Curug Cikaso, Air Terjun di Sukabumi yang Pesonanya Memiliki Tiga Air Terjun Eksotis

Ide Wisata27 Dilihat


Rasakan pesona magis Kurug Chickasaw di Sukabumi dengan keanggunan tiga air terjun eksotis memukau yang menyuguhkan lingkungan mempesona dan menawan.

Harga tiket: 3000 rupee Indonesia, Jam kerja: 06.00-17.00 WIB, Alamat: Desa Chiniti, Kec. Chibitung, Kab. Sukabumi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Saat berlibur ke kawasan Sukabumi, Kurug Chickasaw bisa menjadi destinasi ideal. Pasalnya wisata air terjun ini menawarkan berbagai manfaat dan keunikan yang mampu menarik banyak orang.

Aliran airnya yang cukup deras namun aman untuk dikunjungi membuat objek wisata alam ini cocok untuk bersantai. Hingga saat ini, air terjun ini mendapat perhatian besar di kalangan wisatawan.

Meski tak sepopuler destinasi wisata Sukabumi lainnya, namun dengan mengabaikan kunjungan ke Kurug Chickasaw Anda kehilangan pengalaman yang benar-benar unik dan tak terlupakan.

Atraksi Air Terjun Chickasaw

Atraksi Air Terjun Chickasaw
Foto Irwanesia di Google Maps

Keindahan alam dan terawat yang dimiliki wisata air terjun ini menjadikannya populer di kalangan pecinta alam. Tidak hanya itu saja, objek wisata alam ini juga memiliki masih banyak objek wisata lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan.

1. 3 Tiga air terjun

Daya tarik Kurug Chickasaw Sukabumi yang pertama adalah ketiga air terjunnya yang terlihat jelas. Ketiga air mancur tersebut tingginya sekitar 80 meter dan lebarnya sekitar 100 meter.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Deru air mengalir yang jernih dan suara yang menggelegar akan membuat pengunjung takjub dengan keindahan alam air terjun ini.

Ketiga air terjun ini terbentuk oleh aliran sungai yang membelah tebing bebatuan sehingga menimbulkan pemandangan yang luar biasa.

2. Kondisi alam yang terpelihara

Yang membedakan Kurug Chickasaw dengan air terjun lainnya adalah alamnya yang masih terawat sehingga pengunjung jarang menjumpai sampah atau polusi yang mengganggu keindahan lingkungan selama berada di sana.

Baca Juga  Hutan Mangrove PIK, Menyaksikan Keindahan Hutan Mangrove di Tengah Kota Jakarta

Kesejukan yang dirasakan di air terjun ini berkat udara segar dan pepohonan tinggi yang rindang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai dan merasakan kedekatan yang mendalam dengan alam.

3. Kolam alami

Pengunjung yang ingin bermain air namun takut mendekati air terjun tidak perlu khawatir lagi. Karena di sekitar aliran air terjun ini terdapat kolam alami yang bisa Anda gunakan dengan bebas.

Kolam alami ini memiliki bentuk yang cukup besar dan kedalamannya mencapai 15 meter. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk bermain air di sekitar kolam dan selalu berhati-hati.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Air Terjun Chickasaw
Foto oleh Jaman Siahan di Google Maps

Untuk mencapai Kawasan Wisata Kurug Chickasaw Jawa Barat, pengunjung dapat memulai perjalanan dari Kota Sukabumi kemudian mengambil jalan menuju Jampang Kulon. Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan hingga mencapai kawasan Surade.

Sebelum mencapai Surade, akan ada Jalan Chickasaw yang bisa digunakan untuk mencapai titik lokasi. Jalan yang harus dilalui untuk menuju air terjun ini cukup sulit sehingga transportasi yang digunakan harus dalam kondisi yang baik.

Biaya masuk dan jam buka

Pengunjung yang ingin berlibur ke Kurug Chickasaw Sukabumi tidak perlu khawatir dengan biaya tiket masuk. Pasalnya, harga tiket yang perlu Anda bayarkan untuk memasuki tempat wisata ini hanya sebesar Rp. 3 ribu per orang.

Namun pengunjung juga harus menyiapkan biaya pembersihan sebesar Rs. 2 ribu per orang dan biaya parkir untuk kendaraan pribadi. Tak hanya itu, pengunjung yang ingin menyewa perahu dikenakan biaya sekitar Rp. 60 ribu rupee per perahu.

Kegiatan yang menarik

Hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Air Terjun Chickasaw
Foto oleh Taruna Riyanto di Google Maps

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di objek wisata alam ini. Meski begitu, pengunjung tetap harus memperhatikan peringatan dan aturan yang ditetapkan oleh pengelola air terjun eksotik ini agar tetap dalam kondisi aman setiap saat.

Baca Juga  Wisata di Korea Selatan - 8 Lokasi yang Paling Diminati Orang-Orang

Di hilir sungai

Untuk merasakan keindahan air terjun secara utuh, pengunjung dapat menyusuri sungai di sekitar Curug Chickasaw. Sungai di kawasan ini berwarna murni dan bebas dari segala kotoran.

Anda bisa menyusuri sungai di objek wisata Kurug dengan berjalan kaki untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menarik. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba melihat dasar sungai dan berenang untuk menenangkan diri.

Berperahu di Curug Chickasaw

Jika pengunjung lelah dan tidak ingin berjalan kaki, naik perahu bisa menjadi alternatif yang ideal. Penyewaan perahu di air terjun ini tersedia untuk pengunjung maksimal 10 orang.

Sepanjang perjalanan dengan perahu, pengunjung akan menikmati keindahan pemandangan alam yang menakjubkan. Bahkan, pemandangan ini tak kalah indahnya dengan gambar air terjun yang mempesona.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Air Terjun Chickasaw
Foto oleh Iqbal Jalaludin di Google Maps

Fasilitas yang disediakan di Wisata Curug Cikaso cukup memadai dan dapat membantu pengunjung mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Salah satu benda tersebut adalah gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai atau bersantai bersama.

Tak hanya itu, di sekitar air terjun juga terdapat warung makan sederhana dengan menu-menu yang lezat. Pengunjung yang lapar dapat mengunjungi warung makan tersebut dan menikmati menu menarik sambil menikmati pemandangan.

Air Terjun Chickasaw memang menjadi salah satu tempat wisata Sukabumi yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Keindahan fenomena alam yang dihadirkan akan membuat siapapun ingin mengunjunginya sekaligus tidak ingin meninggalkannya.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *