Aik Nyet Sesaot, Pemandian Alami dengan Beragam Spot Foto Instagramable di Lombok Barat

Ide Wisata17 Dilihat


Aik Nyet Sesaot merupakan surga tersembunyi di Lombok Barat yang menawarkan pemandian alam yang indah dan berbagai spot untuk foto Instagrammable.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Buvun Sejati Desa Aiknet Kecamatan Sesaot. Narmada, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Periksa lokasi

Aik Nyet Sesaot merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berada di Lombok khususnya di kawasan Narmada desa Sesaot, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat indah ini.

Keindahan alamnya yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata eksotik ini. Kawasan ini dikelilingi keindahan yang tenang dan udara yang menyegarkan. Meski namanya mungkin belum terlalu dikenal dan jarang dikunjungi wisatawan saat ini, tempat ini memiliki pesona tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Namun karena belum banyak pengunjung yang datang, objek wisata tersebut terkesan lebih natural. Apalagi letaknya yang berada di tengah hutan terlihat tersembunyi di balik rimbunnya vegetasi hijau yang mengelilinginya.

Selain pesona alamnya yang indah, tempat ini juga layak dikunjungi karena pemandian alaminya. Memang tidak terlalu ramai, namun pengunjung tetap datang ke sini setiap hari. Aliran air alami ini berasal dari pegunungan sehingga menyegarkan.

Hotel promosi di Lombok Barat

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Atraksi Aik Nyet Sesaot

Atraksi Aik Nyet Sesaot
Foto oleh Ellie Azim/Google Maps

Objek wisata yang dikenal dengan nama Aik Nyet Sesaot di Lombok Barat ini memiliki daya tarik yang patut untuk dikunjungi. Meski tidak terlalu populer, namun selalu saja ada wisatawan yang datang setiap harinya.

Tentu saja ada alasannya: keindahan alam, suasana indah, dan sumber mata air bersih membuat pengunjung merasa seperti di rumah sendiri.

1. Pemandian alami yang indah

Anda mungkin pernah mengunjungi pemandian alam yang tersedia di beberapa tempat. Sebagian besar merupakan mata air hangat yang airnya berasal dari pegunungan.

Kali ini yang Anda rasakan bukan air hangatnya, melainkan air pegunungan yang sejuk dan menyegarkan. Terkadang dingin, jadi harap sesuaikan.

Selain itu, Aik Nyet Sesaot mempunyai keindahan yang cukup patut untuk diperhatikan. Beragam vegetasi hijau menyemarakkan suasana sehingga membuat tampilan semakin natural.

Baca Juga  Pantai Cemara Tuban: Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Foto Terbaru 2023

Air di kolam juga sangat jernih, dan di beberapa tempat dihiasi batu. Sedangkan di sisi lain terdapat anak tangga yang airnya mengalir cukup deras sehingga menyerupai air terjun mini.

2. Suasana asri dan alami

Tempat wisata alam dengan pemandangan indah ini terletak di dalam hutan. Maka tak heran jika suasana alam tampak sangat indah selama berwisata.

Banyak semak menghiasinya dan menyejukkan pemandangan. Hutan lebat memang terlihat sedikit menakutkan, namun sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri.

Karena wisata tersebut, Aik Nyet Sesaot Lombok Barat tidak mudah dijangkau. Perjalanan di depan Anda cukup panjang, namun tetap menyenangkan. Nah, setiap langkah yang kamu ambil selalu diiringi dengan panorama alam yang indah.

Kerasnya pepohonan membuat jalanan sangat rindang sehingga panas pun tidak bisa menembus kawasan wisata ini.

Snorkeling dan island hopping di Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis

3. Tempat berkemah yang ideal

Tempat camping yang ideal biasanya terletak di lokasi yang indah, termasuk pegunungan dan hutan lebat. Berkemah merupakan salah satu kegiatan di luar lapangan yang menyenangkan.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh, salah satunya adalah meningkatkan keterpaparan terhadap alam. Dengan begitu, Anda akan bisa lebih mengapresiasi indahnya alam nantinya.

Aik Nyet Sesaot tidak hanya menarik dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan suasananya yang indah. Wisata renang ini rupanya memiliki area khusus yang biasa dijadikan tempat tenda.

Banyak pengunjung dari luar daerah yang sengaja datang untuk bermalam. Di pagi hari mereka mandi untuk membersihkan diri dan merasa segar.

4. Tempat berburu foto

Tidak dapat disangkal bahwa teknologi saat ini semakin berkembang dan konten digital semakin banyak peminatnya. Foto dan video sangatlah penting bagi banyak orang, baik untuk koleksi pribadi maupun sebagai konten media sosial.

Salah satu jenis fotografi dan video yang banyak diminati adalah yang didedikasikan untuk keindahan alam, baik itu pegunungan maupun hutan.

Saat berkunjung ke Aik Nyet Sesaot di Lombok Barat, Anda akan menemukan banyak sekali spot foto. Beberapa video cocok sebagai latar belakang foto untuk jejaring sosial. Contohnya adalah ayunan yang menghadap langsung ke kolam renang alami.

Baca Juga  Curug Walet, Destinasi Wisata Alam dengan Beragam Spot Camping Memukau di Bogor

Sebagian besar tempat tersebut dikelilingi oleh pesona alam bahkan banyak pengunjung yang memanfaatkannya sebagai tempat pre-wedding.

Wisata Sehari Lombok: Gua Bangkan, Banyumulek dan Pantai Kuta

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Aik Nyet Sesaot
Foto Ridvanesia / Google Maps

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, objek wisata menawan ini terletak di dalam hutan. Lebih tepatnya di pegunungan atau di lereng gunung dengan ketinggian lebih dari 500 meter di atas permukaan laut.

Perjalanan menuju ke sana cukup jauh, jarak dari pusat kota sekitar 27 kilometer. Biasanya jarak ini dapat ditempuh dalam waktu 50 menit dengan kecepatan normal.

Jika berangkat dari Alun Alun Tastura, jalur menuju Aik Nyet Sesaot bisa lewat Jalan Gajah Mada, lalu lewat Jalan Raya Puyung.

Dari sini terus menuju Jalan Raya Sintung kurang lebih 9 kilometer. Gunakan Taman Narmada sebagai landmark Anda berikutnya, ini adalah tempat wisata populer yang banyak dikunjungi.

Setelah itu menuju Jalan Suranadi, lalu seberangi jalan utama dan berjalan sejauh 9 kilometer hingga mencapai Jalan Sesaot.

Dari sini jarak menuju objek wisata hanya sekitar 100 meter. Silakan ikuti rambu yang ditunjukkan dan pastikan menuju Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk ke Aik Niet Sesaot relatif murah dibandingkan dengan apa yang akan Anda dapatkan nantinya. Terlepas dari semua atraksinya, Anda hanya perlu membayar 5.000 rupee per orang.

Ada biaya tambahan, tapi harganya juga sangat murah. Pengendara sepeda motor hanya dikenakan tarif Rp 5.000 dan mobil dikenakan tarif Rp 10.000.

Kalaupun dijumlahkan, total biayanya masih cukup murah dibandingkan tempat wisata pada umumnya. Apalagi dengan harga yang disebutkan di atas, Anda sudah bisa menikmati segala keindahan dan kesegaran kolam renang alami.

Tempat wisata cantik ini buka setiap hari selama 24 jam. Petugas baru akan meninggalkan lokasi pada pukul 17.00 waktu setempat.

Baca Juga  Suraloka Zoo, Wisata Edukasi Favorit dengan Beragam Wahana Seru di Sleman

Kegiatan yang menarik

Kegiatan menarik di Aik Nyet Sesaot
Foto oleh Akhmad Salikin / Google Maps

Berkunjung ke Aik Nyet Sesaot Lombok Barat dijamin tidak akan pernah membosankan karena banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan.

Sekilas memang hanya berupa pemandian alami, namun disekitarnya terdapat berbagai bangunan yang biasa dijadikan atraksi seru bagi wisatawan.

Nikmati keindahan alam

Hal pertama yang dilakukan saat tiba di suatu objek wisata tak lain adalah menikmati pemandangan alam. Kolam dengan air yang cukup jernih memang selalu asik dipandang.

Bebatuan eksotik dan tumbuh-tumbuhan hijau semakin menambah pesonanya dan sangat cocok untuk penyembuhan dan menyegarkan pikiran.

Berenang di air pegunungan di Aik Nyet Sesaot

Aik Nyet Sesaot tak lain hanyalah sebuah tempat wisata yang mengusung konsep pemandian alami. Oleh karena itu, aktivitas selanjutnya yang pasti menarik adalah berenang dan merasakan kesegaran airnya.

Air dari pegunungan ini sangat jernih hingga memenuhi kolam. Terasa sangat sejuk saat disentuh, namun ada kalanya air terasa sangat dingin.

Berburu foto

Kehadiran platform foto membuat liburan di sini semakin sempurna. Tak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai tempat pre-wedding. Keindahan alamnya sangat cocok dijadikan backdrop untuk berfoto.

Terdapat juga area tempat duduk khusus termasuk ayunan dan jam dinding raksasa. Tempat yang tak kalah menariknya adalah area berenangnya yang terlihat asri.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pelayanan Aik Nyet Sesaot
Foto oleh Just Nourman/Google Maps

Fasilitas di Aik Nyet Sesaot Lombok Barat cukup memadai baik untuk fasilitas esensial maupun penunjang. Misalnya saja tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, dan musala sebagai tempat beribadah.

Di sini Anda juga bisa menemukan tempat tenda, spot foto, dan toko yang menjual berbagai makanan dan minuman, termasuk sate bulayak khas Lombok.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi suatu objek wisata. Salah satu yang terpenting adalah biaya yang perlu dikeluarkan.

Tempat ini tidak membutuhkan banyak biaya dan juga menawarkan banyak hiburan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Aik Nyet Sesaot saat berada di Lombok.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *