Warung Bu Ageng Kulinernya Para Seniman

Wisata Kuliner13 Dilihat


Tidak tahu harus makan dengan apa? Bosan dengan menu yang itu-itu saja? Jika Anda sedang berada di Yogyakarta yang banyak menu kulinernya, salah satu menu wisata ini wajib Anda coba. Nama restoran ini adalah Warung Bu Ageng. Restoran ini menjual menu-menu otentik buatan sendiri dan Anda langsung disuguhkan dengan bangunan Joglo yang menambah suasana rumah khas Jawa, sesuatu yang mampu membuat wisatawan yang berkunjung ke Jogja terpesona. Warung Bu Ageng terletak di kawasan yang strategis karena dekat dengan pusat kota Yogyakarta yaitu Jl. Tirtodipuran No. 13, Mantrigeron, Kech. Mantrijeron, kota Yogyakarta yang berjarak 5,5 km dari Tugu Yogyakarta yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit.

Menu Warung Bu Ageng

Menu utama yang disukai pelanggan adalah menu buatan sendiri. Mulai dari nasi campur lele nyingkrung, nasi campur baseman kambing, nasi campur daging panas, sayur lode hingga pisang kayu manis bakar dan dadar jagung. Semua menu tersebut merupakan menu yang wajib dipesan ketika berkunjung ke warung ini, apalagi yang merupakan pelanggan tetap biasanya tidak bisa melupakan kelezatan menunya. Harga Warung Bu Ageng relatif relatif, mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 80.000.

Fakta Unik Warung Bu Ageng

Kepopuleran dan kepopuleran warung Warung Bu Ageng ini didasari oleh sebuah fakta unik: pemilik Warung Bu Ageng adalah seniman Butet Kertarajasa, salah satu anak dari seniman Bagong Kussudiardji. Nama Ibu Ageng sendiri diambil dari nama panggilan yang diberikan oleh cucu Pak Butet Kertarajas untuk memanggil istrinya yaitu Ibu Rulyani Isfihana. Fakta berikutnya, warung ini sering dikunjungi oleh beberapa seniman sehingga mendapat julukan restoran “seni”, seperti Rima Melati, Jajang K. Noer, Happy Salma, Didi Petet, Eros Jarot dan Slamet Rahardjo.

Baca Juga  Review Tempat, Harga dan Lokasi Maps

Bahkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg memilih restoran ini untuk makan siang saat berkunjung ke Jogja. Meski Yogya adalah kota kuliner, namun masih banyak lagi restoran terkenal lainnya di sini. Tak hanya itu, sekuel AADC juga menggunakan kios ini sebagai tempat Geng Cinta menunggu Rangga pulang berdua bersama Cinta.

Menarik sekali kan Warung Bu Ageng? Ayo kunjungi langsung toko ini dan rasakan sensasinya


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *