Gerbang Samudra Raksa, Temukan Jejak Sejarah Maritim Nusantara Sembari Kulineran di Kulon Progo

Ide Wisata147 Dilihat


Temukan keajaiban sejarah bahari nusantara di Gerbang Samudra Raksa Liontin Progo dengan relief kapal cadik yang menghidupkan peninggalan pelayaran zaman dahulu. Dan nikmati petualangan kuliner yang unik.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 07.00-20.00 WIB, Alamat: Krikilan, Giripurwo, Kab. Kalibawang, Kab. Liontin Progo, Inspektur Yogyakarta; Map: Periksa lokasi

Kota Kulon Progo, kota yang terletak di Jawa Tengah, dikenal tidak hanya karena keindahan alamnya yang mempesona, tetapi juga memiliki tempat-tempat wisata yang menakjubkan seperti Gerbang Samudra Raksa.

Destinasi ini berhasil menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia dengan menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan. Meski memiliki daya tarik yang unik, namun yang terbaik dari semuanya adalah tur ke Gerbang Kapal Samudra Raksha bisa dilakukan secara gratis.

Gerbang kapal Samudra Raksha berbentuk seperti relief kayu khas nusantara. Mengedepankan keindahan dan kekayaan budaya lokal, gerbang ini menjadi bukti nyata keberagaman budaya Indonesia. Jadi baca terus untuk mengetahui destinasi wisata Kulon Progo ini!

Promo hotel di Kulon Progo

Atraksi Gerbang Samudra Raksha

Atraksi Gerbang Samudra Raksha
Foto Sobat Kaha Magelang Skma di Google Maps

1. Relief khas kapal bercadik nusantara.

Saat memasuki Gerbang Samudra Raksa, pengunjung akan disuguhi pemandangan topografi kapal cadik khas Indonesia yang menakjubkan. Relief ini merupakan sebuah karya seni menakjubkan yang menggambarkan kemakmuran dan kekayaan budaya Indonesia. Dengan detail kayu yang rumit dan indah, relief ini merupakan karya seni yang menghubungkan masa lalu dengan masa kini.

2. Banyak jajanan pinggir jalan

Selain sebagai pengalaman budaya yang menarik, Gerbang Kapal Samudra Raksa juga menjadi rumah bagi beragam jajanan kaki lima yang menggugah selera. Berjalan di sekitar gerbang, pengunjung akan menemukan berbagai warung makan yang menyajikan hidangan lezat nusantara.

Dari hidangan tradisional hingga hidangan modern yang terinspirasi oleh budaya lokal, pengalaman kuliner di sini akan memanjakan lidah setiap wisatawan. Dari sini kita bisa merasakan beragam rasa dan aroma yang menjadi ciri khas Indonesia, membuat perjalanan kita semakin tak terlupakan.

Baca Juga  Desa Wisata Tinalah, Menyaksikan Pesona Alam & Kekayaan Budaya Berpadu di Kulon Progo

Voucher “Liontin Progo” untuk sarapan-piknik “Dagi Abhinaya”

3. Tempat Unik untuk Foto Kapal Darat

Tak hanya menjadi tempat mencicipi kuliner lezat dan kekayaan budaya, Gerbang Samudra Raksa di Kulon Progo juga menawarkan pengalaman fotografi tiada duanya. Salah satu daya tariknya adalah lokasi unik untuk foto kapal darat.

Pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berada di atas kapal sehingga menimbulkan ilusi yang menarik dan menyenangkan. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengabadikan momen berharga selama liburan Anda dan berbagi cerita menarik dengan teman dan keluarga.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Gerbang Samudra Raksha
Foto oleh Sloan Sembada di Google Maps

Gerbang Kapal Samudra Raksa terletak di Desa Krikilan, Desa Giripurwo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Alamat yang jelas ini akan membantu Anda mencapai tujuan dengan lebih mudah.

Anda dapat memulai perjalanan dari Yogyakarta dan mengarahkan mobil Anda ke barat menuju Jalan Waits. Ikuti Jalan Tunggu hingga sampai di Kulon Progo lalu lanjutkan menuju kawasan Kalibawang. Dari kawasan Kalibawang Anda akan melanjutkan perjalanan menuju desa Krikilan dan desa Giripurwo.

Tiket masuk Edupark Sindhu Kusuma

Biaya masuk dan jam buka

Dalam dunia pariwisata, keindahan seringkali diukur dari banyaknya tiket yang harus dibeli. Namun, terkadang ada tempat yang menawarkan pesona luar biasa tanpa harus merogoh kocek untuk membeli tiket masuk. Salah satunya adalah gerbang Samudra Raksha. Meski hanya sebuah tempat umum, namun tempat tersebut memiliki daya tarik yang memikat hati pengunjung tanpa harus membayar biaya masuk.

Gerbang Kapal Samudra Raksha tidak mengharuskan pengunjung membayar biaya masuk. Ini merupakan keistimewaan yang sangat langka dalam dunia pariwisata. Meski hanya berbentuk gapura, namun daya tarik tempat ini tak kalah dengan tempat wisata berbayar lainnya.

Baca Juga  Bukit Bengkaung, Menyaksikan Pesona Alam dari Atas Ketinggian Sembari Kulineran di Lombok Barat

Kegiatan yang menarik

Acara menarik Gerbang Samudra Raksha
Foto oleh Sukasti Zal di Google Maps

Istirahat sejenak dari perjalanan dengan menyantap jajanan pinggir jalan

Sesampainya di Gerbang Samudra Raksa Kulon Progo, jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai dan menikmati jajanan kaki lima yang lezat. Tempat ini menawarkan beragam hidangan dan jajanan tradisional yang mencerminkan cita rasa asli nusantara.

Setelah perjalanan panjang, nikmati cita rasa unik masakan lokal yang dijual di gerbang. Dengan harga yang terjangkau dan tanpa harus membayar biaya masuk, Anda bisa menikmati lezatnya masakan lokal sambil mengagumi indahnya pemandangan sekitar.

Beli oleh-oleh khas Progo Pendant dari Gerbang Samudra Raksa.

Kunjungan ke Gerbang Samudra Raksa juga memberikan kesempatan untuk membeli oleh-oleh khas Liontin Progo. Di sekitar gerbang Anda bisa menemukan berbagai kerajinan tangan dan cinderamata hasil kreativitas masyarakat setempat.

Mulai dari kerajinan tradisional hingga produk unik yang mencerminkan kekayaan budaya daerah, Anda bisa membawa pulang oleh-oleh khas untuk keluarga dan teman. Tanpa membayar biaya masuk, Anda bisa menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan sekaligus mendukung perekonomian setempat.

Lihat Borobudur dari dekat

Salah satu pengalaman luar biasa dalam wisata mempesona ini adalah kesempatan melihat Borobudur, salah satu keajaiban dunia, dari dekat. Letaknya yang strategis membuat Anda bisa menikmati pemandangan megah Candi Borobudur yang menjulang tinggi di kejauhan.

Tanpa dipungut biaya masuk, Anda bisa menghidupkan kembali momen berharga tersebut dan mengabadikannya dalam foto-foto indah. Pengalaman unik ini memberikan pengalaman spiritual dan sejarah yang sangat berharga, menambah dimensi seru dalam perjalanan Anda menuju Gerbang Kapal Samudra Raksa.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Struktur Gerbang Samudra Raksha
Foto oleh Sukasti Zal di Google Maps

Wisata yang nyaman dan menyenangkan tentu tidak lepas dari tersedianya fasilitas yang memadai. Di Gerbang Samudra Raksha, pengunjung akan menemukan berbagai fasilitas yang dirancang untuk memberikan pengalaman wisata yang berkesan. Mulai dari area tempat duduk yang nyaman hingga tempat ibadah, semua fasilitas dirancang dengan cermat untuk menjadikan kunjungan Anda semakin istimewa.

Baca Juga  Indahnya Grojogan Sewu, Air Terjun Eksotis di Kulon Progo Jogja

Setibanya di gerbang kapal Samudra Raksha, Anda akan disambut dengan area tempat duduk yang nyaman. Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk beristirahat setelah perjalanan panjang. Anda dapat duduk santai dan menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan.

Parkir yang mudah diakses merupakan hal yang sangat penting di setiap destinasi wisata. Gerbang Samudra Raksha Kulon Progo menyediakan area parkir yang luas dan tertata rapi sehingga Anda dapat memarkir kendaraan dengan nyaman. Dengan begitu, Anda bisa menjelajahi tempat tersebut tanpa harus khawatir kesulitan parkir.

Terdapat pula fasilitas salat di Gerbang Kapal Samudra Raksha bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadah. Memiliki tempat ibadah yang bersih dan nyaman membuat Anda merasakan kedamaian dan kenyamanan selama beribadah sehingga menjadikan kunjungan Anda lebih bermakna secara spiritual.

Toilet yang bersih dan lengkap merupakan hal penting di setiap destinasi wisata. Gerbang Samudra Raksha tidak hanya memiliki toilet yang bersih tetapi juga segala fasilitas yang diperlukan seperti air bersih, serbet kertas, dan fasilitas cuci tangan. Fasilitas ini akan membantu Anda merasa nyaman dan segar sepanjang perjalanan.

Dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan Gerbang Kapal Samudra Raksha, pengalaman wisata Anda akan semakin lengkap dan berkesan. Dari area tempat duduk yang nyaman hingga fasilitas sholat dan toilet yang lengkap, semuanya dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kenyamanan pengunjung. Dengan demikian, kunjungan Anda ke Gerbang Kapal Samudra Raksha akan menjadi momen istimewa dan menyenangkan.


databaru.my.id