Columbus Waterpark, Destinasi Wisata Air di Bekasi yang Bertema Kepulauan Karibia

Ide Wisata149 Dilihat


Columbus Waterpark di Bekasi adalah destinasi wisata air bertema Karibia, ideal untuk petualangan keluarga yang menyenangkan dan penuh warna.

Harga tiket: Rp 45.000, Jam kerja: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Mutiara Gading Timur No.7, Mustika Jaya, Kech. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Wahana menegangkan selalu diminati untuk mengisi liburan, apalagi jika temanya adalah waterpark atau kolam renang.

Di Bekasi Anda bisa menemukan Columbus Waterpark, sebuah tempat yang menampilkan petualangan menyusuri lautan ala Christopher Columbus.

Seperti namanya, pengunjung akan diajak bertualang melintasi lautan, seperti halnya Christopher Columbus. Meski tidak ada petualangan nyata, namun pengalaman yang didapat tidak jauh berbeda.

Wisata air ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman petualangan semakin seru. Replika kapal Santa Maria, benteng, dan mercusuar adalah beberapa replika yang dipertimbangkan. Makin menarik untuk dikunjungi karena terdapat banyak kolam renang.

Waterpark ini terbagi menjadi beberapa zona yang masing-masing zona dilengkapi dengan atraksi seru. Sebut saja seluncuran air, ember cipratan, air mancur dan masih banyak lagi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Columbus Bekasi Waterpark juga memiliki akses mudah ke atraksi non-air, antara lain voli pantai, Flying Fox, dan area bermain. Tentu akan lebih menarik lagi jika Anda datang bersama seluruh keluarga.

Atraksi Taman Air Columbus

Atraksi taman air Columbus
Foto oleh Shirley Augustine di Google Maps

Daya tarik waterpark ini tidak hanya terletak pada keberadaan kolam renangnya yang lengkap. Dan bukan karena atraksi seperti seluncuran air atau lainnya. Apalagi konsep yang diusulkan unik dan memungkinkan orang-orang dari segala usia merasa betah.

1. Petualangan Bertema Laut

Di sini pengunjung diajak merasakan petualangan air yang seru. Nuansa bajak laut sangat kuat karena alat peraga dan pernak-pernik yang digunakan.

Beberapa permainan bahkan diberi nama yang unik dan khas agar mudah dikenali. Bahama, misalnya, adalah cekungan yang sangat besar namun dangkal. Anak-anak dapat bermain dengan leluasa di dalamnya, bahkan tidak memerlukan pengawasan atau pendampingan orang tua.

Columbus Water Park di Bekasi juga memiliki Mercusuar Gulvo yang cukup tinggi. Ini adalah seluncuran air yang mengarah langsung ke kolam.

Baca Juga  Monumen Bom Bali, Destinasi Wisata Bersejarah di Kuta

Oleh karena itu, wisatawan harus menaiki mercusuar terlebih dahulu lalu meluncur ke kolam di bawahnya.

2. Atraksi dengan sentuhan Karibia

Masih berkaitan dengan wahana air di Columbus Bekasi Waterpark, namun kali ini konsepnya bernuansa Karibia. Wisatawan diajak bertualang melintasi kepulauan Karibia yang menakjubkan. Meski hanya salinan, nama dan beberapa propertinya mirip.

Sebut saja Puerto, objek wisata ini dibangun seperti benteng dengan perosotan di dalamnya. Lain halnya dengan mercusuar, pengunjung harus menaiki benteng untuk meluncur ke dalam kolam.

Kolam kali ini cukup dalam sehingga perlu diwaspadai bagi yang mengajak anaknya bermain. Atraksi lainnya adalah Island Creek, Sandy Beach, Bahama Square, De Magma dan Euro Bungee. Ada juga Pulau Karibia yang merupakan miniatur pulau Karibia.

3. Miniatur kapal Santa Maria.

Miniatur kapal Santa Maria tidak hanya menjadi daya tarik di Columbus Water Park saja, tapi juga menjadi daya tarik utama di waterpark di Bekasi ini. Kapal ini memiliki sejarah yang panjang dan pernah mengarungi Bahama di benua Amerika.

Pengunjung menjadikannya sebagai spot foto unggulan karena bentuknya yang sangat mirip dengan aslinya. Selain ruang untuk foto, terdapat informasi tentang Christopher Columbus dan di mana ia berhenti di sebelahnya.

Sangat penting untuk mengetahui dan mempelajari sejarah. Menjelang malam, kapal ini semakin cantik sebagai spot foto dengan hiasan lampu kuning di berbagai sudutnya.

4. Tersedia atraksi non-air.

Selain atraksi air yang seru, Columbus Water Park juga menawarkan atraksi non air yang tidak kalah menariknya. Tidak hanya meluncur di atas seluncuran air saja, Anda juga dianjurkan untuk meluncur di udara menggunakan tali selama menaiki Flying Fox.

Perjalanan ini tidak dipungut biaya, namun hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang memenuhi syarat dan kriteria. Jika itu belum cukup, ada juga voli pantai yang bisa ditambahkan ke aktivitas ini.

Wisata air ini kerap menawarkan atraksi menarik untuk menghibur pengunjungnya. Beberapa di antaranya yang umum: aksi magis, memakan api, tarian gila, dan peran bajak laut. Khusus untuk anak-anak dari berbagai usia, mereka dapat bermain di taman bermain yang dapat digunakan secara gratis.

Baca Juga  Pulau Semau, Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis di Kupang

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air Columbus
Foto oleh Andy Mulyavan Susanto di Google Maps

Kawasan Wisata Columbus Water Park terletak di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat. Penduduk setempat mungkin tahu persis di mana letaknya. Lokasi ini mudah dijangkau dan strategis karena dekat dengan pusat kota.

Wisatawan dapat menggunakan angkutan pribadi, jasa wisata atau angkutan umum. Jarak dari Alun-Alun M Hasibuan tak lebih dari 9 kilometer. Anda bisa menghabiskan waktu 15 menit jika jalanan mulus dan tidak macet.

Rute terbaik adalah ke Jalan Veteran, Jalan R.A. Kartini dan Jalan Chairil Anwar. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Yang Mulia Joyo Martono, Jalan Raya Pengasinan, lalu ke Jalan Timur Indah.

Rute selanjutnya menuju Columbus Water Park adalah melalui Jalan Mutiara Gading Timur. Gunakan Pasar Malam Mutiara Gading sebagai referensi utama Anda, jaraknya hanya 400 meter.

Saat mendekati lokasi wisata, Anda akan menemukan banyak tanda. Jika Anda masih tidak yakin, coba aplikasi Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk menikmati semua atraksi yang ditawarkan, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Dibandingkan waterpark lainnya, harganya mungkin sedikit mahal. Terdapat perbedaan berdasarkan usia dan waktu kunjungan.

Bagi yang berkunjung di hari biasa atau weekday, biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 45.000. Biaya masuk Columbus Water Park di Bekasi sedikit lebih mahal jika kunjungan Anda jatuh pada hari libur atau akhir pekan. Biaya satu turis adalah 70.000 rupee.

Tapi jangan khawatir, ada banyak penawaran spesial yang diadakan di akhir pekan. Diskonnya cukup besar jika Anda beruntung hanya membayar Rp 55.000 per orang.

Kegiatan yang menarik

Menyenangkan di Columbus Waterpark
Foto oleh Varitsa Vildani di Google Maps

Silakan bersenang-senang selama tur taman air ini. Beragam kegiatan bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan konsep wisata yang seru.

Lebih asyik lagi jika kamu datang ke sini bersama seluruh keluarga atau rombongan lainnya karena kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini!

Petualangan seru di sekitar kepulauan Karibia

Karena konsep wisata unik Columbus Waterpark yaitu petualangan pulau Karibia dijamin seru dan menarik. Untuk usia anak-anak tentunya akan risih jika harus berlama-lama jika ada yang menemani.

Baca Juga  Pulau Onrust, Merasakan Sensasi Liburan Layaknya Pulau Pribadi di Kepulauan Seribu

Meskipun ini bukan pulau Karibia dalam arti sebenarnya, namun objek yang dibuat cukup mirip untuk menciptakan suasana otentik.

Cobalah seluncuran air di Columbus Waterpark

Belum lengkap rasanya jika belum merasakan betapa serunya seluncur air di Columbus Waterpark. Hal serupa juga terjadi pada anak-anak, namun kenyataannya tidak demikian.

Pasalnya, perjalanan ini terbagi menjadi dua jenis, ada yang khusus untuk anak-anak dan ada yang dewasa. Ketinggian seluncuran air dewasa cukup menantang, adrenalin terpacu karena kecepatan meluncurnya yang cukup tinggi.

Berenang

Apapun atraksinya, Columbus Waterpark sebenarnya adalah atraksi air dengan kolam. Jadi aktivitas yang tak kalah menariknya adalah berenang.

Meski bukan di pegunungan, namun airnya cukup menyegarkan. Pilihlah kolam khusus dewasa jika Anda pandai berenang, atau pilihlah kolam samping jika Anda masih belajar.

Bermainlah di taman bermain atau di atraksi non-air

Tidak harus sekedar wahana air atau apapun yang berhubungan dengan kolam renang. Aktivitas non air juga tersedia di Columbus Waterpark Bekasi dan jumlahnya cukup banyak. Ada seekor flying fox yang meluncur di sepanjang tali di atas ketinggian.

Terdapat juga area bermain khusus untuk anak-anak. Jangan lupa untuk melihat atraksi-atraksi menarik dan seru seperti sulap dan lain sebagainya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Layanan Taman Air Columbus
Foto Bang Alila di Google Maps

Di kawasan wisata Columbus Water Park, berbagai fasilitas pendukung disediakan untuk menjaga kenyamanan wisatawan. Sangat lengkap dan tidak perlu dikhawatirkan.

Tempat parkirnya luas, terdapat toilet di beberapa tempat, dan juga terdapat kantin atau kafe. Jika ingin menyimpan barang berharga, silakan menyewa. Sama halnya dengan ban tunggal atau ganda.

Mengunjungi tempat wisata berupa waterpark atau kolam renang memang mengasyikkan. Ada beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan, terutama jika Anda bersama keluarga atau rombongan lain.

Meski harga tiket masuknya cukup mahal, pengalaman Columbus Waterpark lebih berkesan karena konsep unik yang ditawarkan.


databaru.my.id