. Dari sini Anda hanya perlu mengikuti jalan menuju ke pantai.

Untuk jalur kedua bisa melalui jalan Imogiri, lalu Siluk, lalu Pangang, lalu menuju Saptosari, lalu Saptosari hingga sampai di Baron. Anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah timur sekitar 10 km dan akan sampai di Pantai Indrayanti.

Akomodasi sebelah Pantai Indrayanti Jogja

akomodasi dekat Pantai Indrayanti Yogya
akomodasi dekat Pantai Indrayanti Yogya

Jika Anda berencana untuk bermalam di tur ini, ada beberapa rekomendasi akomodasi yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda.Untuk informasi lebih lanjut, berikut beberapa pilihan akomodasi tersedia yang bisa Anda pesan.

  • Guest House “Walet”: 0821-3306-5501, 0878-3860-1129 dan 0852-0017-5454.
  • Hotel Watukelir Joglo : 0819-0404-4481 dan 0823-2737-7377.
  • Griya Beregova: 0877-3801-7351, 0813-2800-5731
  • Pondok Bambu Melengkung : 0813-9281-4301, 0813-2637-1994 atau 0852-0002-64888.
  • Penginapan Rock Garden: 0822-2531-7339

Fasilitas di Pantai Jogya Indrayanti

Prasarana Pantai Indrayanti Jogya
Fasilitas di Pantai Indrayanti Jogya

ada beberapa cara Ruang ini bisa digunakan untuk apa saja mulai dari toilet, kamar mandi, gazebo, kafe atau restoran hingga mushola. Tak hanya itu, terdapat juga beberapa toko oleh-oleh dan oleh-oleh bagi penghuni rumah. Selain itu, Anda juga bisa menyewa payung pantai dan tikar untuk bersantai di pinggir pantai.

Aktivitas seru di Pantai Indrayanti

Asyiknya di Pantai Indrayanti Jogya
Aktivitas di Pantai Indrayanti Yogya

Selain bermain jet sky, masih banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Kegiatan tersebut antara lain sebagai berikut!

1. Memasak

Di sini Anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat. Mulai dari lobster, ikan, cumi, gurita dan lain-lain. Pastinya ini surganya pecinta seafood bukan? Namun bagi Anda yang kurang tertarik, masih ada produk lain yang tersedia. Seperti ayam bakar, pisang goreng, dan lain sebagainya yang siap memuaskan rasa lapar Anda.

2. Nikmati liburan Anda sambil menyaksikan matahari terbenam.

Jika Anda lelah dengan berbagai aktivitas di siang hari, maka inilah saatnya bersantai di sore hari. Anda bisa pergi ke pantai dan membeli makanan ringan dan minuman. Tentu saja menyaksikan deburan ombak dan menyaksikan matahari terbenam. Tentu saja aktivitas ini akan membuat Anda jauh lebih rileks.

Baca Juga  Pantai Cemara Tuban: Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Foto Terbaru 2023

3. Bermain di pantai

Jika Anda ingin bermain dengan anak Anda, maka kegiatan ini paling cocok. Dimana nantinya Anda bisa bermain bersama mereka di pasir putih dengan tekstur halus ini.

Dengan bantuannya ada baiknya membangun gedung, menulis surat, dan sebagainya. Namun berhati-hatilah agar anak-anak tidak sembarangan mendekati air.

4. Berkemah

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, wilayah pantainya sangat luas bukan? Nah, ini bisa dijadikan tempat untuk membangun tenda. Perkemahan ini seru banget karena pemandangannya dari siang hingga pagi hari.

Namun sebelum itu perlu mempersiapkan bahan habis pakai dan peralatan secermat mungkin. Apalagi kios-kios di pantai ini hanya buka hingga siang hari. Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan kebutuhan Anda sebelum akhirnya berangkat.

5. Ambil foto

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memotret, entah itu mengabadikan momen, memotret diri sendiri, keluarga, atau bahkan alam. Apalagi jika Anda mempunyai minat atau bakat dalam bidang fotografi, hasil foto-foto tersebut pasti akan luar biasa.

Selain itu, ada berbagai jenis lokasi yang dapat digunakan untuk fotografi. Dengan cara ini Anda akan memiliki lebih banyak kebebasan.

Tips bersantai di Pantai Indrayanti Jogya

Tips liburan pantai di Indrayanti Jogya
Tips liburan pantai di Indrayanti Jogya

Ada beberapa tips liburan yang bisa Anda persiapkan sebelum berangkat agar lebih menyenangkan. Lalu kemana, jika ingin berlibur dengan lebih leluasa, sebaiknya berangkat pada saat libur yang cukup panjang. Dimana kisarannya 3 hingga 7 per hari.

Selain itu, persiapkan juga akomodasi dan anggaran Anda dengan matang. Tak hanya itu, Anda juga perlu mengingat rute untuk mencapai Pantai Indrayanti.

Kata terakhir

Wisata di Pantai Indrayanti Dia sangat menarik dan tampan sehingga dia bisa mengikat siapa pun. Daya tarik pantai ini terletak pada pasir putihnya yang halus, dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya dan lain sebagainya. Selain itu, informasi yang diberikan di atas mengenai fasilitas, akomodasi, dll. dapat memberikan gambaran keseluruhan. Sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk menjadikan pantai ini sebagai tujuan liburan


databaru.my.id