Menoreh Sky Bridge, Tempat Nonkrong Favorit di Kulon Progo yang Lagi Hits

Ide Wisata10 Dilihat


Menoreh Sky Bridge adalah spot Nekrong yang populer di Kulon Progo, menawarkan pemandangan menakjubkan dan pengalaman bersantai di tengah persawahan.

Harga tiket: 20.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 06.00-18.00 WIB, Alamat: Krikil, Pendovorejo, Kecamatan. Girimulyo, Kab. Liontin Progo, Inspektur Yogyakarta; Map: Periksa lokasi

Konsep wisata yang berupa kafe yang dikelilingi keindahan alam kini mulai banyak diminati. Di seluruh daerah termasuk Yogya dan Kulon Progo yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Di kawasan ini terdapat Menorah Sky Bridge yang wajib dikunjungi agar liburan Anda semakin berkesan.

Daya tarik utamanya adalah pemandangannya yang indah dan mengesankan. Perbukitan Menorah adalah yang utama, konturnya yang khas membuatnya layak untuk dikunjungi.

Pesona alamnya semakin diperkuat dengan hamparan sawah hijau yang terhampar luas. Tempat ini sebenarnya dibangun di atas persawahan warga sehingga menciptakan suasana yang asri.

Meski jumlahnya sedikit, namun pepohonan yang tumbuh di beberapa titik terlihat asri seolah menjadi pagar alami. Tempat wisata populer di Kulon Progo ini menawarkan berbagai spot foto sebagai daya tarik tersendiri.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pengunjung dapat memanfaatkan ruang ini untuk mengambil foto-foto menarik yang nantinya dapat diposting di media sosial.

Atraksi Jembatan Langit Menorah

Landmark Jembatan Langit Menorah
Foto oleh Raphael Denny di Facebook

Destinasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan karena mempunyai banyak daya tarik. Alamnya yang indah, cocok sebagai obat pelepas penat. Ada spot fotografi yang tersedia sebagai properti unik, dan masih banyak lainnya.

1. Jembatan langit yang unik

Nama objek wisata ini bisa diartikan sebagai Jembatan Langit. Bukan makna sebenarnya, melainkan kiasan. Jembatan ini melintasi hamparan sawah hijau yang menyegarkan dan luas.

Bentuknya unik dan terdiri dari dua bagian yang disatukan. Bagian utamanya berbentuk segi delapan dan tahan lama. Bagian Menorah Sky Bridge Pendent Progo selanjutnya lebih sederhana yaitu panjang dan memiliki 4 cabang di kanan dan kiri.

Jembatan utama terbuat dari bambu dan dibangun sedemikian rupa sehingga kuat sebagai jalan pendekat. Dilengkapi dengan pagar pengaman, sehingga pengunjung akan lebih aman dan tidak perlu khawatir terjatuh ke sawah.

Baca Juga  Kolam Alami Air Sanih, Pesona Pemandian Alami yang Super Jernih di Bali

Jembatan kedua terbuat dari papan kayu yang padat dan tahan lama. Di setiap sudut cabang terdapat sofa yang bisa dijadikan tempat duduk, sama seperti bagian tengahnya.

Di sepanjang jembatan, pintu masuknya dihiasi lampion taman yang bersinar redup di malam hari, membuat suasana semakin romantis.

2. Pemandangan indah dan suasana indah.

Wisata di Menorah Sky Bridge menawarkan pemandangan indah sebagai daya tarik selanjutnya. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan karena situs tersebut masih berada di gugusan perbukitan Menorah.

Topografi indah perbukitan berkelok-kelok terlihat jelas di sini. Ditumbuhi vegetasi hijau membuat pemandangan semakin menyegarkan.

Belum lagi objek wisata alam ini menempati lahan persawahan yang luas, keindahan yang tercipta pun semakin sempurna. Seolah serasi, hijaunya perbukitan menyatu dengan hamparan sawah hijau yang membentang luas.

Suasananya tampak indah di balik pemandangan indah ini. Beberapa titik dihiasi spanduk yang ditempelkan pada bambu tinggi memanjang.

3. Wisata kuliner khas daerah

Daya tarik Menorah Sky Bridge di Kulon Progo selanjutnya adalah ragam makanan dan minumannya yang nikmat. Wisata Instagrammable ini sukses memadukan pemandangan alam dan kuliner lezat.

Sambil menyaksikan panorama hijau, pengunjung bisa menikmati menu hidangan yang disajikan. Kebanyakan makanan lokal, khususnya masakan Jogja.

Namun tentunya masih ada jenis makanan lain, termasuk menu modern yang populer. Selain makanan, jenis minumannya juga banyak yang bisa dipilih.

Anda bisa memilih minuman menyegarkan berupa berbagai jenis es. Namun disarankan untuk memilih minuman hangat seperti teh atau kopi karena cuacanya cukup dingin.

4. Tersedia spot foto yang indah.

Menjadi tempat wisata yang mengusung konsep wisata selfie, Menorah Sky Bridge menawarkan sejumlah spot foto yang lumayan banyak.

Termasuk juga daya tariknya seiring dengan semakin banyaknya permintaan konten digital. Salah satu tempat uniknya adalah sangkar burung yang dilengkapi bantalan sebagai tempat duduknya.

Anda juga bisa menggunakan tempat goyang yang berwarna putih bersih. Meski sederhana, bangku yang disediakan juga bisa menjadi tempat yang indah.

Baca Juga  Puncak Becici Dlingo, Wisata Hutan Pinus & Panorama Senja di Bantul Jogja

Pasalnya, semuanya mengarah pada keindahan alam sekitar. Bukit Menorah sangat mengesankan, begitu pula hamparan sawah hijau yang sejuk.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Jembatan Langit Menorah
Foto oleh Raphael Denny di Facebook

Menemukan kawasan wisata Menorah Sky Bridge tidaklah sulit karena dinilai strategis. Tugu Jogja atau Waits Square bisa dijadikan landmark utama.

Alamat: Krikil, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi persis Anda.

Bagi mereka yang datang dari selatan, sebaiknya gunakan Waits Square sebagai titik referensi. Jaraknya sekitar 17 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

Gunakan Jalan Pengasih lalu menuju Nanggulan. Sedangkan jika Anda datang dari arah Timur, gunakan Tugu Jogya sebagai landmark utama karena letaknya yang lebih dekat.

Ini sedikit lebih lama, tapi tidak terlalu banyak. Jarak antara Menorah Sky Bridge dan Tugu Jogya sekitar 20 kilometer. Jarak tersebut rata-rata memakan waktu 40 menit dengan kendaraan bermotor.

Karena akses jalannya bagus dan lebar, maka bisa dijangkau oleh semua jenis kendaraan.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk menikmati keindahan alam, kuliner, dan memanfaatkan spot foto, Anda harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu. Tentu tidak mahal, apalagi dibandingkan dengan apa yang akan Anda dapatkan nantinya.

Biaya per pengunjung hanya 20.000 rupee. Harga ini sudah termasuk voucher $5.000 yang dapat ditukarkan dengan makanan.

Selain biaya masuk Menoreh Sky Bridge Kulon Progo yang tertera di atas, terdapat biaya tambahan untuk parkir mobil.

Anda mungkin membutuhkan uang lebih karena mungkin tergiur dengan menu kuliner yang ditawarkan. Tempat ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas penetrasi di jembatan layang
Foto oleh Adnan Fauzi di Google Maps

Jika dilihat dari konsep pariwisata holistik, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Tempat ini memiliki kafe yang dihias dengan menu makanan dan minuman.

Terdapat juga spot selfie bagi pecinta fotografi. Pemandangannya indah, suasananya enak dan menyegarkan.

Baca Juga  Citra Raya Water World, Taman Rekreasi Air dengan Kolam Renang dan Wahana Menarik di Tangerang

Menikmati pemandangan alam

Keindahan alam Menorah Sky Bridge memang tak bisa dipungkiri. Semua orang pasti setuju kalau tempat ini punya pesona yang luar biasa. Anda akan bisa menikmati segala keindahan alam yang disuguhkan.

Mulai dari perbukitan yang eksotis, persawahan yang luas, hingga awan yang menggantung di cuaca cerah.

Bersantailah di wisata kuliner Menoreh Sky Bridge.

Kafe di Menoreh Sky Bridge bukan sekadar hiasan, melainkan tenant yang cocok untuk wisata kuliner. Menu yang disediakan berkisar dari masakan lokal hingga luar negeri.

Anda dapat bersantai di bangku sofa dan menikmati makanan Anda. Suasana hijau yang menyegarkan semakin menyempurnakan kegiatan ini.

Berburu spot foto alam

Aktivitas menarik berikutnya di Menoreh Sky Bridge Kulon Progo adalah mengoleksi spot-spot foto. Hal ini biasanya dilakukan oleh anak muda yang menyukai fotografi.

Hasilnya dijamin tidak mengecewakan, apalagi banyak khasiat yang bisa digunakan. Apalagi semuanya mengarah pada keindahan alam yang digambar dengan indah.

Jalan santai di sepanjang jembatan unik

Tidak lengkap rasanya tanpa meluangkan waktu menjelajahi jembatan unik ini. Bentuk 8 persegi mungkin tidak terasa saat berjalan di atasnya.

Kelihatannya seperti lilitan biasa, namun ternyata ada sudut di setiap sisinya. Kegiatan ini akan lebih menarik dan berkesan jika dilakukan bersama pasangan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pelayanan Jembatan Langit Menorah
Foto oleh Ruri Uyek Atmini di Google Maps

Fasilitas di kawasan wisata Jembatan Langit Menoreh bisa dikatakan lengkap dan memadai. Anda bisa memanfaatkan tempat parkir yang luas, teduh dan tentunya aman.

Toiletnya bersih, musalanya nyaman, cafe salah satu konsep utamanya. Objek yang tak kalah penting adalah bangku-bangku dan zona foto yang tersebar di sepanjang jembatan.

Menikmati keindahan alam menjadi salah satu pilihan liburan terbaik. Apalagi jika bisa dilakukan sambil menikmati makanan dan berburu spot foto.

Dalam hal ini, sky bridge Menorah di Kulon Progo adalah tempat yang tepat. Selain itu, harga tiket yang ditawarkan relatif murah dan memberikan pelayanan yang lengkap.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *