Menu Andalan, Lokasi Resto dan Harga Makanan

Wisata Kuliner67 Dilihat


Review PIK Sedih – Jika Anda berada di kawasan PIK, rugi sekali jika tidak mengunjungi Taman PIK. Dibuka pertama kali pada tahun 2018, kafe ini menjadi destinasi favorit para pencari kuliner pengaturan apa yang menarik perhatian. Mari kita lihat lebih dekat apa saja pengalaman unik yang ditawarkan The Garden PIK.

Taman PIC (jktkelezatan)
Taman PIC (jktkelezatan)

Alamat: VPQQ+V38, Jl. Pantai Inda Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kech. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
Map: Klik disini
Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB
Pilihan menu: Masakan fusion Asia

Atraksi Taman PIK

Taman Pantai Indah Kapuk (Salsawisata)
Taman Pantai Indah Kapuk (Salsawisata)

Desain interior yang memukau menjadi daya tarik The Garden PIK. Melalui tangan keren Leon Einstein, dua toko di pusat kota dipadukan menjadi sebuah kafe dengan konsep taman yang akan memukau mata Anda. Pepohonan hijau, bunga berwarna-warni, dan tanaman merambat yang menghiasi setiap sudut ruangan akan menjadi daya tarik permanen Anda di sini.

Bangunan induk memadukan elemen gudang dengan elemen rustic dan furnitur kayu untuk menciptakan suasana alam yang harmonis. Untuk memaksimalkan nuansa piknik dalam ruangan yang mengundang, area kafe sengaja didesain tanpa sekat, sehingga cahaya alami dapat masuk dan menciptakan nuansa ruang terbuka dan lapang.

Taman Pantai Indah Kapuk (video)
Taman Pantai Indah Kapuk (video)

Taman ini terbagi menjadi 7 ruangan yang bisa Anda jelajahi yaitu; lorong foyer, ruang makan utama, ruang makan bar, ruang makan void, ruang makan taman, ruang makan basement rahasia dan terakhir ruang makan mezzanine. Sebelum memasuki area kafe, Anda akan melewati koridor yang dikelilingi tanaman dan peralatan berkebun.

BACA JUGA: Juliet Egois: menikmati indahnya Verona di tengah kota Bogor

Nah, kawasan ini banyak digunakan pengunjung untuk berswafoto. Lobi memiliki bangku ayun dan resepsionis yang siap menyambut Anda sebelum memasuki restoran. Dari lobi lobi terdapat pintu masuk utama menuju restoran, yang mengarah ke ruang makan utama dan bar.

Sedih PIK (gula dan krim)

Di tengah restoran terdapat area khusus yang disebut “ruang makan kosong”, yang berfungsi sebagai zona transisi yang memisahkan lantai dasar dari lantai dasar, menuju ke “ruang makan rahasia” yang tersembunyi di bawah tanah. Void Dining, sebagai ruang transisi, memiliki ruang makan yang terletak di tengah taman.

Baca Juga  Antasena Kopi Trawas: Harga Menu, Jam Buka, Lokasi dan Fasilitas Terbaru

Ruang makan rahasia mencakup bar dan ruang tamu yang dirancang menyerupai taman di bunker bawah tanah. Di bagian belakang restoran terdapat ruang makan taman bermotif geometris, meliputi meja bar komunal panjang, sofa setengah lingkaran di teras, dan ruang makan dengan bangku di tengah taman.

Pantai Garden Indah Kapuk (sendok pengantar tidur)

Jadi, jika Anda pecinta privasi, maka bersantap di mezzanine adalah pilihan terbaik untuk Anda. Kawasan ini sengaja didesain lebih privat dibandingkan kawasan lainnya. Anda akan memasuki gudang bawah tanah yang didominasi oleh langit-langit kayu solid dan daur ulang, sama seperti gudang di rumah-rumah Eropa. Selain tempat makan, di mezzanine juga terdapat sofa untuk bersantai, serta beberapa meja komunal untuk pengunjung yang datang dalam rombongan besar.

Menu utama dan favorit

1. Nasi tuna renyah
The Garden PIK Nasi Renyah Tuna (dtk)
The Garden PIK Nasi Renyah Tuna (dtk)

Selain penyajiannya yang luar biasa, masakan yang dibanderol dengan harga 110 ribu per porsi ini juga memiliki cita rasa khas Indonesia. Hidangan ini menggunakan nasi Jepang yang terkenal lembut. Setelah matang, nasi dibentuk menjadi sushi lalu digoreng hingga garing. Di atasnya ada potongan daging tuna segar, digoreng sebentar di bagian tepinya sehingga terlihat seperti tuna tataki.

Rasa otentik hidangan ini diperoleh dengan menambahkan wakame dan saus krim yang lezat. Dalam sesuapan Crispy Rice Tuna, Anda akan merasakan perpaduan apik antara nasi Jepang yang teksturnya renyah namun lembut di dalam, serta potongan tuna yang menambah rasa manis. Satu porsi menu ini terdiri dari 6 potong nasi tuna crispy yang bisa Anda nikmati sendiri atau dibagikan kepada teman.

2. Nasi goreng dingin
Nasi Goreng Bad'ass The Garden Pantai Indah Kapuk (Karamel)
Nasi Goreng Bad’ass The Garden Pantai Indah Kapuk (Karamel)

Potongan daging wagyu panggang yang empuk dan lezat cocok dipadukan dengan nasi yang diaduk rata. Rasanya yang begitu menggugah selera, dengan perpaduan bumbu manis dan asin ala Jepang yang menambah kekayaan di setiap gigitan. Telur rebus yang digunakan dalam masakan ini juga menambah kelembutan dan rasa saat dicampur dengan nasi dan daging wagyu.

Baca Juga  Wisata di Korea Selatan - 8 Lokasi yang Paling Diminati Orang-Orang

Kombinasi unik ini menciptakan nasi goreng tak terlupakan yang akan memuaskan selera setiap pecinta kuliner. Untuk menikmati seporsi sajian ini, Anda cukup membayar 90 ribu saja.

BACA JUGA: Delapan Kafe Ramah Abu di Jakarta

3. Kecombrang Wonderduck Renyah Utuh
PIC Taman (thegarden_id)
PIC Taman (thegarden_id)

Anda hanya perlu membayar 150k per porsi untuk menikmati potongan bebek goreng renyah utuh dan dipadukan dengan quecombrang. Aroma combrang memberikan sentuhan menyegarkan pada daging bebek yang gurih namun lembut di dalam.

Ketiga sambalnya sama-sama menggoda; Sambal bakar merah menambah rasa pedas yang meriah, sambal bakar hijau memunculkan cita rasa rempah hijau yang segar, dan sambal matah yang memiliki rasa pedas dan segar dari bahan-bahan segar. Jika disantap bersama nasi, perpaduan ini menciptakan harmoni rasa yang luar biasa. Wonderduck Crispy Kecombrang Utuh dengan nasi dan trio sambal wajib dicoba bagi pecinta kuliner yang mencari rasa yang kaya dan bervariasi.

4. Tolak Kue Angin
Taman Kue PIK (Ryutodri)

Dengan harga 65K per porsi, hidangan penutup ini merupakan kue dengan sentuhan herbal yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain. Saat mencium aroma mint khas Tolak Angin, rasa segar yang tajam langsung terasa, dan rasa kuenya sangat menggoda.

Kue bolu vanilla lembut yang dibalut lapisan krim lembut rasa Tolak Angin memberikan sentuhan yang sangat nikmat pada hidangan ini. Disarankan untuk disajikan dalam keadaan dingin, karena kue ini akan sangat memuaskan selera dan memberikan sensasi rasa yang tidak biasa.

5. porsi cinta
Minuman The Garden PIK (thegarden_id)

Minuman ini dibanderol dengan harga 50 ribu per porsi dan sungguh memukau dengan kombinasi rasa yang unik. Terbuat dari kombinasi buah bit, jeruk, dan markisa, minuman ini memiliki warna merah cerah cerah dan rasa asam manis yang seimbang.

Baca Juga  Review Tempat dan Harga Menu Makanan

Rasanya begitu menyegarkan dan mengundang, dengan bit menambahkan sedikit rasa manis alami, jeruk menambahkan keasaman segar, dan markisa menambahkan sentuhan rasa istimewa. Ini adalah minuman yang sempurna untuk menghilangkan dahaga dan mengakhiri makan Anda dengan sempurna.

BACA JUGA: Bakso Bondan Solo: sajian bakso yang viral di BSD

6. Es Tembaga Panna Cotta
Es Tembaga Pana Cotta The Garden PIC (thegarden_id)

Perpaduan kelembutan panna cotta yang nikmat dengan sensasi dingin dan renyahnya copera Anda dapatkan dalam sajian seharga 39 ribu/porsi ini. Tekstur panna cotta yang lembut dan kenyal berpadu dengan rasa creamy dari tembaga, menciptakan harmoni sempurna di setiap gigitan. Apalagi penyajiannya yang cantik dengan lapisan tembaga yang menarik serta kombinasi warna yang menggugah selera membuat menu ini tampil memikat.

Secara keseluruhan, The Garden PIK adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pengalaman kuliner yang istimewa. Dengan konsep perpaduan Asia yang unik, menu bervariasi dan suasana nyaman, tempat ini benar-benar memenuhi harapan. Jadi jangan ragu untuk berkunjung dan merasakan pesona kuliner yang luar biasa dan suasana yang indah di sini.


databaru.my.id