Harga Variasi Menu Martabak Jakarta

Wisata Kuliner24 Dilihat


Martabak paling enak se-Jakarta – Martabak dan Jakarta ternyata punya sejarah yang tidak bisa dipisahkan. Sejak dibawa ke Jakarta oleh pedagang India dan Arab pada awal abad ke-20, makanan ini menjadi jajanan wajib saat berkumpul atau oleh-oleh saat berkunjung.

Saat pertama kali muncul, versi martabak yang sering dijual di Jakarta adalah martabak telur. Namun seiring berjalannya waktu, martabak versi manis dengan isian berbagai rasa mulai populer. Isi Martabak versi manis yang paling populer adalah keju, kacang-kacangan, dan coklat.

Saking populernya makanan jenis ini, banyak bermunculan warung martabak di Jakarta. Di beberapa tempat, seperti Jalan Pechenongan, menjadi ikon kuliner martabak. Bahkan ada beberapa warung martabak yang memulai usahanya sejak puluhan tahun lalu.

Martabak Coklat – @martabakpizzaorins

BACA JUGA: 8 Kedai Kopi Terbaik di Jakarta

Nah, jika Anda pecinta kuliner, ini dia. Anda telah mengunjungi artikel yang tepat. Berikut lima tips membuat martabak terbaik di Jakarta. Coba lihat, semuanya!

1. Bos Martabak

Map : Klik disini
Jam buka : 12.00 – 23.00 WIB
Pilihan menu: Martabak itu manis dan asin.
harga dari: 40.000 rupee,-

Martabak kekasih Yang ada di Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan gerai Martabak Boss. Daya tarik utama gerai yang berdiri sejak 2007 ini adalah ragamnya. tambalan yang bervariasi. Selain topping seperti martabak, tempat kuliner ini juga menawarkan topping yang tidak biasa dan unik.

Martabak paling enak se-Jakarta
Bos Martabak – Foursquare

Misalnya saja isian martabak seperti strawberry, teh hijau, dan durian yang populer di sana. Jika Anda tidak terlalu menyukai makanan manis, Martabak Boss juga menawarkan pilihan martabak asin dan telur. Tambalan Martabak asin dan telur yang populer adalah potongan daging, sayuran, dan telur yang bisa dicampur sesuka Anda.

Martabak Boss juga menawarkan pilihan ukuran yang berbeda-beda. Dari ukuran besar yang bisa dimakan bersama keluarga atau teman, hingga ukuran kecil yang bisa dijadikan camilan satu kali. Tahukah Anda, meski produknya berkualitas tinggi, Martabak Boss tetap menawarkan harga terjangkau kepada pelanggannya.

Baca Juga  Sate Kere Beringharjo, Menu Favorit Wisatawan dan Warga Lokal

Untuk martabak manis berukuran 20 hingga 30 cm, tarifnya hanya Rp 40.000 hingga Rp 105.000 per porsi. Untuk mencoba martabak asin dan telur dengan ukuran yang sama, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp30.000 saja. 100.000/porsi. Oleh karena itu, dengan kualitas yang selalu terjaga, lokasi penjualan yang strategis, serta varian rasa dan bentuk yang beragam, tak heran jika Martabak Boss begitu populer dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Martabak paling enak se-Jakarta

BACA JUGA: Habiskan waktumu dengan ramah lingkungan bersama Kopi Nako Daur Baur Senayan!

2. Martabak San Francisco – martabak terenak di Jakarta.

Map : Klik disini
Jam buka : 13.00 – 22.00 WIB
Pilihan menu: Martabak itu manis dan asin.
harga dari: 62.000 rupee,-

Rekomendasi martabak terenak di Jakarta selanjutnya adalah Martabak di San Francisco. Warung Martabak yang sudah berdiri puluhan tahun ini menjelma menjadi franchise sukses yang berkembang pesat di ibu kota. Setidaknya ada 14 gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sepertinya akan terus bertambah seiring popularitasnya.

Daya tarik utama Martabak di San Francisco adalah variasi variasi dan isian martabak yang tidak biasa. Misalnya saja kreasi martabak kering tipis atau biasa disebut tipker. Sensasi renyahnya kerak martabak yang tipis dan isiannya yang kental membuat varian martabak ini sangat digemari sejak diperkenalkan.

Martabak di San Francisco yang terkenal dengan tipkernya juga telah merilis berbagai saus khas untuk martabak telur versinya. Saus yang paling terkenal di sini adalah saus BBQ daging sapi, lada hitam, teriyaki daging sapi, serta martabak keju dan telur.

Martabak paling enak se-Jakarta

Apalagi ukuran martabak San Francisco lebih besar dibandingkan ukuran martabak biasa, sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati sajian unik dan mengenyangkan. Selain itu, Martabak San Francisco Jakarta juga memiliki menu Martabak Manis dan Martabak Telur dengan berbagai isian seperti Oreo, KitKat, Toblerone dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Intip Pesona Kepulauan Seribu, Surga Bahari Tersembunyi di Ujung Jakarta

BACA JUGA: 8 Kuliner Bintaro yang Cocok untuk Pecinta Makanan yang Butuh Kesembuhan!

Semua menu yang disajikan dijamin enak, menggugah selera dan tentunya terjangkau. Menu martabak asin isi ayam dan daging dibandrol dengan harga 70 ribu hingga 140 ribu rupiah. Buat kamu yang punya gigi manis, bersiaplah merogoh kocek sebesar 62k jika ingin mencoba pilihan martabak manis yang tersedia di tempat ini.

3. Martabak Pechenongan 65A

Map : Klik disini
Jam buka : 11.00 – 23.30 WIB
Pilihan menu: Martabak itu manis dan asin.
harga dari: 50.000 rupee,-

Tak berlebihan jika menyebut Martabak Pechenongan 65A. suhudi Martabak Jakarta. Dari warung yang sudah berdiri hampir setengah abad ini, lahirlah martabak manis isi toblerone. Ide yang terbilang nyeleneh ini ternyata laris manis hingga banyak ditiru oleh penjual martabak lainnya. Meski banyak ditiru, warung ini tak pernah kehilangan pelanggan karena kualitas makanannya tetap terjaga hingga saat ini.

makanan anak

Yang menjadi daya tarik dari warung martabak ini adalah toppingnya yang tidak minim dan rasa topping yang beragam dijamin enak dan bikin bingung karena jumlahnya yang banyak. Anda hanya perlu menyetor uang mulai dari Rp50.000 per porsi untuk menikmati pilihan menu martabak tipis, Rp90.000 per porsi untuk pilihan menu martabak telur, dan hingga Rp270.000 untuk kombinasi delapan rasa dalam satu loyang martabaka.

Martabak paling enak se-Jakarta

4. Martabak Orin

Map : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 00.00 WIB
Pilihan menu: Martabak itu manis dan asin.
harga dari: 60.000 rupee,-

Didirikan pada tahun 1984, Martabak telah mengembangkan bisnisnya dari sebuah toko kecil di Cipinang hingga ratusan gerai di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bali dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Selain menjaga kualitas produk, Martabak Orins terkenal dengan gerai ritelnya yang nyaman dan bersih. Sangat cocok untuk makan dan ngobrol bersama teman atau keluarga.

Martabak Orins memiliki beberapa menu utama yang sering digemari pelanggan. Salah satunya Martabak keju coklat manis yang harganya antara Rp 60.000 hingga Rp 80.000 tergantung ukuran dan isian yang dipilih.

Baca Juga  Review Tempat dan Harga Menu Makanan

Menariknya, Martabak Orins menawarkan beberapa pilihan Martabak spesial yang hanya tersedia di hari-hari tertentu, seperti Martabak Spesial Wagyu, Martabak Spesial Kambing, dan Martabak Spesial Seafood. Anda bisa menikmati martabak versi gurih ini dengan harga sekitar Rp 60.000-70.000.

BACA JUGA: 7 Kuliner Tanah Abang yang Wajib Kamu Coba!

5. Martabak Asan – martabak terenak di Jakarta.

Map : Klik disini
Jam buka : 17.00 – 23.00 WIB
Pilihan menu: Martabak itu manis dan asin.
harga dari: 35.000 rupee,-

Martabak Asan merupakan salah satu penjual martabak terpopuler di Jakarta. Menu utama toko ini adalah martabak lunar versi terkenal. Martabak versi Moonlight sendiri merupakan variasi dari martabak yang disajikan tidak ditumpuk seperti martabak pada umumnya, melainkan digulung seperti pie.

Martabak paling enak se-Jakarta
@titipdongbroo.id

Selain isiannya yang beragam dan menggugah selera, kulit martabaknya juga sangat empuk meski ukurannya cukup besar, diameter sekitar 40-50 cm dan tebal 4-5 cm. Untuk menikmati satu porsi Lunar Martabak dari Martabak Asan, Anda hanya perlu membayar Rp 35.000 saja. Hanya 50.000. Sangat-sangat terjangkau bukan?

Nah berikut beberapa rekomendasi memilih martabak terenak di Jakarta. Apa? Apakah perut Anda mulai keroncongan setelah membaca ulasan ini? Yuk buruan kunjungi toko-toko diatas dan rasakan sensasi baru menyantap martabak di Jakarta. Semoga beruntung!


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *