Sate Kere Beringharjo, Menu Favorit Wisatawan dan Warga Lokal

Wisata Kuliner16 Dilihat


Sumber: ig@klikoleholeh.jakarta

Sate merupakan salah satu kuliner yang umum di Indonesia, banyak daerah yang mempunyai sate khasnya masing-masing, seperti Sate Lilith dari Bali, Sate Padang dari Padang Sumatera Barat, Sate Buntel dari Surakarta dan masih banyak lagi. Jogja juga mempunyai beberapa jenis sate khas, salah satunya adalah Sate Kere Berinhardjo. Bagi Anda wisatawan yang berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan kuliner legendaris yang satu ini.

Sejarah Singkat Sate Kere

Sate Kere dulunya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu membeli daging. Nama uniknya diambil dari bahasa Jawa yang berarti miskin atau tidak punya uang. Nama yang unik dan lucu bukan? Eiiiiiiit… Namun meskipun namanya memiliki arti seperti itu Sate Kere Kini yang memburunya bukan hanya masyarakat miskin saja, tapi semua kalangan, termasuk wisatawan.

Informasi tentang Kera Beringharjo Sata

Sate Kere Berinhardjo telah menjadi salah satu kuliner favorit warga Jogja dan wisatawan. Bernama Sate Kere Berinhardjo karena pedagang berjualan di seluruh pasar Berinhardjo yang hampir tidak pernah sepi setiap harinya. Pasar yang menjadi pilar ikonik Chatur Tunggal yaitu keraton, alun-alun dan pasar itu sendiri membuat pasar ini ramai dikunjungi pengunjung sehingga Sate Kere pun banyak dikenal.

Sate yang dibakar oleh para pedagangnya menimbulkan kepulan asap dengan aroma khas sate kere yang tercium nikmat hingga wisatawan dan warga sekitar yang lalu lalang. Masing-masing penjual mempunyai kreatifitasnya masing-masing, banyak pula yang kemudian menjual sate kere ini dengan menu yang bervariasi. kecuali Sate Kere asliPedagang biasanya memiliki pilihan rempah-rempah, misalnya rempah-rempah. bumbu untuk kecap DAN bumbu kacang yang sangat lezat..

Bagi Anda yang tidak suka menyantap jeroan, jangan khawatir karena banyak juga penjual yang menawarkan Sate Kere daging sapi. Jadi Anda tetap bisa menikmati Sate Kere Beringharjo. Untuk harga dari Sate Beringharjo Kere mulai dari Rs. 3000 hingga Rp. 5000 untuk tusuk sate dengan ukuran sate yang cukup besar per tusuknya. Bagaimana? Menarik untuk dicoba bukan? Bagi anda yang sedang berada di Jogja, kami mengajak anda untuk tidak melewatkan kesempatan mencicipi kuliner legendaris ini, Semoga beruntung..

Baca Juga  Bakpia Pathok 25 Pusat Oleh-oleh di Yogyakarta


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *