Kolam Renang THB, Wisata Air di Bekasi yang Menawarkan Berbagai Wahana Seru

Ide Wisata93 Dilihat


Kolam Renang THB Bekasi merupakan waterpark yang menawarkan beragam wahana seru dan segala fasilitas untuk liburan akhir pekan ramah keluarga.

Harga tiket: Rp 25.000, Jam kerja: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Taman Harapan Baru Raya No.6, Pejuang, Kech. Medan Satria, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Tak heran jika wisata yang menggunakan konsep waterpark ini selalu ramai dikunjungi saat hari libur tiba. Padahal, hal tersebut wajar saja, karena siapa pun yang melihat genangan air pasti ingin merasakan kesegarannya.

Kali ini kita akan membahas tentang kolam renang THB termasuk tempat wisata yang tidak pernah sepi setiap harinya.

Tempat ini semakin ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba, baik itu akhir pekan maupun liburan panjang. Tempat ini terletak di Bekasi, Jawa Barat dan mudah ditemukan karena letaknya yang strategis.

Wisata air ini menyediakan berbagai kolam renang ukuran penuh untuk segala usia. Orang dewasa dapat menggunakan kolam renang tipe olimpiade yang kedalamannya 1-2 meter.

Anak-anak tidak perlu khawatir, karena terdapat kolam setinggi lutut dengan kedalaman tidak lebih dari 30 cm.Selain kolam renang outdoor, saat cuaca panas wisatawan juga bisa menggunakan kolam renang indoor.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Hampir semua kolam di sini dilengkapi dengan atraksi yang membuat liburan Anda semakin seru. Apalagi saat Anda sedang menghadiri rombongan keluarga.

Atraksi kolam THB

Atraksi “Kolam Renang THB”
Foto oleh Januar Mahardika di Google Maps

Tempat wisata yang menggunakan konsep waterpark ini sebenarnya tidak jauh berbeda, termasuk kolam ini. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa mengunjungi tempat wisata tersebut selalu menarik dan tidak pernah membosankan.

1. Kolam renang dalam dan luar ruangan.

Daya tarik utamanya adalah kolam renang lengkap, tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Kolam dewasa memiliki bentuk persegi panjang yang sederhana.

Ukurannya cukup besar, kedalaman maksimal 2 meter. Namun untuk anak-anak desainnya lebih menarik, di beberapa tempat dilengkapi dengan patung-patung yang mengeluarkan air dari mulutnya.

Kedalaman salah satu area kolam di THB Bekasi ini hanya sekitar 30 cm, meski aman untuk anak-anak, namun sebaiknya tetap dalam pengawasan.

Baca Juga  Intip Pesona Pantai Elyora, Pantai Pasir Putih yang Menakjubkan di Batam

Selain patung air mancur, terdapat juga alat peraga seperti payung di tengah kolam. Seluruh bagian tepi payung ini mengeluarkan tetesan air yang menyegarkan. Tidak hanya kolam renang outdoor tetapi juga indoor.

Hal inilah yang membedakannya dengan kolam-kolam pada umumnya. Jarang ada orang yang bisa menyediakan kolam renang indoor seperti itu. Apalagi dilengkapi dengan berbagai atraksi menarik seperti perosotan dan ember.

2. Seluncuran air dengan ukuran berbeda.

Seperti waterpark pada umumnya, Wisata Kolam Renang THB juga hadir dengan beragam atraksi seru. Salah satunya adalah water slide atau yang lebih dikenal dengan sebutan seluncuran. Wahana ini sangat seru karena meluncur dengan cepat menuju kolam.

Ada beberapa jenis yang bisa Anda gunakan tergantung tingkat keberanian Anda. Jika Anda merasa berani, silakan gunakan perosotan yang bentuknya melengkung. Ketinggiannya juga lumayan, daya tariknya hanya untuk orang dewasa.

Sedangkan untuk usia anak-anak tidak perlu khawatir, karena tersedia seluncuran air sesuai usianya. Letaknya tidak terlalu tinggi sehingga cukup aman, jalurnya lurus, ukurannya lebar.

3. Ember Tumpahan Raksasa

Daya tarik kolam THB selanjutnya yang masih berkaitan dengan wahana adalah adanya ember tumpah. Sekilas hal ini terlihat biasa saja, karena banyak juga waterpark yang menyediakan hal tersebut.

Namun ada sedikit perbedaan pada desain yang dibuat. Kali ini bisa dibilang lebih unik dan menarik perhatian, terutama di kalangan anak-anak. Ember yang tumpah masih berada di area kolam bertema hutan.

Terdapat perahu yang berfungsi sebagai seluncuran air, dan di sebelahnya terdapat jembatan yang menghubungkan kawasan lain. Di bagian tengahnya terdapat tempat sampah yang berbentuk tong sehingga terlihat natural.

4. Taman bermain tersedia.

Kolam THB Bekasi tidak hanya menawarkan olahraga air saja, tapi juga olahraga darat, jadi tidak perlu basah-basahan.

Area bermain anak biasanya digunakan anak-anak setelah berenang dan bermain air. Taman kecil ini memiliki permainan sederhana seperti ayunan dan perosotan.

Baca Juga  Sawah Lukis, Objek Wisata Hits dengan Hamparan Persawahan Nan Hijau di Binjai

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat kumpulan THB
Foto oleh Roy Bawafih di Google Maps

Ternyata bukan hanya atraksi-atraksi di atas saja yang membuat waterpark ini selalu dipenuhi pengunjung. Letaknya yang strategis juga menjadi faktor penting karena mudah dijangkau.

Apalagi aksesnya bagus, jarang berlubang. Anda dapat menggunakan transportasi pribadi atau transportasi umum, yang merupakan hal yang umum.

Secara administratif, Kawasan Wisata Cekungan THB terletak di Jalan Taman Harapan Baru Barat Blok C1 No. 6, Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat. Dikatakan strategis karena jarak dari Alun-Alun Bekasi hanya 9 kilometer.

Untuk menuju ke sana juga sangat dekat, dengan kecepatan normal hanya memakan waktu tidak lebih dari 10 menit saja.

Untuk rutenya bisa menggunakan Jalan Perjuangan, lalu menuju Jalan Bulevar Selatan hingga mencapai Jalan KH Muchtar Tabani.

Silakan menuju Jalan Kaliabang Tengah dan ikuti jalur utama hingga mencapai Jalan Taman Harapan Baru Barat. Tidak banyak tanda di sini, jadi sebaiknya gunakan Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Dari sekian banyak wisata waterpark bekasi, tarif masuk kolam THB bekasi masih bisa dibilang standar. Hanya saja ada perbedaan harga tergantung kapan Anda berkunjung.

Jika Anda berkunjung di hari biasa atau weekday, biaya yang harus Anda keluarkan adalah sebesar Rp 25.000. Akhir pekan atau Sabtu dan Minggu dikenakan biaya Rp 35.000.

Harga tiketnya sedikit lebih mahal jika berkunjung saat hari libur nasional yaitu Rp 45.000. Saran: sebaiknya datang hanya pada hari-hari aktif.

Selain harga tiket yang lebih murah, jumlah pengunjungnya juga tidak terlalu banyak. Kolam ini buka setiap hari, jam buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Kegembiraan di Kolam Renang (THB)
Foto oleh Jilan Salsabila di Google Maps

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di kolam ini mengingat merupakan objek wisata waterpark. Kebanyakan memang berhubungan dengan air, namun ada juga aktivitas non-air yang tak kalah serunya.

Berenang mempertajam keterampilan Anda

Tentu saja aktivitas pertama yang dilakukan di kolam THB adalah berenang. Banyak kolam tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, tetapi juga sebagai aktivitas utama.

Baca Juga  Indahnya Kawah Darajat, Objek Wisata Alam Eksotis di Garut

Anda dapat mengasah keterampilan Anda jika Anda belum memiliki pengalaman sebelumnya. Sebaliknya jika tidak bisa, silakan berlatih di kolam yang tidak terlalu dalam terlebih dahulu.

Cobalah kompetisi seluncuran air di kolam THB

Menyenangkan dan menantang bukannya berenang di kolam THB? Silakan coba penggeser air. Jumlahnya cukup banyak, baik dari segi desain maupun tingginya.

Silakan disesuaikan, apakah untuk anak-anak atau orang dewasa. Anak-anak disarankan menggunakan perosotan biasa, sedangkan orang dewasa memilih perosotan yang melengkung dan agak tinggi.

Menunggu embernya tumpah

Kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak yaitu menunggu ember tumpah. Meski terkesan sederhana, namun dijamin akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Apalagi ember di kolam THB memiliki desain yang unik dan menarik perhatian. Jumlah air yang jatuh sangat banyak sehingga mengingatkan kita pada air terjun yang indah.

Bermain di taman bermain

Setelah Anda menikmati berenang dan bermain air di kolam THB, ajak anak-anak ke area bermain. Anggap saja seperti melakukan inventarisasi sebelum Anda meninggalkan lokasi.

Kegiatan ini sebenarnya tidak kalah serunya dengan berenang. Misalnya, anak-anak menyukai ayunan, permainan ini sangat populer, begitu pula perosotan yang tidak terlalu tinggi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Kolam Renang THB
Foto Vilena di Google Maps

Parkir, toilet, ruang makan, dan area tempat duduk adalah beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan di sini. Tentunya masih banyak dan cukup bernilai seperti wisata waterpark pada umumnya.

Anda dapat menyewa loker untuk penyimpanan barang-barang Anda dengan lebih aman. Layanan lainnya mencakup ruang bilas, ruang ganti, serta persewaan ban dan baju renang.

Perlu diketahui, waterpark ini bukan satu-satunya yang ada di Bekasi. Namun jika dilihat dari jumlah pengunjung setiap harinya, bisa dibilang kolam THB adalah favoritnya.

Apalagi jika Anda datang bersama seluruh keluarga, mengajak anak-anak dijamin semakin asyik dan berkesan.


databaru.my.id