Intip Pesona Pantai Biaung, Pantai Pasir Hitam yang Menakjubkan di Denpasar

Ide Wisata131 Dilihat


Pantai Biaung di Denpasar merupakan pantai berpasir hitam menakjubkan yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan banyak atraksi menarik.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Jl. Gumitir, Kesiman Kertalangu, Kecamatan. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali; Map: Periksa lokasi

Keindahan alam Indonesia sudah dikenal di berbagai belahan dunia, khususnya di Bali. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang menawan dan mempesona. Saat berlibur, Anda pasti harus mengunjungi Pantai Biaung di Denpasar.

Berbeda dengan yang biasa Anda temukan, di sini dihiasi pasir hitam yang berkilauan saat terkena sinar matahari. Airnya tidak terlalu jernih, warnanya agak kehijauan. Namun banyak peselancar dari berbagai daerah, bahkan wisatawan mancanegara, yang mengagumi ombaknya.

Angin bertiup kencang sehingga cocok untuk berbagai aktivitas seru. Bahkan setiap tahunnya selalu diadakan festival layang-layang di pantai indah Bali ini yang menarik peserta dari berbagai daerah.

Objek Wisata Pantai Biaung

Objek Wisata Pantai Biaung
Foto Edwin di Google Maps

Pantai ini menawarkan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti wisata bahari pada umumnya, tempat ini paling cocok dikunjungi bersama seluruh keluarga. Bukan tanpa alasan, karena dijamin lebih seru dan berkesan.

Pantai dengan ombak tinggi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kekhasan pantai ini adalah ombaknya yang tinggi. Hal ini sangat menarik bagi wisatawan yang suka berselancar atau surfing. Ombaknya mampu mendorong papan selancar hingga hampir sampai ke pinggir pantai.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Terutama pada bulan Agustus hingga Oktober, saat angin biasanya bertiup paling kencang sepanjang tahun. Daya tarik Pantai Biaung di Denpasar membuat banyak wisatawan pecinta selancar membuat jadwal khusus.

Meski ombaknya tinggi, berenang di pagi atau sore hari relatif aman. Biasanya ombak hanya datang pada siang hari disertai angin kencang. Meski demikian, Anda tetap perlu waspada dan menggunakan belat atau jaket pelampung sesering mungkin.

Baca Juga  Pesona Kuliner Angkringan Puncak Bibis

Pasir hitam berkilau

Jika pada umumnya pantai-pantai eksotis di Bali dihiasi pasir putih, maka tidak demikian halnya di Pantai Biaung. Pasir hitam membentang luas di sepanjang garis pantai. Sekilas memang tidak terlalu indah, tapi tolong lihat lebih dekat.

Pada siang hari, pasirnya tampak mengkilat seperti mutiara karena garam yang dikandungnya terkena sinar matahari.

Festival Layang-layang

Festival Layang-Layang semakin menambah daya tarik Pantai Biaung. Diselenggarakan tidak setiap hari dan tidak setiap saat, melainkan hanya setahun sekali.

Namun, wisatawan dan penduduk lokal selalu menantikannya. Selama kompetisi ini, hampir setiap sudut pantai penuh, seperti lautan manusia.

Alamat, lokasi Rute dan biaya masuk

Alamat Pantai Biaung
Foto oleh Christina Giulati di Google Maps

Sesuai dengan namanya, alamat pantai ini adalah Banjar Biaung, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Tidak sulit menemukannya karena letaknya cukup strategis dan dekat dengan pusat kota.

Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari kota Denpasar dengan jarak tempuh 30 menit. Bisa lebih cepat jika kondisi jalan lancar dan tidak macet. Rute menuju kawasan wisata Pantai Biaung dapat diakses melalui Jalan Prof. Dr.Ida Bagus Mantra.

Untuk mengetahui lokasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps. Anda dapat menemukan banyak pantai indah lainnya selama perjalanan Anda. Antara lain Pantai Keramas, Pantai Purnama, Pantai Saba dan masih banyak lagi.

Tempat wisata populer di Denpasar ini bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Sekadar mempermudah pekerjaan dan menghemat uang, sebaiknya gunakan mobil pribadi.

Saat Anda tiba, harap cari tempat parkir yang aman dan nyaman. Tiket masuk ke kawasan wisata ini gratis, harga tiketnya tetap gratis hingga saat ini.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pantai Biaung
Foto Edwin di Google Maps

Wisata bahari ini tidak hanya menawarkan atraksi saja sehingga layak untuk dikunjungi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Disarankan untuk berkunjung bersama keluarga, rombongan, pasangan atau teman karena dijamin lebih seru.

Baca Juga  Puncak Sawiyah, Menikmati Panorama Alam Eksotis dari Ketinggian di Majalengka

1. Menikmati indahnya pantai

Saat pertama kali datang ke Pantai Biaung, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Tidak ada bangku atau gazebo di sini, Anda bisa bersantai sambil berjemur di pasir hitam.

Meski bermain pasir untuk mengisi waktu luang sepertinya lebih menarik. Kegiatan ini memiliki manfaat kesehatan mental.

2. Berenang atau bermain air di Pantai Biaung.

Usai istirahat, tidak ada salahnya berenang untuk merasakan kesegaran airnya. Pantai Biaung di Denpasar terkenal dengan ombaknya yang tinggi, sehingga tempat terbaik untuk berenang adalah di pinggirnya.

Kalau mau ke tengah coba pakai ban atau pelampung. Lebih disarankan bermain air saja, karena cukup seru jika dilakukan bersama-sama.

3. Berselancar melawan ombak

Salah satu daya tarik pantai eksotik di Bali ini adalah ombaknya yang cukup tinggi. Ombak yang bergulung-gulung ini bisa dijadikan aktivitas selancar yang menyenangkan.

Banyak wisatawan yang mencobanya, lakukan jika Anda tertarik. Jika Anda belum pernah melakukan ini sebelumnya atau masih pemula, sebaiknya didampingi oleh pelatih profesional.

4. Bermain layang-layang

Pantai Biaung Bali setiap tahunnya mengadakan event terbang layang-layang yang selalu ditunggu-tunggu. Daripada menunggu lama, Anda bisa mencoba menerbangkan layang-layang tersebut sendiri.

Angin kencang sangat membantu. Kegiatan ini biasa dilakukan warga sekitar yang ingin menghabiskan waktu luang di sore hari.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Biaung
Foto Edwin di Google Maps

Berkunjung ke wisata bahari ini semakin tepat karena peluang yang diberikan cukup lengkap. Tempat parkir luas, toilet bersih, dan terdapat warung atau restoran dengan berbagai macam makanan dan minuman.

Di sekitar pantai terdapat banyak hotel bagi Anda yang ingin menikmati suasana Bali secara umum lebih lama.

Baca Juga  Daya Tarik Pantai Mesra Gunungkidul Yogyakarta, Ternyata Seindah Ini!

Sekian yang telah kami sampaikan kepada anda tentang salah satu tempat wisata populer di Bali bernama Pantai Biaung Denpasar. Silakan datang kapan saja karena buka setiap hari 24 jam.

Namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Selain lebih teduh dan tidak panas, berbagai aktivitas menarik dan seru bisa Anda lakukan dengan lebih leluasa di sini.


databaru.my.id