Pesona Embung Kledung, Destinasi Wisata Alam di Temanggung yang Instagramable

Ide Wisata26 Dilihat


Jelajahi pesona Embung Kledung di Temanggung, destinasi wisata alam yang memukau dengan pemandangan dan situs yang menakjubkan. InstagramIdeal untuk pecinta alam dan fotografi.

Harga tiket: 7000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Jl. Raya Parakan – Wonosobo No. KM.12, Kledung, Kech. Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasi

Salah satu tempat wisata yang menarik dan alami Instagram Yang bisa anda temukan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah adalah Embung Kledung. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan wisata air dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Objek wisata alam di Temanggung yang terletak di antara pegunungan Sumbing dan Sindoro ini sangat populer di kalangan wisatawan. Sebab, wisata ini menyuguhkan panorama keindahan alam yang sungguh memukau bagi siapapun yang melihatnya.

Pasalnya, saat melangkah ke Embung Kledung Temanggung, Anda akan langsung melihat keindahan telaga buatan berpadu dengan keindahan alam. latar belakang gunung tertinggi di jawa tengah.

Apalagi sejuknya udara disekitarnya juga akan menambah pengalaman nyaman wisatawan saat melewatinya.

Objek Wisata Kledung Embung

Foto oleh Fakhrudin Univinanto di Google Maps https://maps.google.com/maps/contrib/114659372863665099338.
Foto oleh Fakhrudin Univinanto di Google Maps

Perlu Anda ketahui bahwa banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi danau buatan ini justru karena beberapa atraksi yang ditawarkan disana. Beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Wisata Embung Kledung antara lain sebagai berikut:

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Mempunyai panorama alam yang indah.

Salah satu daya tarik wisata alam di Temanggung adalah menawarkan panorama alam Jawa Tengah yang indah. Dimana keunikan dari wisata ini tentunya tidak lepas dari keberadaannya. Tampilan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sejajar dan menghadap ke arah Kledung.

Meski Embung Kledung bukan telaga sungguhan, namun banyak wisatawan yang mengaku terpikat dengan keindahan alam yang ditawarkannya.

Baca Juga  Embung Tambakboyo, Menikmati Panorama Alam Sembari Kulineran di Sleman

2. Kecantikan Matahari terbit & Matahari terbenam

Daya tarik lain yang ditawarkan Embung Kledung adalah keindahannya. matahari terbit Matahari terbenam apa yang ada di dalam itu. Dimana keindahan alam ini sering dijadikan objek perburuan para wisatawan yang datang berkunjung ke danau buatan tersebut.

Anda yang berkunjung ke objek wisata ini tidak akan melewatkan momen keindahan apa pun. matahari terbit Matahari terbenam yang membuat siapapun merasa takjub melihatnya.

3. Sewa tersedia Berkemah untuk pelancong

Tempat wisata alam populer di Temanggung ini juga menawarkan atraksi lain berupa persewaan. Berkemah / berkemah untuk wisatawan.

Tentunya ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin berkemah tanpa mengeluarkan banyak tenaga untuk mendaki gunung. Mengenai poin sewa Berkemah di kawasan wisata ini, dekat dengan tempat parkir.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Kledung Embung
Foto oleh Yoggy Lalu di Google Maps

Lokasi wisata danau buatan ini berada di Jalan Raya Parakan – Wonosobo 12km, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jika ingin menuju Embung Kledung, Anda bisa berkendara sekitar 20 kilometer dalam waktu 1 jam dari pusat Kabupaten Temanggung.

Sedangkan untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda hanya perlu melalui jalan raya Temanggung menuju Wonososo.

Namun jika masih bingung, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mendapatkan rute terbaik menuju tempat wisata ini.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk menikmati keindahan alam Embung Kledung Temanggung biasanya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya, setiap wisatawan hanya perlu membayar biaya masuk sekitar Rp7 ribu.

Namun harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya tambahan lain yang diperlukan seperti biaya parkir dan biaya sewa. Berkemah dan lain-lain. Mengenai sewa Berkemah, Anda hanya perlu membayar sewa sekitar Rp 15 ribu saja.

Baca Juga  Bunker Kaliadem Merapi, Destinasi Wisata Edukasi Favorit di Sleman Jogja

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Kledung Embung
Foto oleh Rahmad Adi Riyanto di Google Maps

Saat berkunjung ke Embung Kledung, Anda bisa mencoba beberapa aktivitas seru dan menarik di sana. Diantara kegiatan seru dan menarik yang ditawarkan kepada wisatawan adalah sebagai berikut:

Berkemah / Berkemah

bisa dibilang Berkemah /camping merupakan salah satu kegiatan menarik yang banyak diminati oleh para wisatawan.

Jika ingin berkemah, Anda tidak perlu membawa perlengkapan apa pun. Berkemah Satu. Pasalnya, di kawasan wisata ini tersedia persewaan. Berkemah dengan tarif harga yang berbeda-beda tergantung keinginan dan kebutuhan wisatawan.

Berburu foto menarik di kawasan Embung Kledung

Mengingat Wisata Embung Kledung sangat menonjolkan keindahan panorama alam, maka bagi anda yang berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk berburu foto-foto menarik dan Instagram di dalamnya.

Selain itu, menurut informasi yang ada, jenis wisata alamnya bermacam-macam. bintik-bintik foto-foto indah dimana wisatawan dapat mengabadikan momen-momen menarik relaksasi bersama keluarga.

Lihat keindahan matahari terbit Matahari terbenam

Jika Anda salah satu pecintanya Matahari terbit Matahari terbenam, Oleh karena itu, pastikan untuk mengabadikan momen keindahan alam ini.

Di mana Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang yang indah? matahari terbit Matahari terbenam untuk selanjutnya diunggah ke halaman jejaring sosial. Jadi pastikan untuk membawa perlengkapan penting seperti kamera untuk mengabadikan momen terbaik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Waduk Kledung
Foto oleh Yoggy Lalu di Google Maps

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, Embung Kledung Temanggung juga menyediakan berbagai layanan pendukung.

Fasilitas pendukung yang ditawarkan pasti akan membuat semua orang yang mengikuti wisata ini betah. Beberapa situs yang dapat ditemukan di objek wisata alam ini, antara lain sebagai berikut.

  • Ruang sholat
  • Toilet
  • Wisma untuk akomodasi
  • Bermacam-macam bintik-bintik foto yang menarik
  • Menyewa Berkemah
  • Parkir besar
  • Wisata kuliner bagi wisatawan
Baca Juga  Rumah Hobbit Songgo Langit, Sensasi Wisata Ala Negeri Dongeng di Bantul

Demikian informasi lengkap tentang Wisata Embung Kledung sebagai salah satu objek wisata yang menarik dan alami. Instagram di daerah Temanggung.

Jika Anda tertarik mengunjungi wisata alam di Temanggung, Anda bisa mempersiapkan jadwal liburan bersama keluarga, sahabat, atau orang tercinta sekarang juga!


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *