BSD Xtreme Park, Destinasi Wisata Hits dengan Wahana Ekstrem Penuh Adrenalin di Tangerang

Ide Wisata115 Dilihat


Temukan keseruan berbagai wahana ekstrim di BSD Xtreme Park Tangerang, tempat ideal untuk memacu adrenalin dan menikmati petualangan tanpa henti.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 12.00-20.00 WIB, Alamat: Jl. Damai Foresta, Sampora, Kecamatan. Cisauk, Kab. Tanggerang, Banten; Map: Periksa lokasi

Bagi Anda yang menyukai aktivitas outdoor yang memacu adrenalin, BSD Xtreme Park di Tangerang adalah jawabannya. Objek wisata populer ini menawarkan beragam aktivitas seru yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Tersedia untuk anak-anak maupun dewasa, setiap pengunjung dijamin akan mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru.

Banten, provinsi yang kaya akan pesona alam dan budaya, juga memiliki beragam destinasi wisata yang menawarkan beragam pengalaman. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Seperti yang kami katakan, ada yang menawarkan keindahan alam, edukasi dan atraksi.

Salah satu daya tarik utama tempat wisata populer Banten ini adalah berbagai wahana ekstrim yang menantang adrenalin. Misalnya saja Flying Fox yang membuat Anda bisa merasakan sensasi terbang dari ketinggian. Selain itu, ada panjat tebing atau rock climbing yang akan menguji keberanian Anda karena tidak semua pengunjung berani mencobanya.

Atraksi BSD Xtreme Park

Atraksi BSD Xtreme Park
Ambil foto di Google Maps

Beragam wahana ekstrim menjadi daya tarik BSD Xtreme Park. Lokasinya sangat luas, sehingga Anda bisa leluasa melakukan aktivitas apa pun. Keseruan bermain paintball, panjat tebing, go-kart, panahan dan masih banyak lagi bisa kamu rasakan.

1. Bola cat

Atraksi paintball di sini merupakan salah satu yang paling penting dan banyak dipilih wisatawan. Paintball merupakan permainan yang membutuhkan strategi, ketangkasan dan ketahanan fisik, dan tentunya kerjasama tim yang baik sangat diperlukan. Tujuan utama permainan ini adalah menandai lawan dengan cat air.

BSD Xtreme Park Tangerang menawarkan area khusus yang didedikasikan untuk permainan paintball. Area tersebut dilengkapi dengan rintangan alam seperti tumpukan ban, pepohonan, dan reruntuhan bangunan yang menambah unsur tantangan dan strategi dalam permainan. Arena Paintball dirancang untuk menciptakan pengalaman yang menarik dan realistis.

Baca Juga  Taman Rekreasi Selecta, Taman Hiburan Hits Bernuansa Alam di Kota Batu

2. Arena papan seluncur

Tempat wisata di Banten ini menawarkan banyak aktivitas outdoor seru. Di atas kita telah membahas Paintball yang cukup seru dan intens. Ada hal lain yang tak kalah seru dan tidak semua orang bisa melakukannya. Olahraga skateboard, olahraga ini memerlukan ketangkasan dan ketrampilan khusus dalam menaiki papan kecil yang terdapat roda di bawahnya.

Skateboard Arena di BSD Xtreme Park merupakan tempat yang khusus diciptakan bagi para skateboarder untuk mengasah kemampuannya. Mereka akan dapat mencoba trik baru dan mengekspresikan diri mereka dengan olahraga penuh gaya ini. Berapapun tingkat keahlian Anda, arena ini menawarkan berbagai fasilitas yang cocok untuk pemula dan profesional.

3. Panjat tebing

Tempat wisata di Banten tidak pernah kehabisan pilihan untuk melakukan aktivitas ekstrim yang menghadirkan pengalaman menegangkan. Selain yang disebutkan di atas, panjat dinding pun tak kalah menariknya. Aktivitas ini memberikan tantangan dan kepuasan bagi para petualang yang tidak semua orang bisa melakukannya.

BSD Xtreme Park menawarkan beragam kesempatan pendakian yang cocok untuk pemula maupun ahli. Panjat tebing adalah olahraga yang melibatkan panjat tebing, baik vertikal maupun horizontal. Tentunya bisa menggunakan bantuan yaitu penggunaan tali pengaman dan perlengkapan pendakian yang sesuai.

4. Jalur karting

Kehadiran lintasan go-kart semakin menambah daya tarik wahana ekstrem ini. Kart adalah mobil ringan yang dirancang untuk balapan cepat di trek tertutup. Mobil ini memiliki tenaga yang cukup untuk memberikan sensasi balap, namun aman dan mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan pemula sekalipun.

Jalur karting di BSD Xtreme Park cukup panjang dan lebar, luasnya mencapai 4.600 meter persegi. Layaknya lintasan secara keseluruhan, pinggirannya juga dilindungi tumpukan ban bekas. Bagian samping kendaraan juga dilengkapi dengan crash guard untuk membantu menjaga kendaraan tetap pada tempatnya saat terjadi tabrakan guna mencegah terjadinya kecelakaan fatal.

Baca Juga  Intip Pesona Pantai Cemare Lembar, Pantai yang Menakjubkan di Lombok Barat

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat BSD Xtreme Park
Pengambilan Foto di Google Maps

Menemukan lokasi wisata yang sedang kita bicarakan kali ini tidaklah sulit, karena letaknya di pusat kota. Jika Anda berangkat dari Alun Alun Tangerang, Banten, perjalanan dengan mobil akan memakan waktu kurang lebih 45 menit. Selama ini perlu menempuh jarak sekitar 30 kilometer ke arah selatan.

Rute menuju BSD Xtreme Park sangat mudah jika anda berangkat dari pusat kota. Gunakan alun-alun sebagai landmark utama Anda lalu pergilah ke Jalan Raya Daan Mogot. Setelah menemukan pertigaan, belok kanan menuju Tol Kunjiran. Ikuti terus jalur utama hingga sampai di Taman Hutan Kota Jombang.

Setelah kurang lebih 7 kilometer keluar dari Pos Tol Serpong 2. Ikuti jalur tersebut hingga mencapai Tol Jakarta-Serpong. Destinasi selanjutnya adalah Jalan BSD Raya Utama yang jaraknya sekitar 2 kilometer. Alamat lengkap dapat dilihat di: Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Chisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket BSD Xtreme Park bervariasi tergantung perjalanan yang Anda pilih. Namun tarif masuknya tetap sama yakni Rp 15.000 per pengunjung. Tiket ini hanya untuk masuk ke kawasan wisata dan tidak termasuk objek wisata yang dapat diakses. Jika ingin merasakan serunya go-kart, Anda harus membayar sekitar Rp 110.000.

Harga tiket naik paintball dan ATV lebih mahal yakni berkisar antara 125.000 – 150.000 rupee. Sedangkan jika ingin tumpangan lebih hemat, Anda bisa memilih Otobot E-Scooter, Otobot E-Bike, dan Otobot E-New Bike. Atraksi di atas dibanderol antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk satu pengunjung yang ingin merasakan serunya permainan.

Kegiatan yang menarik

Acara seru di BSD Xtreme Park
Foto Fendy K di Google Maps

Jika melihat dari atraksi dan apa saja yang ditawarkan, pastinya banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke BSD Xtreme Park di Tangerang. Setiap sesinya dijamin seru dan menantang. Yang lain dapat merangsang adrenalin dan menimbulkan ketegangan.

Baca Juga  8 Destinasi Solo Traveling Terbaik di Indonesia, Aman untuk Dikunjungi

Kompetisi paintball taktis

Paintball menjadi salah satu hiburan yang paling banyak dipilih wisatawan yang datang secara rombongan. Tidak ada yang salah dengan hal ini, karena permainan ini hanya bisa dimainkan secara berkelompok. Jika Anda datang bersama teman atau keluarga, tak ada salahnya mencoba taktik untuk membuktikan siapa pemenangnya.

Pamerkan keahlian Anda di arena skateboard BSD Xtreme Park.

Skateboarding bukanlah olahraga ekstrim, hanya saja sangat menyenangkan dan menantang. Arena yang disediakan BSD Xtreme Park cukup cocok untuk memamerkan kemampuan profesional Anda. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa mencoba wahana ini meskipun Anda seorang pemula. Pasalnya, ada juga arena yang lintasannya tidak terlalu sulit.

Pelatihan konsentrasi untuk memanah

Objek wisata populer ini tidak hanya menyuguhkan olah raga ekstrim dan menantang, namun juga olah raga santai. Meski santai, namun tetap menyenangkan dan akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Olahraga yang dimaksud tak lain adalah panahan. Olahraga ini membutuhkan konsentrasi tinggi untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas BSD Xtreme Park
Foto Boy Auliya di Google Maps

Untuk membuat pengunjung merasa nyaman, BSD Xtreme Park Tangerang menyediakan berbagai fasilitas. Misalnya saja ada tempat parkir yang luas, juga terdapat toilet dan musala. Di beberapa titik terdapat taman yang dihiasi tanaman hias untuk bersantai wisatawan. Jika ingin makan atau minum, terdapat beberapa warung dengan menu utama yang sesuai.

Tempat wisata populer di Banten ini menjadi destinasi ideal bagi pecinta olahraga ekstrim dan petualangan. Dengan harga tiket yang terjangkau, BSD Xtreme Park di Tangerang menjadi destinasi sempurna bagi keluarga, teman, atau bahkan solo traveler yang mencari petualangan tak terlupakan.


databaru.my.id