Pantai Jodo, Menikmati Panorama Pantai Eksotis dari Ketinggian Bukit Cinta di Batang

Ide Wisata31 Dilihat


Nikmati pesona Pantai Jodo di Batang yang menakjubkan, surga tersembunyi dengan pemandangan pantai yang masih alami. Dan jelajahi lanskap pantai dari atas Bukit Sinta.

Harga tiket: 3000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Sikluyu, Sidorekho, Kecamatan. Gringsing, Cab. Batang, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasi

Selain kulinernya yang variatif dan nikmat, Jawa Tengah juga terkenal dengan tempat wisata Batang yang menarik perhatian saat liburan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang kerap datang ke sini untuk menikmati panorama pemandangan alam, terutama pesona keindahan pantainya.

Pantai Jodo Batang, salah satu pantai dengan pemandangan menakjubkan di Jawa Tengah, terletak di Kabupaten Batang. Sangat cocok untuk liburan mendatang bersama keluarga tercinta. Ingin menjelajahi keindahan alam pantai ini? Simak informasi menarik seputar pantai berikut ini.

Tiket Safari Pantai Batang

Objek Wisata Pantai Jodo Batang

Atraksi Pantai Jodo
Foto oleh Yazid Pranath di Google Maps

1. Menikmati keindahan pantai.

Bersantai di tepi pantai menjadi pilihan menarik saat liburan. Kunjungan ke laut sering kali dianggap sebagai cara efektif untuk merefleksikan dan memulihkan diri dari rutinitas yang penuh tekanan. Pantai Jodo yang terletak di Batang merupakan destinasi liburan yang menawarkan ketenangan dan kenyamanan bagi setiap pengunjungnya.

Pantai Jodo di Batang terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih keemasan sehingga menimbulkan tampilan yang sangat menarik jika dilihat langsung. Butiran pasir yang lembut dipadukan dengan lembutnya desiran ombak memberikan ketenangan yang mendalam bagi jiwa dan pikiran. Keindahan garis pantai yang panjang dan lebar ini sangat cocok untuk bersantai selama liburan anda.

2. Bersantai dan menikmati pemandangan pantai di seberang Bukit Sinta.

Ketenangan yang ditawarkan Pantai Jodo menjadi magnet yang menarik perhatian pengunjung. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Seperti misalnya tempat terbaik di Bukit Sint dengan pemandangan rel kereta api dan laut.

Baca Juga  Pantai Dalegan Gresik: Harga Tiket Masuk, Rute, Jam Buka dan Fasilitas Terbaru 2023

Kapan lagi Anda bisa menikmati pemandangan indah kereta yang melintas? Pengalaman ini pasti akan meninggalkan kesan mendalam dan menyenangkan. Saksikan panorama pantai yang mempesona dalam suasana yang menyegarkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen foto yang indah.

Cek Promosi Hotel di Batang

3. Jadikan itu tempat liburan Anda.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi saudara atau teman. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan sangat cocok untuk bersantai saat musim liburan. Di Pantai Jodo Batang, Anda bisa menikmati banyak aktivitas menarik dan menghabiskan waktu berkualitas.

Piknik atau bahkan bermain voli dan mengendarai ATV di kawasan pantai memang sangat seru dan menyenangkan. Tak ada salahnya mengunjungi pantai ini mengingat pantai ini terkenal dengan keindahannya. Rasakan kesegaran dan keindahan pantai sambil menikmati pemandangan lanskap pantai yang menakjubkan.

4. Berburu spot foto terbaik

Bagi pengunjung yang suka berfoto-foto saat berlibur, tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi. Pantai Jodo Batang menawarkan banyak angle menarik yang pastinya akan menambah koleksi foto liburan Anda. Keindahan panorama pantai yang menakjubkan bisa Anda abadikan sebagai backdrop foto Anda.

Saat matahari mulai terbenam, pemandangan matahari terbenam akan menambah keindahan foto Anda. Berfoto dengan latar belakang nama pantai juga menjadi tren yang populer di kalangan wisatawan.

Paket Rafting Dieng Wonosobo

5. Menikmati tenangnya ombak Pantai Utara.

Menikmati pemandangan pantai sambil menyaksikan deburan ombak yang tenang di kawasan pantai sungguh menakjubkan. Ombaknya yang tenang membantu pikiran menjadi rileks dan segar kembali, terutama suasana yang tenang dan sejuk. Tentu saja memberikan sensasi yang berbeda

Pengunjung dapat menikmati berenang atau bermain air. Karena ombaknya yang cukup tenang, wisatawan tidak perlu khawatir akan terguncang ombak. Namun bagi yang bukan perenang disarankan untuk tidak berenang lebih dalam ke Pantai Jodo Batang karena berisiko tenggelam.

Baca Juga  Pantai Ngobaran, Wisata Pantai Eksotis di Gunung Kidul Jogja

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Jodo
Foto oleh Prabu Panji di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Jodo Batang, pantai ini terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di kawasan Bukit Sinta Batang. Rute menuju tempat ini mudah diakses dan dapat ditemukan dengan mengikuti rambu-rambu di Google Maps.

Pantai ini berjarak kurang lebih 56 km dari titik awal pusat Alun-Alun Kabupaten Batang. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke tempat ini, dan jalan dapat dilalui baik oleh kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjunginya.

Biaya masuk dan jam buka

Wisatawan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 3.000 per orang untuk mengunjungi pantai tersebut. Tiket masuk belum termasuk biaya parkir. Wisatawan dikenakan biaya tambahan per kendaraan, mulai dari Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Harga tiketnya cukup terjangkau dan ramah kantong.

Dengan biaya masuk yang ekonomis dan terjangkau, wisatawan dapat menghabiskan waktu sepuasnya di laut dan bersenang-senang bermain air. Pesisir pantai ini menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata, mulai dari keindahan pantai yang menggoda mata, hingga pesona bebatuan karang dan deburan ombak yang mempesona.

Tempat wisata yang terletak tepat di pinggir pantai ini selalu dibuka untuk umum selama 24 jam, sehingga memungkinkan pengunjung untuk menginap dimanapun mereka mau, baik di hari kerja maupun saat akhir pekan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyelami pesona keindahan pantai yang luar biasa.

Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata pantai

Fasilitas di Pantai Jodo
foto Syarif di Twitter

1. Gazebo

Pengunjung Pantai Jodo Batang dapat menikmati kenyamanan gazebo yang disediakan pengelola. Properti ini sangat ideal untuk bersantai atau sekadar menghabiskan waktu di tepi pantai, sehingga menambah kenyamanan berwisata menyusuri pantai.

Baca Juga  Batur Natural Hot Spring, Pemandian Air Panas di Bangli dengan Pemandangan Danau Batur

2. Toilet umum

Acara yang berlangsung berjam-jam di pantai menjadikan keberadaan toilet menjadi sangat penting. Toilet umum yang tersedia di kawasan ini memadai dan terawat sehingga pengunjung dapat memenuhi kebutuhan sanitasi untuk buang air kecil dan besar.

3. Mushola, tempat beribadah.

Pengunjung muslim bisa merasa nyaman selama jauh dari rumah karena pihak pengelola telah menyediakan musala yang bersih dan nyaman. Berkat bangunan tersebut, mereka dapat dengan mudah dan khusyuk menjalankan ibadah, meski berada di kawasan wisata.

4. Warung makan

Rasa lapar saat berada di Pantai Jodo Batang tidak menjadi masalah karena di sini terdapat berbagai warung makan yang menawarkan berbagai kuliner lezat. Wisatawan bisa menikmati makanan dan minuman sambil mengagumi keindahan pantai dan pengalaman kuliner yang menyenangkan.

5. Parkir mobil

Pihak pengelola pantai juga telah menyiapkan lahan parkir yang luas untuk menampung kendaraan pengunjung, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Berkat parkir yang terorganisir, pengunjung dapat merasa lebih aman dan nyaman meninggalkan mobilnya, terutama pada saat pantai sedang ramai, seperti di akhir pekan.

Manajer merekomendasikan agar kendaraan diparkir secara teratur untuk memastikan keselamatan. Sebelum meninggalkan tempat parkir, pastikan semua barang pribadi dalam keadaan aman. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam merencanakan kunjungan anda ke salah satu destinasi pantai terkenal Batang yang asyik untuk dikunjungi.




databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *