Intip Pesona Danau Biru Kolaka, Danau Indah yang Dikellilingi Terbing Eksotis

Ide Wisata183 Dilihat


Jelajahi keindahan Blue Lake Colac, sebuah danau indah yang dikelilingi bebatuan eksotis dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Valasijo, distrik. Vavo, Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara; Map: Periksa lokasi

Berkunjung ke Sulawesi Tenggara belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi Telaga Biru Kolaka yang menakjubkan. Destinasi ini tepatnya berada di Desa Walasiho, Kecamatan Wavo, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, Danau Kolaka juga menyimpan cerita rakyat yang tak kalah menarik. Beristirahat sejenak dari kesibukan sebagai budak perusahaan untuk menyegarkan otak saat bekerja sepertinya merupakan hal yang wajar untuk dilakukan.

Musim liburan sudah dekat, setiap orang yang masih mempunyai hari libur hendaknya segera memanfaatkannya. Dengan mengunjungi Sulawesi Tenggara dari waktu ke waktu, Anda dapat memperluas pengetahuan Anda tentang berbagai daerah di Indonesia.

Atraksi Danau Biru Colac

Atraksi Danau Biru Colac
Foto oleh Adriancia Bakara di Google Maps

Banyak hal menarik dalam mengunjungi destinasi wisata di Sulawesi Tenggara ini. Berikut beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan, seperti:

1. Air Danau Biru

Warna air danau yang kebiru-biruan memanjakan siapa pun yang melihat pemandangan kawasan wisata menarik ini. Hamparan airnya yang biru menjadikan tempat wisata ini seperti surga sesungguhnya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Sesuai dengan namanya, Danau Biru di Colac mewakili keindahan alam sekitar dan indahnya kehidupan di bawah danau. Birunya air danau berpadu dengan hijaunya alam bisa menjadi tempat refreshing terbaik.

2. Danau dengan air payau yang sejuk

Danau air payau ini memiliki diameter 164 meter dan kedalaman maksimal 7 meter. Kesejukan dan keindahan alam bisa Anda rasakan terutama di pagi hari, sehingga oksigen yang Anda hirup lebih berkualitas.

Baca Juga  Sawah Lukis, Objek Wisata Hits dengan Hamparan Persawahan Nan Hijau di Binjai

Selain mengunjungi Danau Biru Colac untuk relaksasi, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyembuhan penyakit. Namun jalur menuju lokasi tidak mudah, jadi pastikan kamu memiliki stamina yang baik.

3. Tebing tinggi di semua sisi

Aspek menarik lainnya dari tempat ini adalah tebing-tebing tinggi yang terhampar di kedua sisi danau. Tebing-tebing tinggi membentuk pemandangan alam yang secara alami memisahkan kawasan danau dengan pantai.

Pesona bebatuan tinggi ini menjadi backdrop foto yang menarik untuk diunggah ke Instagram. Selain udaranya yang sejuk, Anda juga bisa mengenang kembali kenangan liburan Anda di Sulawesi Tenggara.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Blue Lake Colac
Foto oleh Hassan Almajid di Google Maps

Untuk menuju kawasan wisata Telaga Biru Kolaka di Sulawesi Tenggara, ada banyak cara yang bisa dilakukan: bisa menggunakan mobil atau kendaraan pribadi. Jarak dari pusat Kota Kendari menuju lokasi kurang lebih 320 kilometer atau perjalanan memakan waktu 3 hingga 4 jam.

Anda juga bisa naik bus Kendari-Makassar, dimana Anda bisa naik taksi sesampainya di Colaka. Arahkan sopir taksi ke Kabupaten Wawo atau beritahu langsung bahwa tujuan Anda adalah Danau Kolaka.

Alternatif lain bagi pengunjung luar kota atau pulau adalah terbang ke Bandara Sangia Nibandera terlebih dahulu. Jika naik perahu, Anda bisa singgah dulu di Pelabuhan Bajo lalu naik kapal feri menuju Pelabuhan Colac.

Biaya masuk dan jam buka

Menikmati keindahan alam biasanya lebih murah dibandingkan wisata buatan. Salah satunya, untuk mengikuti tur ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 5 ribu per orang.

Jika datang menggunakan mobil, cukup membayar Rp5 ribu untuk mobil dan Rp3 ribu untuk sepeda motor. Biaya masuk dan parkir mobil hanya sekitar Rp 10 ribu saja, sangat irit dengan harga keindahan alam yang didapat.

Baca Juga  Pantai Bidara, Mengenal Pantai Sakral Dimana Sultan Hamengkubuwono IX Pernah Bertapa di Kulon Progo

Kegiatan yang menarik

Hiburan Danau Biru Colaka
Foto oleh Robiyanto Vedha di Google Maps

Berkunjung ke Sulawesi Selatan tentu akan rugi jika tidak ada hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Di telaga biru ini pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti:

Naik perahu mini

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dan air tanpa basah kuyup atau berganti pakaian, Anda bisa melakukannya dengan menaiki perahu mini. Anda bisa menyewa perahu mini dari pengelola setempat untuk berkeliling objek wisata Blue Lake Colac.

Datang sendiri atau bersama rombongan menikmati keindahan alam Sulawesi Tenggara akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda tinggal duduk santai sambil melihat sekeliling dan sesekali memotret suasana dengan kamera Anda. telepon seluler.

Nikmati matahari terbenam di Colac Blue Lake

Menyaksikan Matahari Terbenam atau lebih dikenal dengan sebutan matahari terbenam dari berbagai titik presisi akan meninggalkan kenangan terbaik. Anda mungkin sudah sering melihat matahari terbenam dari atas sebuah gedung, namun momennya pasti berbeda.

Entah Anda menikmati matahari terbenam setiap hari karena macetnya jalan raya atau karena lembur, kini Anda bisa menikmati matahari terbenam bersama keindahan alam Telaga Biru lainnya. Tentu bukan ide yang buruk untuk melepaskan diri dari stres pekerjaan dari waktu ke waktu.

Menyelam Nikmati dunia bawah laut

Menyelam Ternyata Anda bisa melakukan ini di Blue Lake di Colac. Aktivitas bawah air ini memerlukan peralatan dan persiapan yang matang. Anda bisa membawa peralatan menyelamsejak Anda meninggalkan rumah.

Pastikan stamina tubuh Anda juga dalam keadaan baik agar tidak terjadi hal buruk selama beraktivitas di lokasi. Usahakan juga untuk makan terlebih dahulu sebelum menikmati keindahan dan kehidupan bawah laut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Telaga Biru Kolaka
Foto Alanya NASA di Google Maps

Surga tersembunyi di Sulawesi Tenggara ini menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap. Kamar mandi dan ruang ganti sudah tersedia untuk memudahkan pengunjung berkunjung jika menginginkannya. menyelam atau berenang di area danau.

Baca Juga  Pesona Pantai Sigurgur, Spot Terbaik Menikmati Panorama Lautan Sembari Kulineran di Samosir

Lokasi tersebut juga memiliki gazebo dan area tempat duduk tepi danau yang dapat digunakan untuk bersantai. Jika Anda tidak ingin naik perahu atau sekadar ingin menikmati matahari terbenam dan mengabadikan suasana sekitar, Anda cukup duduk di gazebo.

Penyewaan perlengkapan renang juga tersedia di kawasan danau, sehingga pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan renang sendiri. Jika Anda lapar, tersedia warung makan untuk melengkapi pengalaman menginap Anda di Telaga Biru Kolaka di Sulawesi Tenggara.


databaru.my.id