12 Destinasi Wisata Keluarga di Bandung yang Paling Seru dan Keren

Ide Wisata154 Dilihat


Dari adrenalin hingga keindahan alam, destinasi wisata keluarga di Bandung hadir untuk memuaskan hasrat setiap wisatawan yang mengunjunginya.

Bandung terkenal dengan keindahan alamnya, udaranya yang menyegarkan, serta kekayaan budaya dan kulinernya yang memanjakan wisatawan.

Suasana kota yang tenang dan menyenangkan menjadikan Bandung yang sering disebut Paris of Java menjadi destinasi wisata keluarga favorit di Indonesia.

Selain itu, berbagai tempat wisata di Bandung menawarkan harga yang terjangkau. Di bawah ini rekomendasi destinasi wisata keluarga di Bandung yang bisa Anda pertimbangkan untuk liburan menyenangkan.

Rekomendasi wisata keluarga seru di bandung

Alamat Shutterstock Dairy Farm House di Lembang
Foto oleh Ahmad Dodi Firmansiyah di Shutterstock

1. Rumah Pertanian Lembang

Lembang Farm memberikan pengalaman wisata keluarga yang unik dalam suasana pedesaan ala Eropa yang asri.

Pengunjung dapat menikmati arsitektur klasik bangunan, berfoto bersama hewan ternak, serta mencicipi beragam makanan dan minuman pedesaan. Terdapat juga taman bermain anak-anak, toko suvenir, dan area piknik yang menyenangkan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

2. Taman Panama Bandung

Taman Bandung Panama menarik banyak pengunjung dengan beragam atraksi serunya. Tempat ini memiliki lima jenis atraksi yang cocok untuk anak usia 3 hingga 12 tahun.

Di sini Anda dapat menaiki wahana seperti Dark Room, Snow Park, Joy n Fun, Game Master, dan Playground.

Biaya masuknya sebesar Rp50.000 pada hari biasa dan Rp70.000 pada akhir pekan, sudah termasuk jaket, sepatu bot, dan sarung tangan.

3. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Lembang Park and Zoo merupakan kebun binatang modern seluas 25 hektar dan menjadi rumah bagi sekitar 350 hewan dari berbagai spesies seperti ikan, reptil, avas dan mamalia.

Pengunjung tidak hanya dapat melihat dan berinteraksi dengan satwa, namun juga menikmati aktivitas seru seperti menunggang kuda, menaiki skuter, berkano di danau buatan, memanah, kayak, naik kereta api, bianglala, dan mengunjungi taman bermain. .

Baca Juga  Pantai Piwang, Pantai Indah di Natuna yang Kental dengan Budaya Melayu

4. Asia Besar Afrika

Asia Raya Afrika memberikan pengalaman unik dengan menghadirkan replika bangunan dari berbagai negara seperti India, Korea Selatan, Jepang, dan Timur Tengah.

Pengunjung dapat mengambil foto di banyak tempat yang Instagramable, serta menyewa kostum tradisional dari berbagai negara untuk pengalaman yang lebih autentik.

5. Negeri Ajaib Lembang

Lembang Wonderland memberikan pengalaman wisata menakjubkan serasa melangkah ke dunia dongeng dengan lokasinya yang penuh warna. Memperkenalkan konsep Glow in the Dark Holiday Park, dimana keindahan lampu warna-warni bersinar terang di malam hari.

Di kawasan Magic Forest, pengunjung dapat menikmati suasana hutan magis dengan pepohonan dan rumah kayu yang dihiasi lampu-lampu indah. Taman es krim dengan berbagai replika es krim yang menarik menambah keseruan tempat tersebut.

Sementara itu, Snow Village menawarkan pengalaman unik dengan suasana sejuk dan dekorasi seputih salju yang mengingatkan kita pada salju.

6. Pasar terapung

Pasar terapung merupakan tempat wisata kuliner dengan konsep perahu apung yang unik. Pengunjung bisa menikmati beragam makanan dan minuman sambil menghadap ke danau.

Di sini wisatawan juga bisa menikmati aktivitas seperti quad bike, bermain mini slide, rainbow slide, mengunjungi rumah gempa, dan berfoto dengan kostum Jepang.

Destinasi Wisata Terbaik di Bandung untuk Liburan Keluarga

Shutterstock Atraksi Taman Impian Dago
Foto oleh ImranQadir di Shutterstock

7. Taman Impian Dago

Dago Dream Park yang tersebar di lahan seluas 13 hektar ini menawarkan keindahan pegunungan dengan pepohonan pinus yang sejuk. Berbagai atraksi tersedia seperti terbang melintasi angkasa atau Flying Fox, panjat dinding, paintball, dan Tarzan Cross yang menantang.

Tempat ini juga memiliki banyak spot selfie menarik seperti Up House, Aladdin Carpet dan Tinkerbell Wings. Selain itu, pengunjung dapat menikmati aktivitas lain seperti naik perahu, naik kora-kora, menunggang kuda, dan mengunjungi rumah hantu.

Baca Juga  Lokasi, Review Interior dan Harga Menu Makanan

8. D’Djeland Lembang

Dengan area bermain indoor dan outdoor, D’Dieuland Lembang menjadi tempat yang tepat bagi anak-anak untuk bersenang-senang sementara orang tua dapat bersantai menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Wisatawan juga bisa menjelajahi skywalk yang terletak 10 meter di atas permukaan tanah, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dari atas.

9. Taman Hutan Agung Irlandia. H. Juanda

Taman Hutan Raya St. H. Juanda menawarkan keindahan alam yang tenteram dan hijau cocok bagi keluarga yang mencari ketenangan alam.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau, menyusuri jalan setapak, dan menikmati fasilitas seperti taman bermain anak, kebun binatang mini, dan jembatan gantung.

10.Mini Mania

Mini-Mania menampilkan berbagai miniatur bangunan terkenal dunia yang asyik untuk dikenalkan kepada anak-anak, seperti Monas, Menara Eiffel, Kuil Shinto, Patung Liberty dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk menikmati wisata Mini Mania, pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

11. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung menawarkan petualangan seru dan menyenangkan bagi keluarga dengan beragam atraksi yang cocok untuk segala usia.

Taman hiburan ini memiliki segalanya mulai dari roller coaster hingga area hiburan dalam ruangan. Selain itu, pengunjung dapat menikmati menonton bioskop 4D dan terpesona dengan pertunjukan teater yang menakjubkan.

12. Grafik Cicole

Untuk merasakan suasana alam mirip Selandia Baru, Anda bisa mengunjungi Grafika Cikole di Bandung.

Kawasan ini hijau alami dan menawarkan berbagai atraksi, termasuk flying fox dan papan terbang.

Inilah rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang menawarkan pengalaman unik dan menyenangkan, sehingga liburan keluarga Anda di Bandung tidak hanya menyenangkan, namun juga memberikan kenangan indah yang patut dikenang.

Baca Juga  Intip Pesona Pantai Delegan, Pantai Pasir Putih yang Menakjubkan di Gresik


databaru.my.id