Pantai Blebak Jepara: Harga Tiket Masuk, Lokasi, Penginapan dan Gambar Terbaru 2023

Wisata Pantai38 Dilihat


KabarWisata.comPantai Blebak Fakta bahwa ini adalah salah satu tempat wisata terbaik di Jepara akan dibahas secara detail di sini. harga tiket masukfoto, perumahan terdekat dan banyak lagi.

Pantai Di Blebak Djepar ombaknya aman untuk berenang dan bermain karena tidak terlalu besar. Namun, Anda perlu tetap waspada, apalagi jika Anda mengajak anak berlibur bersama.

Agar lebih aman saat bermain air atau berenang, kenakanlah jaket pelampung. Kalau tidak dibawa, bisa dijual ke mana-mana.

Objek Wisata Pantai Blebak Jepara

Dengan pasirnya yang putih dan teksturnya yang halus, pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri di hati pengunjungnya. Tak hanya itu, air di pantai ini lebih bersih dan pemandangan sekitar terlihat indah. Lalu apa yang menarik dari pantai ini selain atraksinya? Ayo, lihat!

1. Pantai yang bersih

Destinasi ini memiliki tingkat kebersihan yang tinggi, karena selama perjalanan sampah yang dihasilkan tidak sebanyak di pantai lainnya. Udara di sana pun terasa lebih kering dan menyejukkan jiwa mereka. Tentu semakin menenangkan karena terdengar suara deburan ombak yang menenangkan.

Apalagi Anda juga bisa menyaksikan pemandangan hutan bakau dan perahu nelayan yang menambah pesona wisata ini.

2. Ombaknya tidak terlalu besar.

Beberapa orang menyukai tempat ini karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Jadi berenang atau bermain air di dekat pantai tidak terlalu berbahaya. Namun jika ingin bermain dengan tenang dan leluasa, sebaiknya berkunjung ke pantai ini pada pagi hari. Selain itu, air laut akan terlihat jernih dan menyegarkan.

3. Air laut yang bersih dan dangkal.

Jika kebanyakan pantai memiliki kedalaman yang cukup curam, maka tempat ini lebih bagus lagi. Pasalnya, kedalaman air dari pantai 100 meter untuk orang dewasa hanya setinggi pinggang. Jadi cukup aman untuk berenang di kawasan ini. Terlebih lagi tidak ada sampah berserakan di pantai ini.

4. Memiliki pecahan kecil karang dan pasir putih.

Daya tarik Pantai Blebak selanjutnya adalah warna pasirnya yang tampak putih dan tampak kekuningan karena adanya pecahan kecil karang. Oleh karena itu, cocok untuk taman bermain anak-anak tanpa perlu khawatir dengan proyektil yang tajam.

Baca Juga  Pantai Watu Lawang Menyuguhkan Keindahan Alam Yang Memesona

Anak-anak bisa bermain pasir, bermain air dan lain sebagainya. Jika memungkinkan, bawalah juga beberapa perlengkapan dan perlengkapan yang diperlukan, termasuk mainan. Sehingga bayi Anda dapat memanfaatkannya secara maksimal.

5. Tempat-tempat menarik untuk foto

Keindahan pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga wajar jika banyak terdapat spot foto menarik di sana. Apalagi di musim panas pukul 10.00 WIB Anda akan menyaksikan cerahnya warna langit berpadu dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Tentu ini akan menghasilkan foto yang estetik bukan?

Selain itu, kita juga bisa mengambil foto saat senja tiba dan langit berubah warna menjadi jingga. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan pepohonan bakau sebagai background fotografi Anda.

6. Wisata kuliner dan akomodasi

Hal menarik lainnya dari pantai ini adalah banyaknya tempat makan. Harganya juga bervariasi, jadi makanannya mungkin berbeda-beda.

Makanan – berbagai jenis makanan laut, khas djepara-skanan-serani dan lain sebagainya. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis akomodasi. cara dan mengetik.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Blebak Jepara

Destinasi ini masih berlokasi di Pulau Jawa yaitu Bera. alamat di desa Sekuro, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 10 km, waktu tempuh dari kota Jepara ke arah utara adalah 1 jam. Anda bisa memulai perjalanan Anda dari Jl. Jepara Bangsari, selanjutnya Anda akan melewati dua pintu gerbang menuju pantai Bandengan dan Pungkruk.

Terus berjalan hingga akhirnya menemukan lampu lalu lintas dan belok kiri. Setelahnya ikuti penunjuk arah Mlonggo Bondo hingga menemukan gerbang menuju Pantai Blebak. Dari pintu gerbang tersebut Anda dapat mencapai bibir pantai dalam waktu sekitar 10–15 menit dengan jarak sekitar 3 km.

Baca Juga  Grace Rose Farm, Menikmati Pemandangan Alam Indah dan Koleksi Bunga Menawan di Bandung

Akses jalan menuju kawasan ini juga sudah beraspal sehingga cukup mudah untuk dilalui. Entah dengan bus, atau dengan mobil, atau dengan sepeda motor. Saat anda menuju pantai ini anda akan disuguhi pemandangan pemukiman penduduk, perkebunan dan persawahan yang masih asri.

Biaya masuk ke pantai Blebak Jepara

Jika anda ingin memasuki objek wisata Pantai Blebak Jepara ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 per orang, untuk sepeda motor Rp. 3000 dan mobil Rs. 5000.

Namun pada hari Jumat hingga Minggu, tarif parkir sepeda motor sebesar Rp 3.000 dan Rp 5.000 per unit. Sedangkan biaya parkir sekitar Rs 5.000 pada hari Jumat hingga Minggu, dan meningkat menjadi Rs 10.000 per unit pada hari libur nasional. Sedangkan untuk bus, harganya sekitar Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada hari libur.

Fasilitas di Pantai Blebak Jepara

Tempat ini memiliki beberapa daya tarik dan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berlibur di tempat ini. Di sini Anda bisa berenang dengan ban yang mudah ditemukan di tepi pantai. Harga sewanya Rp 5.000 untuk ukuran kecil dan Rp 10.000 untuk ukuran besar per buah.

Selain itu, ada juga becak air yang bisa Anda gunakan hanya dengan Rp 15.000 per jam. Terdapat juga atraksi lainnya seperti kano, banana boat, pelampung bebek, pelampung donat dan atraksi lainnya. Tak hanya itu, masih ada beberapa fasilitas lainnya seperti toilet, tempat parkir yang luas, kafe, kamar mandi, tempat makan bahkan mushola.

Jam buka pantai Blebak Jepara

Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Blebak bisa datang kapan saja. jam buka Pantai ini buka setiap hari dan 24 jam.

Rekomendasi penginapan dekat pantai Blebak

Terdapat beberapa pilihan akomodasi di dekat Pantai Blebak. Jepara dan jaraknya pun tidak terlalu jauh dari destinasi ini. Kondisi kehidupannya adalah sebagai berikut!

Baca Juga  Pantai Sejarah Batubara, Keindahan Tersembunyi dengan Cerita Masa Lalu di Sumatera Utara

1. Resor Pantai Desa Securero

Dengan menginap di sini, secara tidak langsung Anda akan merasakan sensasi berada di istana kerajaan Jawa pada masa Islam. Fasilitas di resor ini lengkap dan kamar-kamarnya terasa mewah.

2. Pondok Kelapa

Hotel ini memiliki tampilan yang elegan dan rapi sehingga orang yang memasukinya sering kali terkesan. Di sini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, Wi-Fi, AC dan lain sebagainya.

3. Reddoorz yang letaknya dekat pantai Securo.

Penginapan ini memang tidak semewah dua hotel sebelumnya, tampilannya lebih sederhana. Namun, Anda akan merasa sangat nyaman. Hotel ini memiliki tempat parkir yang luas, TV, kamar mandi dengan air panas dan lain sebagainya.

Aktivitas seru di Pantai Blebak Jepara

Selama berlibur di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bersama keluarga dan teman atau bahkan sendirian. Anda bisa menikmati naik perahu, naik banana boat, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Tips bersantai di Pantai Blebak Jepara

Waktu terbaik untuk berlibur ke tempat ini adalah pada saat weekday atau hari kerja. Selain itu, Anda juga bisa menikmati momen terbaik yaitu pada pagi dan sore hari. Pasalnya, pada siang hari cuaca biasanya panas.

Selain itu, usahakan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan ikuti aturan yang ada. Perlu diketahui bahwa objek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan bus, namun jalan ini hanya dapat diakses dengan satu mobil.

Pantai Blebak Jepara memiliki pemandangan yang menakjubkan dan akses yang mudah, bahkan dengan bus. Kegiatan rekreasinya antara lain bermain banana boat, berenang, dan lain sebagainya.

Foto Terbaru Pantai Blebak Jepara

Di bawah ini adalah foto Pantai Blebak. Jepara terakhir:

Kata terakhir

Itu saja tentang wisata di pantai Blebak Jepara selengkapnya, meliputi biaya masuk, fasilitas, daya tarik, jam buka dan bahkan hotel terdekat. Semoga ini bermanfaat!


databaru.my.id