Menu, Harga dan Lokasi Restoran

Wisata Kuliner13 Dilihat


Ulasan Restoran Lokiin Melawai – Meski Jakarta akan segera kehilangan statusnya sebagai “ibu kota”, namun segala dinamika kota besar yang ditugaskan padanya pasti tidak akan hilang. Salah satunya adalah status kotanya yang sangat menarik bagi pecinta kuliner, yakni. pecinta makanan.

Restoran Lokiin Melawai (Haryobimo)
Penampilan (haryobimo)

Kalau dibilang begitu, hampir semua hidangan favorit, mulai dari masakan rumahan hingga makanan restoran kelas dunia, ada di kota ini. Bicara soal masakan rumahan, Anda pecinta makanan lezat pasti pernah mendengar nama restoran yang bernama Lokiin Melawai. Restoran ini merupakan gabungan ide seru dari enam orang sahabat yang menyukai masakan rumahan dan ingin membuka tempat makan yang ramah terhadap semua kalangan.

Dan akhirnya pada tahun 2022 ini lahirlah restoran Lokiin yang terus berkembang hingga akhirnya berhasil menjelma menjadi toko sederhana di kawasan Melawai. Yuk simak ulasan lengkap Lokiin Melawai Restaurant sekarang!

Restoran Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Menu luar biasa, wajib dipesan (rm.lokiin)

Alamat: Jl. Melawai Raya, RT.3/RW.1, Melawai, Kech. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Map: Klik disini
Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB
Menu makanan: Opsi menu gaya beranda

Daya tarik utama dari restoran Lokiin Melawai

Penampilan dengan suasana vintage (rm.lokiin)

Terkenal dan populer di media sosial, Restoran Lokiin Melawai punya banyak keunggulan yang akan ATW ceritakan satu per satu. Ayo!

Menu bervariasi
Restoran Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Menunya banyak banget (rm.lokiin)

Rumah Makan Lokiin Melawai adalah tempat sempurna untuk menemukan cita rasa lezat. Jika Anda sedang mencari makanan lezat dan ingin mengisi kembali energi untuk aktivitas selanjutnya, di sinilah tempatnya.

Restoran Lokiin sangat populer karena menu masakan buatan sendiri yang bervariasi. Restoran ini memahami keinginan pelanggan untuk menikmati hidangan yang mengingatkan mereka pada kenangan manis masa lalu.

BACA JUGA: Taman Literasi Blok M di Jakarta: Rumah bagi Pencinta Sastra dan Peminat Dunia

Makanan enak dan bergizi (rm.lokiin)

Dengan beragam pilihan menu seperti empal gentong, nasi tripat, atau nasi livet, Lokiin Melawai berhasil memanjakan lidah pelanggannya dengan cita rasa autentik. Setiap hidangan disiapkan dengan hati-hati, seringkali berdasarkan resep yang diturunkan dari generasi ke generasi, dan menawarkan kehangatan dan kualitas masakan rumahan.

Baca Juga  Review Lokasi dan Fasilitas Terbaik

Dengan beragam pilihan yang memadukan cita rasa tradisional dan kreativitas, Rumah Makan Lokiin Melawai telah menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner khas dan hidangan rumahan yang tak terlupakan.

Makan siang saat nostalgia
Restoran Lokiin Melawai (Syifadhima)
Tampak Depan Pembawa Nostalgia (syfaadhima)

Selain makanannya yang lezat, Lokiin Melawai juga memiliki suasana yang sangat menyenangkan. Lupakan nuansa pedesaan atau industrial yang biasa Anda dapatkan di restoran mapan lainnya. Begitu memasuki tempat ini, Anda akan melihat desainnya yang sederhana karena restoran Lokiin terletak di sebuah bangunan yang mirip toko emas tahun 90an.

Anda tidak akan tersesat karena Restoran Lokiin Melawai terletak di pinggir jalan raya dan di pintu masuknya terdapat tanda yang terlihat jelas bertuliskan “Restoran Lokiin”. Keistimewaan lain yang membuatnya istimewa adalah penggunaan warna-warna kalem, tidak terlalu cerah.

Restoran Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Tempat nongkrong (rm.lokiin)

Meja dan kursi berlapis alumunium diletakkan saling menempel menghadap dinding. Di dalam, dindingnya dihiasi dengan foto-foto monokrom vintage, menciptakan suasana hangat dan nostalgia. Pengalaman ini bukan hanya dirasakan satu orang saja, setiap orang yang datang pasti merasakan sentuhan nostalgia yang sama. Suasananya yang hangat dan bersahabat menjadikan tempat ini cocok untuk bertemu teman dan keluarga.

Menu utama

Restoran Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Makan ramyan enak banget (rm.lokiin)

Restoran ini sungguh istimewa, bukan hanya karena lokasinya yang inspiratif. perasaan seperti di rumah sendiri, tetapi juga karena makanan dan minuman yang mereka tawarkan. Di bawah ini adalah menu utama yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Nasi campur
Restoran Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Dijamin enak (rm.lokiin)

Disajikan di atas daun pisang, sajian yang bisa dinikmati dengan harga 45K per porsi ini pasti akan memikat selera Anda. Di atas nasi hangat terhampar rasa gurih serundeng kuning, paru-paru, lidah, dan babat sapi yang digoreng sempurna.

Baca Juga  Harga Variasi Menu Martabak Jakarta

Tak bisa dipungkiri lagi kalau ini adalah masakan sederhana yang menyimpan banyak kenangan dan kelezatan. Para koki di restoran ini dengan sangat terampil memadukan paru-paru, lidah, dan babat dengan bumbu rahasia yang tepat sehingga menciptakan tekstur nikmat yang tetap kenyal tanpa terlalu renyah.

Cumi yang nikmat tiada tara (rm.lokiin)

Hebatnya, semua masakan berbahan dasar daging sapi ini tidak berbau amis karena diolah dengan baik sebelum dimasak. Tak hanya itu, hadirnya sambal yang lebih ringan dan serundeng kuning memberikan sentuhan magis pada masakan ini. Saat semuanya tercampur, rasanya luar biasa dan tak terlupakan. Tak berlebihan jika dikatakan bahwa campuran nasi ini begitu menyentuh jiwa Anda hingga tak akan mampu melepaskan diri dari rasanya.

BACA JUGA: Futago-Ya Block M, toko halal ala Jepang di Blok M yang wajib dikunjungi

Nasi yang dibumbui dengan lidah
Lidah berbumbu (rm.lokiin)

Nasi Lida Bumbu adalah pilihan yang menggiurkan di Rumah Makan Lokiin. Menariknya, sajian ini bisa Anda nikmati dengan harga terbaik yakni Rp 43.000. Saat hidangan ini tiba di meja, Anda akan disuguhkan nasi dengan serundeng manis gurih, sambal bawang pedas, dan lalapan timun segar.

Ates, tapi yang membuatnya istimewa adalah banyaknya potongan lidah sapi yang dilumuri bumbu hitam yang kaya. Saat pertama kali mencoba masakan ini, empuknya lidah sapi akan menyebar ke seluruh lidah Anda.

Makanan yang menggugah selera (rm.lokiin)

Tekstur lidah sapi juga sangat mudah dikunyah sehingga memakannya tidak akan melukai rahang Anda. Perpaduan bumbu hitam khas Lokiin, serunden, sambal bawang dan lalapan akan menambah nafsu makan Anda jika dikonsumsi bersamaan.

Jadi, jika Anda sedang mencari pengalaman kuliner yang nikmat, Nasi Lidah Bumbu di Rumah Makan Lokiin Melawai adalah pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga  Review Menu, Pengalaman Makan & Harga Kuliner

BACA JUGA: Delapan kedai kopi terbaik di Jakarta

Pilihan Empal Gentong Lokiin
Restoran Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Piring (rm.lokiin)

Jika Anda menyukai masakan dengan porsi besar, pilihan empal gentong Lokiin adalah pilihan yang tepat. Ada 2 jenis empal gentong yang sangat populer di Restoran Lokiin Melawai yaitu empal gentong daging dan empal gentong campur yang harganya masing-masing 54k dan 43k.

Saat empal gentong disajikan, Anda bisa merasakan kekentalan dan kelembutan kuahnya berpadu dengan potongan daging atau campuran jeroan yang dimasak dengan sempurna. Rasa gurih yang mencengkeram lidah varian empal gentong bisa membuat Anda ingin mencobanya lagi dan lagi.

Hidangan nasi (rm.lokiin)

Empal gentong versi ini paling cocok dipadukan dengan nasi putih atau lontong. Anda juga bisa menambahkan saus sambal khas Lokiin untuk memberikan rasa pedas yang diinginkan pada masakan.

Jika Anda sedang berada di Jakarta dan ingin mencicipi makanan lezat sambil bernostalgia, jangan lupa rencanakan kunjungan ke Restoran Lokiin di Melawai. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan!


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *