Amsterdam Waterpark, Destinasi Wisata Air di Tangerang Bertema Negeri Kincir Angin

Ide Wisata18 Dilihat


Amsterdam Waterpark merupakan destinasi wisata air di Tangerang bertema Windmill Land yang menawarkan pengalaman seru dan menyegarkan bagi pengunjung segala usia.

Harga tiket: Rp38.000, Jam kerja: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Mega Raya Boulevard No.1, Kuta Jaya, Kech. hal. Kemis, Kab. Tanggerang, Banten; Map: Periksa lokasi

Mengunjungi taman air di Amsterdam sepertinya seru karena bisa terasa seperti liburan yang benar-benar berbeda. Bukan berarti harus ke Belanda, ini wisata air di Banten atau lebih tepatnya di Tangerang.

Nama wisata tersebut dipilih karena yang akan Anda temui bukan sekadar kolam renang biasa, melainkan mengusung konsep Negeri Kincir Angin.

Perasaan Belanda sangat kuat, bahkan sebelum memasuki kolam. Di pintu masuknya terdapat tulisan “Amsterdam”, juga dalam bahasa Belanda. Di sebelahnya terdapat kincir angin yang juga merupakan salah satu ikon utama negara.

Desainnya yang cantik menambah daya tariknya, dengan semak dan tanaman berbunga menghiasi di beberapa tempat.

Kesan Belanda semakin terasa saat memasuki area kolam. Ada berbagai jenis kolam renang yang tersedia di sini. Anda bisa menggunakan kolam renang olimpiade yang mirip dengan olimpiade atau kompetisi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Terdapat pula kolam renang khusus anak dengan kedalaman 30 cm, juga terdapat area bermain air dengan kolam renang yang dilengkapi atraksi menarik.

Atraksi Taman Air Amsterdam

Atraksi taman air Amsterdam
Foto I Amsterdam Waterpark di Google Maps

Daya tarik waterpark ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kolam pada umumnya. Hanya saja konsepnya berbeda sehingga kesan wisatawan lebih dalam. Selain itu, ia memiliki semua yang Anda butuhkan dan tersedia wahana yang mendebarkan.

1. Taman air mewujudkan konsep Amsterdam

Tangerang tidak hanya punya satu atau dua tempat wisata dengan waterpark saja. Banyak hal yang bisa ditemukan, hanya saja rata-rata konsep yang dikemukakan tetap sama.

Tidak ada perbedaan sedikit pun, semuanya bermuara pada kolam dan fasilitasnya. Kali ini tidak demikian karena konsep yang diajukan lebih unik dibandingkan daya tarik utamanya.

Kunjungan ke Amsterdam Waterpark serasa benar-benar berada di Belanda. Miniatur khusus dibuat dengan cara yang sama seperti di Negeri Kincir Angin.

Baca Juga  Air Terjun Yeh Hoo, Air Terjun Menawan dengan Budaya & Tradisi Subak di Tabanan

Baik bagian luar maupun dalam kolam semuanya dihiasi dengan landmark dan bangunan khusus yang banyak ditemukan di Belanda.

2. Kolam renang Olimpiade besar

Kolam renang Olimpiade adalah kolam renang yang diproduksi khusus sesuai standar saat ini. Tidak semua taman air memiliki kolam seperti itu.

Kebanyakan hanyalah kotak besar berisi air tanpa pengukuran kedalaman yang tepat. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berenang layaknya atlet profesional.

Ukuran kolam di Amsterdam Waterpark Tangerang Waterpark ini cukup lebar dan panjang, dengan setidaknya tujuh jalur. Setiap jalur diberi ubin dengan warna berbeda sehingga menjadi garis lurus.

Kedalamannya mencapai 1-2 meter. Selain perenang profesional, Anda dapat menggunakannya untuk pelatihan yang diawasi.

3. Kolam renang anak dangkal dan aman.

Taman air ini menjadi objek wisata yang layak dikunjungi untuk semua kalangan. Tidak hanya bagi orang dewasa dan remaja, namun juga bagi anak-anak.

Mereka bisa bermain di kolam khusus yang kedalamannya tidak lebih dari 30 cm, di dalamnya terdapat banyak patung unik yang dari mulutnya mengalir air menyegarkan.

4. Taman bermain air dengan atraksi

Daya tarik Amsterdam Water Park di Tangerang selanjutnya adalah taman bermain air yang dilengkapi dengan atraksi.

Kawasan ini sebenarnya dirancang khusus untuk anak-anak, namun ada juga remaja yang tidak mau melewatkan kesempatan bersenang-senang di dalamnya. Para orang tua juga hadir, namun tujuannya untuk mendampingi anaknya agar lebih aman.

Kolamnya cukup besar dan hanya terdapat genangan air, namun tidak terlalu dalam. Di kawasan ini wisatawan bisa bermain seluncuran air yang tidak terlalu tinggi dan memiliki jalur yang lurus.

Ada pula ember raksasa yang bisa digunakan untuk mengalirkan air beraliran tinggi. Banyak anak-anak yang menantikan atraksi ini karena menginginkan sensasi cipratan air terjun.

5. Flying fox dan trampolin

Tak hanya atraksi air, Amsterdam Water Park juga punya atraksi darat yang tak kalah menarik. Flying fox salah satunya yang dibuat unik dan lebih kompleks.

Baca Juga  Pulau Semau, Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis di Kupang

Pengunjung harus meluncur turun dari ketinggian dan mendarat. Uniknya, lintasan start paling bawah adalah kolam renang olimpiade.

Sama serunya dengan Flying Fox, Anda juga bisa mencoba lompat trampolin untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah. Berkat alat khusus berupa karet pantul, Anda bisa melompat setinggi-tingginya.

Dengan begitu pemandangan di sekitar lokasi akan semakin terlihat jelas, termasuk seluruh wilayah objek wisata ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air Amsterdam
Foto I Amsterdam Waterpark di Google Maps

Kawasan wisata Amsterdam Water Park dinilai strategis sehingga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Jarak dari pusat kota atau Tangerang Square hanya 8 kilometer.

Jika Anda berkendara dengan kecepatan mobil normal, Anda hanya membutuhkan waktu 20 menit atau kurang. Agar lebih mudah, pastikan untuk menuliskan alamatnya di Desa Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dari alun-alun menuju Jalan Ks Tubun, lalu menuju Jalan Sanggego Raya dan Jalan Raya Karet Kotabumi. Tujuan selanjutnya Jalan Arya Kemuning, lalu Jalan Prima.

Rute menuju tempat wisata air selanjutnya adalah Villa Jalan, kemudian ikuti jalur utama hingga mencapai Villa Jalan Tomang Bahru. Ada banyak rambu jalan yang bisa digunakan untuk memudahkan pencarian Anda.

Tempat ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi, angkutan umum, serta jasa pariwisata lokal.

Biaya masuk dan jam buka

Setelah melihat-lihat pemandangan, penting juga untuk mengetahui berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengunjungi kolam ini. Pertanyaan “mahal” atau “murah” memang relatif, tergantung apa yang Anda dapatkan.

Harga tiketnya tergantung kapan Anda tiba dan berapa usia wisatawan, karena berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa.

Biaya masuk untuk anak-anak ke Amsterdam Waterpark Tangerang pada hari kerja adalah Rp 38.000. Jika datang pada hari libur nasional atau akhir pekan, harganya naik menjadi Rp 45.000.

Untuk orang dewasa berbeda dan pastinya lebih mahal. Tiket berharga Rp 38.000 pada hari kerja dan Rp 55.000 pada akhir pekan. Parkir mobil tambahan dikenakan biaya 3000–5000 rupee.

Baca Juga  Embung Batara Sriten, Pesona Alam Eksotis yang Memukau di Gunung Kidul

Berbagai kegiatan menarik

Taman Air Amsterdam
Foto I Amsterdam Waterpark di Google Maps

Bagi anak-anak, kolam renang adalah surga yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, semua aktivitas yang bisa Anda lakukan di lokasi tersebut pastinya seru dan menarik. Apalagi kali ini konsep wisatanya menampilkan Belanda dengan segala atraksi populernya.

Berenang

Amsterdam Waterpark merupakan tempat wisata ala Belanda yang dilengkapi dengan kolam renang. Apapun konsepnya, pastinya aktivitas menarik yang pertama adalah berenang.

Apalagi ada beragam kolam yang bisa digunakan tergantung usia. Kolam renang olimpiade diperuntukkan bagi orang dewasa dan tempat bermain air untuk anak-anak.

Cobalah Flying Fox dan bermain trampolin di taman air Amsterdam.

Meluncur dari titik tinggi ke titik rendah di dasar rumput mungkin merupakan hal yang normal. Bagaimana jika Anda harus meluncur di sekitar kolam?

Hal inilah yang dianggap luar biasa. Kegiatan ini dijamin sangat menarik dan mengasyikkan, terutama bagi orang dewasa. Sambil meluncur, Anda bisa menikmati indahnya suasana Tangerang Waterpark Amsterdam.

Foto tempat berburu

Konsep wisatanya unik, jadi pastikan untuk mencari foto di taman air Amsterdam. Beberapa lokasi dibangun khusus untuk meningkatkan daya tarik bagi para pecinta fotografi.

Misalnya, di samping tulisan “Saya Amsterdam” terdapat gambar kincir angin. Ada juga banyak landmark Belanda di dalamnya yang bisa menjadi latar belakang foto yang bagus.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Taman Air Amsterdam
Foto oleh Angga Pratama di Google Maps

Objek wisata waterpark ini dikelola dengan sangat baik secara profesional. Oleh karena itu banyak ditemukan benda-benda yang lengkap dan memadai. Ada tempat parkir, toilet, tempat bilas, ruang ganti dan tempat sampah.

Anda dapat menggunakan loker untuk menyimpan barang-barang penting. Muslim: Silakan beribadah di musala jika waktunya tiba.

Berikut yang bisa kami sampaikan tentang objek wisata unik ini. Kawasan wisata Amsterdam Water Park mempunyai konsep yang tidak biasa untuk daya tariknya.

Meski harga tiket masuknya terkesan sedikit mahal, namun dijamin akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi karena sudah sangat lengkap dan memadai.




databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *