Cantiknya Rainbow Alamanda, Taman Hiburan di Bekasi yang Kaya Pesona

Ide Wisata137 Dilihat


Rainbow Alamanda di Bekasi merupakan sebuah taman hiburan yang kaya akan pesona, menawarkan keindahan alam yang memukau serta menampilkan beragam wahana dan atraksi yang menegangkan.

Harga tiket: 20.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 13.00-22.00 WIB, Alamat: Jl. Alamanda Regency Paradise, Karangsatria, Kech. Tambun Utara, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Dikenal sebagai kota industri, Bekasi memiliki tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama seluruh keluarga. Pelangi Alamanda namanya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Memang di sini tidak terlalu ramai pada pagi dan siang hari, wisatawan biasanya datang pada sore hingga malam hari.

Tentu ada alasannya mengapa banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Bekasi ini. Konsep yang diajukan mirip persegi, yakni kawasan terbuka hijau. Hanya saja, masuk ke wilayah tersebut tidak gratis.

Selain itu, terdapat berbagai atraksi menarik untuk anak-anak. Tempat wisata ini ada yang berbayar, ada pula yang gratis untuk tempat bermain anak.

Kebanyakan yang datang adalah keluarga, orang tua yang ingin melihat keceriaan anaknya bermain. Lainnya didominasi oleh pasangan muda yang ingin menghabiskan malam di tengah keramaian.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Banyak yang ditujukan pada video foto yang disediakan, ada pula yang serba unik dan menarik.

Daya tarik Pelangi Alamanda

Daya tarik Pelangi Alamanda
Foto oleh Dani Priyadi di Google Maps

Tempat wisata populer di Bekasi ini menawarkan banyak hiburan sehingga tak heran jika selalu dipadati pengunjung. Secara umum, jumlah wisatawan jauh lebih banyak dibandingkan pada siang hari, karena atraksi baru dibuka pada waktu tersebut.

1. Tersedia permainan anak.

Konsep utama pariwisata di Bekasi sebenarnya adalah perpaduan ruang terbuka hijau yang dilengkapi atraksi. Maka tidak heran jika banyak ditemukan tempat wisata yang ditujukan terutama untuk anak-anak.

Sebut saja becak mini dimana anak-anak diajak berkeliling lokasi sambil bersantai menikmati suasana sekitar. Masih banyak lagi atraksi di Rainbow Alamanda Bekasi yang akan menarik perhatian si kecil. Korsel, ayunan dengan ikan paus, trampolin, dan mandi bola.

Semua atraksi berbayar, kecuali tiket masuk. Jika ingin atraksinya leluasa tanpa menghilangkan keceriaan liburan, Anda bisa mengajak si kecil bermain di taman bermain.

Baca Juga  Kolam Alami Air Sanih, Pesona Pemandian Alami yang Super Jernih di Bali

2. Suasana malam yang unik

Tak heran jika tempat wisata ramah keluarga ini ramai dikunjungi terutama pada malam hari. Dibandingkan pada siang hari atau siang hari, suasana yang dihasilkan sangat berbeda. Suasana di malam hari begitu unik dan menarik.

Pasalnya, seluruh lokasi dihiasi lampu warna-warni yang indah. Dan dari pabrik, dan dari jalan raya, dan dari banyak lainnya. Bahkan beberapa patung yang menghiasi objek wisata Pelangi Alamanda juga dilengkapi dengan lampu unik tersebut.

Berjalan-jalan di sekitar lokasi dijamin tidak akan membosankan. Seolah-olah semua warna tersedia di sini, beberapa di antaranya memiliki bentuk yang indah sehingga menambah daya tariknya. Taman wisata ini cukup bersih, namun juga asri karena banyak terdapat semak-semak yang tinggi.

3. Danau buatan yang indah

Di tengah-tengah taman yang terkesan asri dan dipenuhi pengunjung ini terdapat sebuah danau indah dengan permukaan yang sangat tenang. Meski hanya berupa danau buatan, namun keindahan dan suasana yang didapat tak jauh dari danau alami.

Semak tumbuh disekitarnya, membuatnya semakin indah dan hijau. Termasuk daya tarik Alamanda Pelangi yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Di sebelahnya terdapat replika kapal berukuran cukup besar yang bisa dinaiki pengunjung.

Danau ini juga dilengkapi dengan wisata air yang tak kalah seru. Salah satunya adalah bebek air yang bisa dinaiki maksimal 2 orang, dimana nantinya Anda bisa bersantai sambil berjalan-jalan di sekitar danau.

4. Tempat-tempat menarik untuk foto

Yang lebih lengkap lagi adalah daya tarik dari tempat wisata alternatif di bekasi ini. Selain yang disebutkan di atas, ada juga berbagai spot dance yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Sebut saja kapal besar di tepi danau dengan dekorasi pencahayaan yang eye catching. Lalu ada patung dinosaurus tepat di depannya. Tempat foto yang tak kalah menarik di Pelangi Alamanda adalah danau buatannya.

Baca Juga  Farmhouse Lembang, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian di Bandung

Danau ini dilengkapi dengan gazebo bergaya Cina yang serba unik. Anda bisa memanfaatkannya sebagai spot dengan mengambil latar belakang danau. Anda juga bisa menggunakan jembatan penghubung yang berada di tengah danau untuk mendapatkan bidikan yang lebih akurat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pelangi Alamanda
Foto oleh Suhada Akum di Google Maps

Selain karena daya tariknya, banyaknya wisatawan yang datang ke sini karena letaknya yang strategis. Seperti konsep taman kota pada umumnya, letaknya dekat dengan pusat kota.

Jarak dari Alun-Alun M Hasibuan hanya sekitar 8 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu 15 menit.

Kawasan wisata Pelangi Alamanda sendiri terletak di Jalan Alamanda Regency Raya, Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jika keluar dari pusat kota, gunakan Jl H Nonon Sonthanie sebagai pintu masuk utama. Kemudian silakan menuju ke Jalan KH Agus Salim dan Jalan Karang Satria sampai Anda menemukan tempat terdekat ini.

Biaya masuk dan jam buka

Semua yang ditawarkan taman wisata ini tidak gratis, Anda perlu menyiapkan biayanya terlebih dahulu. Namun tentunya tidak terlalu mahal, setiap pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 saja.

Harga ini sudah termasuk beberapa tumpangan gratis. Video fotonya sama, bisa digunakan kapan saja. Perlu diketahui bahwa tiket masuk Taman Pelangi Alamanda Bekasi belum termasuk biaya parkir.

Jadi, kalau naik sepeda motor, siapkan uang tambahan sebesar Rp 2.000, dan untuk mobil sebesar Rp 5.000. Atraksi seperti bebek air, rumah balon, trampolin, komidi putar, becak mini, dan ayunan ikan paus juga tidak termasuk dalam tiket masuk.

Kegiatan yang menarik

Acara Pelangi Alamanda
Foto oleh Suhada Akum di Google Maps

Saat berkunjung ke tempat wisata ramah keluarga di Bekasi ini, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan menarik.

Hal ini disebabkan banyaknya atraksi, serta konsep wisata yang fokus pada permainan. Berikut beberapa kegiatan yang dijamin seru dan berkesan!

Nikmati suasana malam yang unik

Waktu terbaik mengunjungi Pelangi Alamanda adalah pada malam hari karena suasana di sini lebih unik dan menarik. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, objek wisata air ini dihiasi dengan lampu warna-warni di malam hari.

Baca Juga  Pantai Sawarna, Pantai yang Sarat Mitos di Lebak yang Dikelilingi Pegunungan Eksotis

Anda bisa menikmati suasana sambil bersantai di bawah pepohonan atau berjalan-jalan di taman yang luas.

Coba Rainbow Prosotan di Rainbow Alamanda.

Dari sekian banyak atraksi yang ditawarkan di Rainbow Alamanda, ada satu yang paling menyita perhatian anak-anak. Namanya adalah “rainbow slide” atau lebih dikenal dengan “rainbow slider”.

Seperti namanya, bayi Anda akan meluncur dari ketinggian di bawah kasur khusus warna-warni. Game ini aman karena memenuhi standar saat ini, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Naik perahu atau bebek air

Aktivitas seru selanjutnya yang bisa dilakukan di Rainbow Alamanda Bekasi adalah naik perahu. Objek wisata ini terletak di atas danau, sama seperti permainan air pada umumnya.

Hal ini cukup seru baik bagi anak-anak maupun orang dewasa, karena Anda diajak untuk berjalan-jalan dan menikmati suasananya. Pilihan lainnya adalah bebek air yang tak kalah menarik meski harus diayuh.

Berburu foto

Termasuk aktivitas yang wajib dilakukan, pastikan untuk mencari spot foto saat berkunjung ke Rainbow Alamanda. Bagaimana tidak, tersedia berbagai spot foto unik dan menarik. Misalnya perahu yang dihiasi lampu-lampu indah.

Ada juga patung dinosaurus di taman bermain. Bahkan bisa dibilang semua lokasi di sini cocok untuk dijadikan background foto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Jasa Pelangi Alamanda
Foto Luluka Dekiyanto di Google Maps

Fasilitas di Rainbow Alamanda sangat lengkap sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama. Parkirannya luas dan terjamin aman, ada toiletnya, dan ada puranya.

Terdapat banyak bangku-bangku yang tersebar di beberapa titik taman, beberapa di antaranya dilengkapi dengan gazebo. Jika Anda lapar atau ingin wisata kuliner, mampirlah ke food courtnya.

Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi orang tua selain melihat buah hatinya menikmati berbagai aktivitas. Salah satu caranya adalah dengan mengajak mereka bermain atau mengunjungi tempat wisata.

Berdasarkan ulasan di atas, Rainbow Alamanda Bekasi bisa dijadikan alternatif utama karena memiliki banyak atraksi, harga tiket yang relatif murah, dan fasilitas yang lengkap.


databaru.my.id