Cantiknya Puncak Wanagiri, Destinasi Berkonsep Wana Wisata Selfie di Buleleng

Ide Wisata7 Dilihat


Puncak Wanagiri di Buleleng merupakan salah satu destinasi wisata selfie yang menyuguhkan pemandangan indah dan spot foto Instagrammable.

Harga tiket: Rp 50.000, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Jl. Raya Vanagiri, Kecamatan Pankasari. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali; Map: Periksa lokasi

Pesona Bali tidak akan pernah berhenti dibicarakan. Pulau Dewata terkenal luas dengan keindahan pantainya yang mempesona. Namun ternyata tidak hanya wisata bahari saja yang ditemukan, masih banyak lagi wisata lainnya.

Puncak Wanagiri misalnya, menjadi tempat wisata alam di Buleleng yang tak pernah sepi karena konsep yang diusungnya. Jika awalnya terkesan seram karena terdapat lembah dalam yang dipenuhi semak belukar, kini berubah 180 derajat.

Pesonanya indah sekali, suasananya asri sekali. Konsep tersebut melambangkan gaya wisata selfie yang sangat digemari remaja. Alternatifnya, Anda bisa berwisata kuliner dengan harga terjangkau.

Atraksi Puncak Vanagiri

Atraksi Puncak Vanagiri
Foto oleh Edie _Ckh di Google Maps

Keindahan dan pesona alam menjadi daya tarik wisata yang paling terkenal. Selain itu, memiliki tempat untuk berfoto juga disertakan dan menjadi semakin berguna. Lebih jelasnya dapat dilihat pada rangkuman di bawah ini!

1. Pemandangan alam yang mempesona

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, daya tarik objek wisata Bali ini tidak lain terletak pada pesona alamnya yang menakjubkan. Terletak di lereng pegunungan utara Bali. Dari ketinggian ini Anda bisa melihat dua danau sekaligus.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pertama, ada Danau Buyan yang juga merupakan danau terbesar kedua di Pulau Dewata. Pemandangannya sangat jelas karena letaknya di bawah tempat wisata.

Airnya yang tenang mewajibkan Anda untuk mengunjungi kawasan wisata Puncak Vanagiri sebagai sarana kebugaran. Meski tak terlalu dekat, Danau Tamblingan juga bisa disaksikan di sini yang sekaligus menambah pesona alamnya yang memukau.

Baca Juga  Tebing Breksi Jogja, Bekas Tambang yang Disulap Jadi Objek Wisata

2. Tersedia ruang untuk pemotretan selfie.

Konsep inti sebenarnya adalah Wana Sisata Selfie yang artinya kamu bisa berburu spot foto. Ada berbagai jenis properti unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Misalnya ayunan, sarang burung dan anjungan perahu, anjungan pengamatan semuanya mengarah langsung ke danau mempesona di bawahnya.

3. Sebagai daya tarik wisata kuliner.

Daya tarik Puncak Wanagiri selanjutnya adalah bisa dijadikan tempat wisata kuliner. Pasalnya, disekitarnya banyak terdapat warung dan restoran. Menu yang ditawarkan sebagian besar merupakan masakan khas Bali.

Misalnya sate lilit, sate ikan, sop ruzak dan masih banyak lagi yang lainnya. Minuman hangat juga tersedia, cocok untuk melawan flu.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Puncak Vanagiri
Foto oleh Ketut Rastik di Google Maps

Meski terletak di perbukitan atau lereng gunung, bukan berarti tempat wisata populer di Bali ini sulit dijangkau. Letaknya dekat pusat kota, hanya sekitar 21 kilometer dengan akses yang baik.

Pada kecepatan kendaraan normal, jarak ini biasanya dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Penilaian ini juga bergantung pada kondisi jalan, apakah mulus atau macet.

Secara administratif Kawasan Wisata Puncak Wanagiri terletak di Jalan Munduk, Wanagiri, Sukasada, Pankasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Silakan tiba dengan transportasi pribadi atau melalui layanan perjalanan. Rute tercepat adalah Jalan Raya Bedugul – Singaraja. Jangan lupa gunakan aplikasi peta digital agar tidak tersesat.

Biaya masuk dan jam buka

Siapkan biaya jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini. Kali ini bisa dikatakan mahal dan berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Perlu diketahui, terdapat perbedaan antara wisatawan lokal dan asing.

Wisatawan domestik hanya dikenakan tarif Rp50.000 per orang dan wisatawan asing dikenakan tarif Rp100.000. Selain biaya masuk Puncak Wanagiri Buleleng yang tertera di atas, ada beberapa biaya tambahan yang perlu Anda waspadai.

Baca Juga  De Ranch Lembang, Objek Wisata Unik Sambil Belajar Berkuda di Bandung

Parkir tidak gratis, siapkan uang 2000 rupee jika mengendarai sepeda motor, dan 5000 rupee untuk mobil. Berbagai spot foto yang disediakan juga termasuk item berbayar dengan harga rata-rata Rp 10.000.

Kegiatan yang menarik

Puncak Wanagiri
Foto oleh Tom Vig di Google Maps

Jika melihat tempat dan atraksi yang tersaji di atas, Anda akan melihat banyak hal menarik untuk dilakukan. Segalanya lebih menarik jika Anda datang bersama pasangan atau keluarga. Baca ulasan untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan!

Saksikan panorama alam yang menakjubkan

Aktivitas yang menarik di Puncak Wanagiri adalah menikmati pemandangan alam, khususnya bagi yang tujuannya untuk menenangkan pikiran.

Segala kenikmatan yang dihadirkan mampu menghilangkan stres, meski hanya sementara. Danau yang tenang menyejukkan hati, rona hijau disekitarnya menyejukkan.

Berburu spot foto di Puncak Vanagiri

Puncak Wanagiri di Buleleng sebenarnya dibangun untuk para pecinta fotografi. Maka tak heran jika banyak properti yang dibangun khusus untuk tujuan tersebut.

Anda bisa menggunakan sangkar burung raksasa yang benar-benar unik. Ayunan adalah salah satu yang paling populer, namun sedikit ekstrem dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang berani.

Bersantailah dalam wisata kuliner

Secara umum, relaksasi identik dengan aktivitas bermalas-malasan. Namun tidak demikian halnya dengan Puncak Vanagiri karena dijamin tetap menghibur. Pasalnya kali ini Anda akan bersantai sambil menikmati hidangan lezat.

Cuaca dingin membuat perut terasa kurang lapar. Silakan pesan makanan sesuai selera Anda, serta minuman hangat jika merasa kedinginan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Puncak Wanagiri
Foto Rolex Saputro Sang Petualang di Google Maps

Bagaimana dengan fasilitas yang diberikan, apakah tersedia? Jangan khawatir, objek wisata ini dikelola secara profesional oleh penduduk setempat. Untuk fasilitasnya sangat lengkap, baik berbayar maupun gratis.

Baca Juga  Pulau Wisata Lakkang, Pulau Eksotis di Makassar yang Diapit Tiga Sungai

Beberapa di antaranya adalah tempat parkir, restoran, toilet, gazebo, bangku atau tempat duduk, dan tentunya berbagai jenis spot foto.

Semoga gambaran singkat Puncak Wanagiri di Buleleng di atas dapat membantu anda dalam memilih destinasi wisata untuk liburan anda.

Anda tidak harus datang sekarang, Anda dapat menambahkannya ke daftar perjalanan Anda berikutnya. Waktu terbaik adalah pada pagi hari karena masih terlihat natural, dan juga pada sore hari menjelang malam.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *