Blue Lagoon Nusa Ceningan, Pantai Indah di Klunkung yang Dikelilingi Tebing Eksotis

Ide Wisata9 Dilihat


Blue Lagoon Nusa Ceningan merupakan pantai indah di Klungkung yang menyuguhkan pantai mempesona dengan bebatuan eksotik yang siap memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 06.00-17.00 VITA, Alamat: Jl. Nusa Ceningan, Kabupaten Lembongan. Klungkung, Kab. Klungkung, Bali; Map: Periksa lokasi

Pesona Bali, khususnya pantainya, seakan tiada habisnya. Anda bisa memilih apakah ingin mengunjungi lokasi wisata bahari yang menawarkan apa saja.

Jika Anda menginginkan keindahan alam dan tantangan yang menegangkan, Nusa Ceningan Klungkung Blue Lagoon adalah tempatnya. Ini termasuk pantai-pantai yang keindahannya luar biasa dan, mungkin, tak tertandingi.

Berbeda dengan pantai-pantai indah di Bali pada umumnya yang dihiasi pasir putih atau coklat. Di sini hanya ada air laut yang jernih berwarna kebiruan.

Namun jangan salah, bebatuan yang tersebar di beberapa titik membuat pemandangan semakin eksotis. Wisatawan biasanya memanfaatkan batu ini untuk lompat tebing yang memacu adrenalin.

Selain wisatawan lokal, wisata bahari ini juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Untuk mencapai lokasi tidak mudah karena harus menyeberang jalan terlebih dahulu.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Namun selama perjalanan, pemandangan selalu merusak indahnya pesona lautan. Ada beberapa pulau yang bisa dilihat dengan keindahan dan keunikannya.

Objek Wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan

Objek Wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan
Foto oleh Lesya Soboleva di Unsplash

Tempat ini mempunyai daya tarik yang sama dengan tempat wisata pada umumnya. Penting untuk diketahui maksudnya, mengingat jalur menuju lokasi cukup panjang. Berikut beberapa informasi yang dapat kami sampaikan!

Keindahan laut yang luar biasa

Mempesona dan menakjubkan adalah perasaan yang Anda dapatkan begitu Anda melangkah ke sini. Keindahan lautnya mungkin tidak ada tandingannya dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Warna birunya yang sangat menyegarkan membuat wisatawan ingin menyelaminya seolah terhipnotis. Saking jernihnya, di perairan dangkal Anda bisa melihat dasar laut dengan jelas.

Meski pantai ini belum memiliki nama, namun Wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan nyatanya menawarkan keindahan wisata bahari.

Ombak di sini relatif tenang, hanya beberapa kali bergulung tinggi dan tidak bisa mencapai tepian. Ketiadaan pasir yang dapat diregangkan bukanlah suatu kerugian, melainkan suatu keuntungan.

Baca Juga  Kalisuci Cave Tubing, Objek Wisata Susur Gua yang Menakjubkan di Gunung Kidul

Seperti di pantai pada umumnya, angin sepoi-sepoi bertiup di sini membelai permukaan kulit. Wisatawan yang berkunjung biasanya ingin berenang.

Kedalamannya bervariasi dari dangkal di tepian hingga jauh di tengah. Pastikan Anda adalah perenang yang baik sebelum menjelajah ke dalamnya.

Pemandangan bebatuan yang eksotis

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, minimnya pasir putih justru menjadi kelebihan dari Blue Lagoon Nusa Ceningan. Bagaimana bisa sebaliknya, karena pemandangan dimanjakan oleh hiasan batu-batuan tinggi.

Batuan ini berukuran berkisar antara 8 hingga 9 meter, bahkan ada yang mencapai 13 meter. Eksotismenya terlihat pada garis-garis alam yang ditinggalkan arus laut. Kerikil kecil yang berserakan tak mau kehilangan pesonanya.

Barisan yang tidak rata membuat liontin semakin estetis. Salah satu batunya ditata rapi, seolah-olah buatan manusia, meski merupakan proses alami. Batu karang ini menjorok ke tengah laut dan pengunjung bisa memanfaatkannya sebagai spot foto.

Tempat terbaik untuk lompat tebing

Daya tarik Blue Lagoon selanjutnya adalah dijadikan sebagai tempat terbaik untuk lompat tebing. Tidak lepas dari tebing batu yang tingginya berbeda-beda. Di bawah batu karang itu terbentang laut yang jernih dan indah.

Anda harus bangun terlebih dahulu untuk merasakan melompat dari gaya pertunjukan yang berbeda. Untuk mencapai puncak batu tersebut tidak terlalu sulit karena terdapat jalan setapak alami dan tangga berupa bebatuan yang disusun dengan cermat.

Sebelum memulai kegiatan ini, disarankan agar Anda terlebih dahulu mengumpulkan keberanian. Silakan mencoba turun ke tebing yang lebih rendah, hanya beberapa meter saja, sebagai latihan bagi yang belum terbiasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Blue Lagoon Nusa Ceningan
Foto oleh Fakhrul Razi di Unsplash

Ingin mengunjungi objek wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan? Silakan menuju Desa Lembongan, Kecamatan Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai indah ini hanya bisa dicapai melalui laut.

Sebelumnya Anda harus ke Nusa Lembongan terlebih dahulu dari Bali agar lebih mudah. Untuk pengiriman silang, ada dua pilihan yang bisa Anda pilih sesuai budget Anda. Anda bisa menggunakan perahu nelayan dengan harga lebih murah.

Baca Juga  Pulau Senua, Wisata Bahari Tersembunyi di Natuna yang Kaya Pesona

Opsi ini sedikit lebih panjang, namun tetap ramah kantong. Jika budget Anda lebih besar dan ingin lebih cepat, pilihlah speedboat atau speedboat.

Titik awal mengunjungi Blue Lagoon bisa jadi adalah Pantai Sanur. Di sini Anda bisa naik speed boat. Anda juga bisa menggunakan Pelabuhan Benoa sebagai titik awal.

Kedua jalur ini akan menuju ke Nusa Lembongan, dari situ Anda bisa naik perahu nelayan menuju pantai indah di Bali ini.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk menuju kawasan wisata ini Anda tidak perlu membayar biaya masuk, gratis. Hanya dikenakan biaya untuk akses penyeberangan perahu atau speedboat.

Perkiraan budget jika berangkat dari Pantai Sanur adalah sekitar $250.000 dengan speedboat untuk pulang dan pergi. Biaya mengunjungi Blue Lagoon di Pulau Nusa Ceningan akan lebih murah jika naik perahu Roro.

Anda hanya perlu membayar 75.000 rupee, tetapi hanya untuk pengiriman. Sesampainya di Nusa Lembongan, Anda bisa naik perahu nelayan seharga Rp 10.000. Bisa juga menggunakan mobil pick up dengan biaya Rp 150.000.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Blue Lagoon Nusa Ceningan
Foto oleh Joel Wodell di Unsplash

Pantai eksotik di Bali ini menawarkan lebih dari sekedar tamasya sehingga layak untuk dikunjungi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Berenang sepertinya menjadi suatu keharusan bagi mereka yang sudah ahli, selain itu lompat tebing juga diperlukan untuk memacu adrenalin.

1. Trekking seru yang membelah lautan

Anda mungkin lelah setelah perjalanan ke Nusa Ceningan Blue Lagoon di Bali. Perjalanannya cukup panjang dan memakan banyak waktu.

Namun tantangannya tetap ada karena harus melintasi lautan. Kegiatan ini terkesan sederhana, namun sangat menarik, terutama bagi Anda yang belum pernah naik perahu.

2. Menikmati eksotisme pantai Blue Lagoon Nusa Ceningan.

Sesampainya di Blue Lagoon Nusa Ceningan, Anda bisa menikmati segala pesona indahnya. Lautan biru yang luas menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati.

Baca Juga  Lembah Cilengkrang, Objek Wisata Alam dengan Sejuta Pesona di Kuningan

Bebatuan eksotik semakin menambah pesonanya. Anda bisa bersantai, berjalan-jalan, atau mencari posisi yang dirasa cocok untuk melakukan aksi tersebut.

3. Berenang dan bermain air.

Aktivitas yang menarik dan wajib dilakukan di Blue Lagoon Nusa Ceningan adalah berenang. Sayang sekali jika tidak merasakan segarnya air jernih berwarna kebiruan ini.

Silakan pilih kedalamannya sesuai dengan kemampuan pribadi Anda. Anda bisa berenang di pinggir pantai atau sekedar bermain air untuk pengalaman yang lebih seru.

4. Pacu adrenalin Anda dengan lompat tebing

Cliff jumping merupakan salah satu atraksi Blue Lagoon di Pulau Nusa Ceningan. Tidak semuanya, namun sebagian besar wisatawan sangat ingin menikmati aktivitas ini.

Sebagai permulaan, Anda bisa mencoba 8 meter. Jika Anda merasa berani, cobalah sesuatu yang lebih tinggi, yaitu 13 meter.

5. Berburu spot foto

Bagi pecinta fotografi, Wisata Blue Lagoon Nusa Ceningan adalah tempat yang tepat untuk mengumpulkan koleksi foto dan video.

Bukan tanpa alasan tentunya karena semua keindahan yang ada di sini layak dijadikan backdrop foto. Sebut saja lautnya yang biru jernih berhiaskan bebatuan eksotik membuatnya semakin sempurna.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Jasa Blue Lagoon Nusa Ceningan
Foto oleh Steph Smith di Unsplash

Nusa Ceningan adalah salah satu pulau berpenghuni di Bali. Namun sesampainya di pantai ini, hampir tidak ada fasilitas yang tersedia.

Dan bukan tanpa alasan, karena rata-rata pantai di sini masih kurang terawat. Fasilitas yang bisa Anda temukan di kawasan pemukiman, antara lain kios dan toilet.

Bukan rahasia lagi kalau Bali selalu menawarkan keindahan alam pantainya sebagai daya tarik wisata. Nusa Ceningan Blue Lagoon salah satunya yang daya tarik utamanya adalah pesona laut jernih dan tebing lompat tebing.

Soal kenyamanan sebenarnya tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuatnya sendiri di kenyamanan rumah Anda.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *