Citra Raya Water World, Taman Rekreasi Air dengan Kolam Renang dan Wahana Menarik di Tangerang

Ide Wisata26 Dilihat


Petualangan di dunia air Citra Raya tangerangsebuah taman rekreasi air yang dilengkapi dengan berbagai jenis kolam dan atraksi menarik.

Harga tiket: Rp 45.000, Jam kerja: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Chitra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kech. Tsikupa, Kab. Tanggerang, Banten; Map: Periksa lokasi

Citra Raya Water World merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang sangat populer. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan banyak wisata air. Mulai dari santai, seru, dan intens, semuanya ada di sini. Ada juga berbagai jenis kolam yang dapat dipilih, termasuk kolam khusus balita.

Tangerang merupakan salah satu daerah di Banten yang menawarkan banyak tempat wisata. Di sini Anda bisa menemukan wisata alam, wisata edukasi, wisata religi dan tentunya atraksi waterpark. Yang kita bahas kali ini bukan hanya satu saja, namun masih banyak lagi yang lainnya. Karena daya tariknya, banyak pengunjung yang menyukainya.

Apalagi lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan perkotaan. Objek wisata ini cocok untuk keluarga atau rombongan besar lainnya. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan selama berada di sini. Menariknya, ini bukan hanya aktivitas yang berhubungan dengan air saja, namun masih banyak aktivitas lain yang tak kalah serunya.

Atraksi dunia air Chitra Raya

Objek Wisata Dunia Air Citra Raya
Foto oleh Haura Ihsani Amali di Google Maps

Atraksi Citra Raya Water World di Tangerang tidak lepas dari atraksi air yang disediakan. Setiap kolam dilengkapi dengan peralatan yang membuatnya semakin seru dan menarik. Selain itu, ada banyak kolam renang yang berfungsi penuh dengan berbagai usia. Ada atraksi lain yang tersedia, tidak hanya atraksi air.

1. Tipe kolam penuh

Salah satu daya tarik yang tidak bisa diabaikan dalam wisata water park Tangerang adalah hadirnya kolam renang yang lengkap. Anda mungkin pernah mengunjungi tempat wisata yang sama, biasanya kolam renangnya hanya sedikit. Biasanya, taman air hanya memiliki kolam untuk anak-anak dan orang dewasa.

Citra Raya Water World memiliki kedua jenis kolam tersebut, namun masih banyak lagi yang membuat suasana semakin semarak. Contohnya adalah kolam renang yang dirancang khusus untuk balita dengan kedalaman setinggi mata kaki orang dewasa. Anak di bawah umur dijamin aman saat bermain di kolam ini, namun harap pastikan mereka diawasi.

Baca Juga  Forest Walk, Wisata Alam dengan Suasana Hutan yang Sejuk di Bandung

Apalagi objek wisata air ini memiliki lap pool yang cukup menarik. Pengunjung bisa memanfaatkannya untuk bersantai di atas ban karet. Tergantung arah arusnya, mereka akan terbawa mengelilingi lokasi kolam. Setiap kolam diberi nama tersendiri sesuai dengan temanya. Misalnya saja kolam renang anak Pixie Hollow, Power Slider, Croc’s Hive Racer Slide dan lain-lain.

2. Atraksi permainan yang seru

Daya tarik Citra Raya Water World Tangerang bukan sekedar daya tarik secara keseluruhan, namun daya tarik secara keseluruhan. Masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui, dan ada juga wahana permainan. Setiap kolam dilengkapi dengan atraksi seru yang meramaikan suasana bermain. Seluncuran air adalah salah satunya dimana Anda akan meluncur dari ketinggian.

Beberapa kolam renang anak juga memiliki atraksi air yang memacu adrenalin. Hanya saja ukurannya tidak terlalu besar, juga lurus dan tidak melengkung seperti pada kolam dewasa. Taman air ini juga menawarkan permainan darat sehingga Anda tidak harus hanya bermain air saat berkunjung ke tempat ini.

Sebenarnya ini bukan jalan-jalan, melainkan aktivitas olah raga outdoor. Di lokasi lain Anda akan menemukan lapangan sepak bola mini, bulu tangkis dan beberapa lainnya. Objek wisata Citra Raya Water World di Tangerang bukanlah menjadi daya tarik utama, namun melengkapi apa yang telah kami sebutkan sebelumnya.

3. Tersedianya pusat wisata belanja dan kuliner.

Yang terbaik adalah mengunjungi taman air di Banten ini secara berkelompok. Anda bisa datang berlibur bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Tidak harus berenang atau bermain air, meski keduanya merupakan aktivitas pokok. Namun setidaknya Anda bisa membeli oleh-oleh atau berburu kuliner lezat selama berada di sini.

Daya tarik Citra Raya Water World selanjutnya adalah memiliki beragam tenant yang menyediakan menu makanan dan minuman yang bervariasi. Wisatawan bisa mengunjunginya setelah berenang atau melakukan aktivitas lainnya. Selain makanan dan minuman, terdapat juga beberapa toko oleh-oleh di mana Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Banten.

Baca Juga  Pantai Glagah, Pantai yang Menawan di Kulon Progo Jogja

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Citra Raya Water World
Foto oleh Teddy Mapandin di Google Maps

Tadi sudah kami katakan bahwa mengunjungi waterpark ini sangatlah mudah. Pasalnya lokasinya dekat dengan pusat kota, hanya sekitar 20 kilometer dari Alun-Alun Tangerang. Alamat: Jalan Chitra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jika menjauh dari alun-alun, jalur menuju Citra Raya Water World terlebih dahulu menuju ke Jalan KS Tubun. Dari sini menuju Jalan Gatot Subroto dan terus menyusuri jalur utama. Setelah kurang lebih 10 kilometer Anda akan sampai di Jalan Pantura, dilanjutkan ke Jalan Chitra Raya Utama Timur dimana objek wisata tersebut berada.

Biaya masuk dan jam buka

Tentunya jika Anda ingin mengunjungi waterpark di Tangerang ini tidak gratis. Namun harga tiketnya tidak terlalu mahal dibandingkan tempat lain. Ada perbedaan harga yang harus Anda waspadai tergantung kapan Anda tiba. Harga lebih mahal jika datang berlibur dan bukan penghuni komplek.

Total biaya masuk Citra Raya Water World di Tangerang jika datang di hari biasa adalah Rp 45.000 dan di akhir pekan sebesar Rp 50.000. Harganya lebih mahal lagi jika sedang menghadiri hari libur nasional yaitu Rp 55.000. Jika Anda menginap di kompleks, harga yang sesuai adalah Rp 40.000, Rp 45.000, dan Rp 50.000.

Kegiatan yang menarik

Citra Raya Water World Aktivitas menarik
Foto oleh Sendal Jepit di Google Maps

Berkunjung ke objek wisata kolam renang pasti akan membuat siapapun betah. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun demikian. Pasalnya, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Apalagi kali ini tidak hanya event yang berhubungan dengan air saja, tapi masih banyak lagi yang lainnya.

Berenang di kolam sesuai usia

Citra Raya Water World menawarkan berbagai jenis kolam renang yang dapat Anda pilih sesuai usia Anda. Bagi Anda yang ahli dalam berenang, Anda bisa memanfaatkan kolam renang berukuran olimpiade yang kedalamannya kurang lebih 1,5 meter. Jika Anda membawa anak-anak dan ingin mengajaknya bermain air, pilihlah kolam balita atau kolam anak yang memiliki atraksi.

Baca Juga  Pesona Pantai Mbuluk, Pantai Di Yogyakarta Yang Masih Baru dan Asri

Cobalah wahana di Citra Raya Water World.

Aktivitas seru selanjutnya adalah menjajal wahana yang tersedia. Waterpark yang satu ini tidak hanya memiliki kolam renang saja, namun masing-masing dilengkapi dengan atraksi air yang seru. Contohnya adalah perosotan atau biasa disebut seluncuran air. Wahana ini mampu memacu adrenalin Anda karena Anda akan meluncur dari ketinggian dengan kecepatan tinggi.

Belanja dan berburu kuliner

Usai bermain dan menjajal wahana di Citra Raya Water World, Anda bisa bersantai sambil berjalan-jalan di sekitar lokasi. Tak ada salahnya mencoba berbagai makanan dan minuman yang ditawarkan. Tempat ini memiliki kawasan berburu kuliner khusus bagi pecinta kuliner. Menu yang disajikan sebagian besar merupakan makanan lokal dan juga masakan populer.

Tak jauh dari tempat wisata kuliner tersebut terdapat berbagai toko yang menjual oleh-oleh khas. Terdapat juga toko oleh-oleh di mana Anda bisa membeli oleh-oleh khas Tangerang. Sayang sekali jika melewatkan kegiatan ini, apalagi bagi para pecinta belanja. Harganya relatif murah, tidak jauh berbeda dengan tempat atau tempat wisata lainnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas water world Citra Raya
Foto oleh Abdul Rofik di Google Maps

Pelayanan Citra Raya Water World Tangerang sangat lengkap, baik basic maupun penunjang. Disediakan tempat parkir luas yang mampu menampung sepeda motor, mobil bahkan bus. Ada juga ruang ganti, toilet, dan loker. Terdapat juga toko oleh-oleh dan tenant-tenant yang telah dibahas sebelumnya untuk berburu kuliner dan belanja oleh-oleh.

Berikut yang bisa Anda sampaikan tentang salah satu tamasya ke waterpark Tangerang. Jika melihat ulasan di atas sepertinya tempat ini masih layak untuk dikunjungi bersama keluarga, saudara atau teman. Harga masuk yang murah dan perlengkapan yang lengkap membuat Citra Raya Water World selalu ramai pengunjung setiap harinya.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *