Pulau Pisang, Pulau yang Dijuluki Sebagai Surganya Pesisir Barat

Ide Wisata9 Dilihat


Temukan pesona tersembunyi Pulau Pisang, surga di pesisir barat Lampung yang menawarkan keindahan alam eksotis dan ketenangan yang akan selalu dikenang.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Kabupaten Pulau Pisang, Kab. Pesisir Barat, Lampung; Map: Periksa lokasi

Berada di pesisir barat Provinsi Lampung rasanya ada yang kurang jika tidak menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata bahari bernama Pulau Pisang.

Tempat wisata ini merupakan pulau eksotik yang selalu berhasil memikat hati pengunjungnya dan selalu ramai hampir setiap hari. Pulau eksotis di Lampung ini memiliki luas kurang lebih 2.310 meter dan menawarkan pantai yang sangat menawan.

Menariknya lagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini tidak hanya akan terpikat dengan keindahan alamnya saja, namun juga berkesempatan mencoba aktivitas menarik seperti berinteraksi dengan lumba-lumba yang cerdas dan menggemaskan.

Oleh karena itu, tak heran jika pulau ini dianggap sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Lampung paling rekomendasi yang wajib Anda kunjungi.

Atraksi Pulau Pisang

Atraksi Pulau Pisang
Foto oleh Rocky Mahendra di Google Maps

Meski bukan satu-satunya destinasi wisata bahari di Lampung, namun siapa sangka pulau ini juga menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Menghadap langsung ke Samudera Hindia, pulau eksotik ini punya daya tarik wisata berikut ini.

1. Pesona keindahan pantai yang luar biasa

Daya tarik wisata utama Pulau Pisang terlihat dari keindahan pantainya yang luar biasa dan mempesona.

Dengan air pantai yang hijau dan jernih, terumbu karang alami yang bervariasi serta suasananya yang tenang tentu bisa dijadikan destinasi liburan. pemulihan terbaik bagi wisatawan.

Apalagi hamparan pasir putihnya yang halus dan bersih membuat pengalaman pantai di pulau ini terkesan begitu sempurna.

Baca Juga  Ohana Waterpark, Taman Wisata Air di Bekasi yang Berkonsep Kepulauan Hawaii

2. Keindahan Batu Bugi dan Batu Tiga.

Di pesisir barat Pulau Pisang, Anda bisa menyaksikan sendiri keindahan Batu Bugi di Pekon Labuhan dan Batu Tiga di Pekon Sukarag.

Mengunjungi bebatuan tersebut, wisatawan akan menemukan bangkai kapal eksotis yang terletak di dekat pantai. Bangkai kapal tersebut diduga merupakan kapal pengerukan pasang surut yang rusak akibat gelombang besar.

3. Prosesi lumba-lumba penyambutan kapal wisata

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Pisang, setiap perahu wisata yang datang akan langsung disambut oleh iring-iringan lumba-lumba yang cerdas dan menawan.

Namun, tidak semua wisatawan berkesempatan melihat kelincahan lumba-lumba tersebut setiap hari. Pasalnya lumba-lumba ini hanya bisa dilihat pada bulan Juni hingga Juli.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau Pisang
Foto oleh Reza Oscar di Google Maps

Untuk memudahkan anda dalam mengunjungi kawasan wisata Pulau Pisang, anda perlu mengetahui informasi lokasi tujuan wisata terlebih dahulu.

Tempatnya sendiri terletak di Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pulau eksotik ini letaknya cukup jauh dari kota Bandar Lampung.

Oleh karena itu, untuk melakukan wisata bahari yang sesungguhnya, dibutuhkan waktu sekitar 7 jam perjalanan.

Anda dapat mengakses tempat ini dari Kemilin, lalu melanjutkan perjalanan ke Pringseva, Kota Agung dan Krui. Dan dilanjutkan dengan perahu dari dermaga menuju pulau ini, waktu perjalanan sekitar 40-50 menit.

Biaya masuk dan jam buka

Destinasi Pulau Pisang yang berada di pesisir barat ini biasanya memberikan tiket masuk gratis kepada setiap wisatawan yang ingin mengunjunginya. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk menuju pulau eksotis ini.

Biaya transportasi yang harus Anda keluarkan untuk mencapai pulau eksotis ini adalah Rp15 ribu per orang dengan perahu kecil.

Baca Juga  Lobang Jepang, Destinasi Wisata yang Sarat Nilai Sejarah di Bukittinggi

Sedangkan jika datang bersama rombongan besar, Anda bisa menyewa perahu sendiri dengan biaya yang cukup mahal.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pulau Pisang
Foto ZD di Google Maps

Jika melihat dari banyaknya objek wisata yang ditawarkan pulau eksotik ini, pastinya banyak hal seru dan menarik yang bisa Anda lakukan. Beberapa aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan adalah:

Melihat panorama pantai yang indah

Menyaksikan indahnya panorama pantai menjadi salah satu aktivitas seru dan menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Pisang di pesisir barat.

Sambil memandangi keindahan pantai, Anda sekaligus bisa mengabadikan momen relaksasi, bersantai di atas pasir serta menikmati suasana pantai yang tenang dan damai.

Menyelam dan snorkeling di Pulau Pisang

Berikutnya, Anda juga bisa mencoba aktivitas menarik lainnya dengan melakukan menyelam dan snorkeling melihat keindahan alam yang ada dibawah lautnya.

Nantinya Anda bisa melihat dengan mata kepala sendiri panorama keindahan terumbu karang warna-warni, bebatuan tipis, ikan-ikan kecil, mengabadikan momen menyelam di bawah air.

Bermain dengan lumba-lumba

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pulau cantik ini adalah bermain bersama lumba-lumba di tepi pantai.

Dalam hal ini, Anda bisa berenang bersama lumba-lumba, ditemani instruktur profesional, sekaligus berfoto bersama para hewan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pulau Pisang
Foto oleh Chandra V. di Google Maps

Ketertarikan banyak orang terhadap destinasi wisata Pulau Pisang biasanya lebih dari sekedar atraksi dan aktivitas wisata yang ditawarkannya.

Namun mereka juga berkepentingan dengan fasilitas wisata yang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir mobil yang luas, musala, warung kuliner, kamar mandi, akomodasi dan lain sebagainya.

Dengan fasilitas yang lengkap, liburan di pulau ini tentu membuat liburan Anda di pulau ini semakin seru dan menyenangkan.

Baca Juga  Wisata Alam Pakalolo, Sungai Eksotis di Luwu yang Dikelilingi Berbagai Vegetasi Hijau

Setelah melihat ulasan mengenai pesona keindahan alam Pulau Pisang yang mampu memukau wisatawan, pastinya Anda semakin tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Provinsi Lampung ini bukan?


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *