Tempat Wisata Terindah Dunia: 10 yang Indahnya Kebangetan


Dunia ini adalah oase besar untuk dijelajahi. Dunia memiliki banyak tempat wisata terindah yang memiliki beragam cerita di baliknya. Setiap negara atau kota memiliki banyak hal menarik yang menceritakan kisah berbeda di setiap lokasinya.

Oleh karena itu, waktu luang adalah salah satu aktivitas terindah yang dapat Anda lakukan untuk menikmati setiap milimeter keindahan yang ditawarkan. Bagi Anda yang gemar traveling, sebaiknya Anda mengunjungi tempat wisata terindah di dunia ini setidaknya sekali dalam hidup Anda. Apa pun?

Tempat wisata terindah di dunia

1. Taman Nasional Jiuzhaigou, Tiongkok.

Tempat Wisata Terindah di Dunia - Taman Nasional Jiuzhaigou (goodfon)
Taman Nasional Jiuzhaigou (telepon bagus)

Alamat : Kabupaten Jiuzhaigou, Prefektur Otonomi Ngawa Tibetan Qiang, Sichuan, Tiongkok.
Map : klik disini
Jam buka : 24 jam sehari, tutup pada bulan Januari dan Februari.
Biaya masuk : dari November hingga Maret 80 yuan, di bulan lain 190 yuan.

Jiuzhaigou merupakan taman nasional di kawasan pegunungan China yang menyimpan banyak keindahan. Luas taman nasional ini mencapai 72.000 hektar. Di sini juga anda bisa menemukan telaga dengan airnya yang jernih kebiruan, sangat indah dan mampu berubah warna, air terjun yang menawan serta taman penangkaran satwa.

Taman Nasional Jiuzhaigou sendiri memiliki tiga lembah utama: Shuzeng, Rize dan Zechawa, dan ketiganya membentuk bentuk Y. Selama berlibur di sini, Anda pasti akan menemukan pemandangan yang melebihi ekspektasi Anda.

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata terindah di dunia ini, jika berwisata ke China, kamu juga perlu mengunjungi beberapa tempat wisata menarik lainnya. Membaca : 10 Tempat Wisata China Yang Wajib Dikunjungi

2. Teras Sawah Banaue, Filipina.

Tempat Wisata Terindah di Dunia - Teras Sawah Banaue (goodfon)
Teras Sawah Banaue (Gudfon)

Alamat : Nueva Vizcaya – Ifugao – Jalan Provinsi Pegunungan, Banaue, Ifugao, Filipina.
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : 1000 peso Filipina

Selain perbukitan dan pulau-pulau yang indah, di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, di dataran tinggi Luzon terdapat sawah terasering seluas 10.360 kilometer persegi.

Kini kawasan bertingkat yang dikenal dengan nama Terasering Sawah Banau ini diakui UNESCO sebagai salah satu keajaiban dunia kedelapan. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terindah di dunia dan sering menjadi lokasi pemotretan pre-wedding atau sesi fotografi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga  Shanghai Tower, Ikon Arsitektur Tertinggi Tiongkok

Tempat wisata bertingkat juga bisa anda temukan seperti Terasering Banau di Indonesia, khususnya Jatiluwi di Bali. Jadi jika Anda belum sempat mengunjungi Terasering Banau, pergilah ke Bali terlebih dahulu. Sebagai informasi baca: Jatiluwih – Wisata di Bali dengan panorama alam yang indah.

Selain mengunjungi Teras Sawah Banau, masih banyak lagi tempat wisata di Filipina lainnya, baca: 10 Tempat Wisata di Filipina yang Wajib Dikunjungi

3. Antelope Canyon, AS

Tempat Wisata Terindah di Dunia - Antelope Canyon (g-switch)
Antelope Canyon (g-saklar)

Alamat : Arizona 86040, AS
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 09.00 – 17.00
Biaya masuk : 80 dolar AS

Antelope Canyon merupakan sebuah lembah yang dikelilingi oleh dua tebing yang indah. Bebatuan yang melapisi lembah ini menampilkan gradasi warna yang memukau jika disinari sinar matahari. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke sini.

Beberapa aktivitas hiking yang bisa dilakukan wisatawan di Antelope Canyon antara lain berkemah, panjat tebing, atau sekadar berfoto untuk mengabadikan indahnya pemandangan lembah.

4. Kota Bern, Swiss.

Tempat wisata terindah di dunia - kota Bern (Twitter)
Kota Bern (twitter)

Alamat : Bern, Swiss
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : Gratis

Di sini Anda bisa melihat keindahan bangunan kuno yang sudah ada sejak tahun 1100. Sebuah katedral kuno bernama Katedral Berne yang dibangun pada tahun 1400-an juga masih berdiri.

Anda juga dapat melihat beberapa bangunan pabrik dan menara dengan jam besar dengan lonceng yang berbunyi satu kali dalam satu jam. Kota ini memang mempunyai suasana yang sangat indah, itulah sebabnya pada tahun 1983 UNESCO memasukkan kota Bern sebagai Situs Warisan Dunia dengan sejarah dan bangunan yang indah.

5. Seljalandsfoss, Islandia

Seljalandsfoss (taman permainan)
Seljalandsfoss (taman permainan)

Alamat : Islandia
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : 800 isk

Baca Juga  Osaka Castle, Wisata di Jepang Penuh Sejarah

Seljalandsfoss merupakan destinasi wisata terbaik bagi Anda yang sangat menyukai suasana matahari terbenam.

Anda akan menyaksikan indahnya matahari terbenam menghadap hamparan sawah hijau dan air terjun yang mempesona. Bisa dipastikan Anda akan betah berlama-lama di sini.

6. Raja Ampat, Indonesia

Tempat Wisata Terindah di Dunia - Raja Ampat (indonesiatraveler)
Raja Ampat (Wisatawan Indonesia)

Alamat : Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia.
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : Wisatawan domestik Rp500.000, wisatawan asing Rp1 juta.

Banyak orang bilang Raja Ampat adalah Maladewa-nya Indonesia. Jika Anda ke Raja Ampat, banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan. Selain fotografi atau jalan-jalan, Anda juga bisa snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi alam bawah laut.

Terumbu karang yang indah dan beragam fauna laut yang hidup di dalamnya akan menjadi pemandangan yang menakjubkan untuk disaksikan selama Anda menyelam. Itu sebabnya banyak penyelam yang mengatakan bahwa Raja Ampat adalah surganya para penyelam.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Raja Ampat baca: Pariwisata Indonesia – Raja Ampat Papua Barat

7. Gunung Roraima, Venezuela

Gunung Roraima (kisah kemarin)
Gunung Roraima (kisah kemarin)

Alamat : Dataran Tinggi Pacaraima-tepui, Amerika Selatan.
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : US$200–300 (termasuk panduan, transportasi, dan biaya tiga kali lipat)

Gunung Roraima merupakan gunung unik dengan ketinggian 2.810 meter, memiliki dataran luas dengan padang rumput di puncaknya. Puncaknya juga sangat luas. Luasnya mencapai 31 km persegi.

Di sini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan menawan negeri di atas awan. Sedangkan sisi gunung ini dibatasi oleh tebing terjal yang tingginya mencapai 400 meter.

8. Taman Nasional Danau Plitvice, Kroasia.

Tempat Wisata Terindah di Dunia - Taman Nasional Danau Plitvice (Garis Abu-abu)
Taman Nasional Danau Plitvice (garis abu-abu)

Alamat : Kroasia
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 07.00 – 17.00
Biaya masuk : Pelajar 50–200 kuna, dewasa 80–300 kuna (tergantung musim)

Taman Nasional Danau Plitvice merupakan salah satu tempat wisata terindah di dunia dan diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO di Kroasia. Salah satu keunikan Taman Nasional Danau Plitvice adalah danaunya yang berwarna biru kehijauan yang jernih dan indah.

Baca Juga  6 yang Paling Menenangkan Hati (Yuk Refreshing)

Jika dilihat dari permukaan, 16 danau tersebut tampak letaknya menyatu, dan air yang mengalir di danau-danau tersebut berasal dari sungai-sungai kecil di bawah tanah. Danau ini semakin unik karena rangkaian air terjun kecil yang mengalir di sekitarnya.

9. Santorini, Yunani

Santorini (petualangan)
Santorini (petualangan)

Alamat : Santorini, Yunani
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : Hanya membayar biaya perjalanan dan akomodasi.

Jika Anda berwisata ke Santorini, Anda akan melihat indahnya arsitektur kubah putih menghiasi kota tepi pantai ini. Tempat wisata di Santorini yang paling terkenal ada beberapa seperti Fira, Amoudi Bay, dan juga Pyrograss.

Berkat aura romantis kotanya yang luar biasa, Santorini kerap dijadikan tujuan bulan madu banyak pasangan.

10. Air Terjun Niagara, Amerika/Kanada.

Air Terjun Niagara (museum)
Air Terjun Niagara (museum)

Alamat : Air Terjun Niagara, New York 14303, AS.
Kartu-kartu : klik disini
Jam buka : 24 jam
Biaya masuk : Gratis

Air Terjun Niagara merupakan destinasi wisata perbatasan yang sering dikunjungi masyarakat yang melintasi perbatasan AS-Kanada karena melintasi perbatasan kedua negara.

Ada tiga titik air terjun di sini yang diberi nama sesuai dengan karakteristiknya. Ada American Falls yang sebagian besar berada di perbatasan Amerika Serikat, Horseshoe Falls yang bentuknya seperti tapal kuda, dan Veil Falls yang bentuknya seperti kerudung.

Memang banyak sekali tempat wisata unik dan menarik di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Namun, jika Anda belum sempat mengunjungi tempat wisata terindah dunia yang tercantum di atas dan ingin berwisata ke Indonesia selain Raja Ampat, bacalah: 16 Tempat Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Baca juga: 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Dapatkan pengalaman berwisata terbaik dengan mengunjungi salah satu tempat wisata yang tercantum di atas. Selamat berlibur!


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *