HeHa Sky View, Destinasi Wisata Unik di Gunung Kidul Jogja

Ide Wisata16 Dilihat


HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata unik dan populer di Gunung Kidul Jogya yang menawarkan banyak aktivitas dan layanan wisata menarik. Ada banyak spot selfie, restoran unik, warung makan, kursi bean bag, dan taman keren.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 10.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Dlingo Patuk No.2, Bukit, Kech. Patuk, Kab. Gunung Kidul, Inspektur Yogyakarta; Map: Periksa lokasi

Kebanyakan orang sering berlibur ke Yogyakarta. Kawasan istimewa di Pulau Jawa bagian selatan ini menawarkan lokasi minimalis berkelas internasional. Hampir setiap tempat di sini bisa menjadi tujuan wisata bagi siapa saja yang menginginkan liburan yang mensucikan jiwa dan hati.

Provinsi ini tidak hanya memiliki obyek wisata budaya seperti keraton, alun-alun utara dan selatan, tugu terkenal atau pasar Malioboro. Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata Yogyakarta mampu memberikan pesona terbaiknya hanya dari puncak salah satu bukitnya. Pemandangan dari atas akan selalu memanjakan mata.

HeHa Sky View merupakan objek wisata yang dimaksud, terletak di Perbukitan Gunung Kidul, dekat pusat kota Jogya. Tak hanya pemandangannya saja, masih banyak hal lain yang bisa dinikmati pengunjung yang datang ke sana. Wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis makanan yang akan memanjakan perut sambil menikmati pemandangan yang indah.

➥Perjalanan Sehari Yogya Pribadi ke Bukit Obelix, Pemandangan Langit Heha, dan masih banyak lagi

Atraksi HeHa Sky View

Shutterstock Atraksi Pemandangan Langit HeHa
Foto oleh Shalstock di Shutterstock

1. Pemandangan Jogja yang indah dari atas

Hal inilah yang membuat tempat ini begitu terkenal di kalangan berbagai kalangan. Objek wisata ini menawarkan panorama yang tak terlupakan. Siapapun yang melihatnya pasti akan terkagum-kagum dengan keindahannya. Di sana, pengunjung bisa menemukan sisi lain Yogyakarta yang sering dilupakan orang.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Dari ketinggian tersebut, wisatawan yang berkunjung ke HeHa Sky View bisa melakukan beragam aktivitas. Lebih dari sekedar foto, beberapa titik menambahkan sentuhan khusus yang akan membuat hasil jepretan kamera Anda terlihat bagus kembali. Jumlahnya ada beberapa, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir terdorong atau terjebak antrean karena ramai.

Ini akan menjadi lebih indah saat matahari terbenam. Momen personal yang indah ini membuat pesona Daerah Istimewa Yogyakarta semakin indah bak pancaran sinar surga yang hadir di ibu pertiwi. Jika tidak tertutup awan, pancaran sinar matahari berwarna jingga kemerahan akan menghiasi langit-langit tempat wisata ini.

Baca Juga  Pantai Watu Leter, Pantai Indah dengan View Sunset yang Memukau di Malang

2. Kolam renang

Hal unik lainnya yang diunggulkan di sana adalah adanya kolam renang di salah satu sudutnya. Meski secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan kolam lainnya, namun kehadirannya di fasilitas ini menjadikannya unik. Pasalnya, lokasi kolam renang berada di tempat yang tinggi sehingga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Ini bukanlah sesuatu yang umum atau mudah ditemukan. Oleh karena itu, cukup banyak orang yang berbondong-bondong mengunjungi tempat rekreasi ini karena kehadiran kolam ini. Menikmati kesegaran air sambil memandang Jogja dari atas merupakan pengalaman yang sungguh luar biasa dan tidak akan mudah terlupakan.

➥ Cek promosi hotel di Gunung Kidul

3. Paket keluar yang menarik

HeHa Sky View terkenal sebagai tuan rumah tamasya mini yang melatih ketangkasan dan ketangkasan anak-anak. Ada dinding panjat di sana, meski dalam jumlah terbatas. Namun letaknya yang berada di ketinggian membuat suasana cukup realistis.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan berbagai hal pada paket keluar. Anak-anak akan dapat mencoba berbagai atraksi yang akan melatih reaksi dan keberaniannya. Ada balon udara mini di sana. Namun sebenarnya benda ini tidak bisa terbang.

Seperti banyak benda lain yang ada di tempat wisata ini, balon hanya digunakan sebagai hiasan saja. Dengan cara ini, pengunjung tidak akan bisa menggunakannya untuk terbang atau sekadar naik ke dalamnya. Sebaliknya, balon udara dapat digunakan sebagai latar belakang eksotis untuk potret yang Anda ambil.

Jika Anda menjadikan objek ini sebagai tempat fotografi, maka gambar yang diambil akan menjadi unik. Dengan warna yang beragam, balon-balon ini akan menimbulkan kesan gembira dan bahagia bagi orang yang mengunjunginya.

4. Lantai kaca yang mempesona

Salah satu bagian favorit wisatawan yang menginap di HeHa Sky View adalah lantai kaca yang berada paling ujung, dekat dataran landai. Lantai kaca seolah menjadi daya tarik tambahan yang semakin menipu orang dengan keindahannya. Tempat ini merupakan tempat yang fenomenal untuk fotografi.

Namun untuk bisa memasukinya, pengunjung perlu membayar sejumlah tarif tambahan. Meski hanya ada satu area per lantai, namun cukup luas untuk menampung beberapa orang. Ada berbagai alasan mengapa dikenakan biaya tambahan untuk mengaksesnya, namun yang utama adalah keteraturan pengunjung.

Meskipun lantai kaca atau yang biasa disebut sky glass sudah teruji kekuatannya, namun tetap saja kurang cocok untuk dipanjat oleh banyak orang. Jika ingin menggunakan fasilitas tersebut dengan dikenakan biaya, masyarakat akan mengantri dan lebih mudah mengaturnya. Beban pada kaca dikontrol.

Baca Juga  21 Wisata Kuliner di Semarang yang Enak & Wajib Anda Coba

5. Tersedia berbagai pilihan kuliner.

Objek wisata ini memiliki beragam toko yang menjual makanan lezat dan minuman menyegarkan. Tempat ini sebenarnya adalah food court unik di sudut lain Yogyakarta.

➥ Paket Tour Yogya 2 Hari 1 Malam (Gua Pindul, Heha Sky View dan tempat lainnya)

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Shutterstock HeHa Sky View
Foto oleh Zainul Yudharta di Shutterstock

Tempat wisata ini terletak di kawasan Gunung Kidul Jogya, dekat dengan keramaian. Lokasi tepatnya adalah di Desa Patuk dan mikrodistrik dengan nama yang sama. Lebih detailnya terletak di Jalan Dlingo do Patuk.

Sebenarnya cukup mudah untuk mencapainya. Jika berangkat dari titik nol Yogyakarta, Anda perlu melewati Jalan Kusumanegara dan berbelok ke Jalan Gedongkuning. Sesampainya di Vonosari, Anda harus naik. Dari sinilah mulai memasuki kawasan Gunung Kidul Yogyakarta atau biasa disebut kawasan perbukitan bintang.

Jika sudah sampai, pengunjung hanya perlu mengikuti jalan saja. Masuk ke jalur Dlingo Patuk dan akhirnya wisatawan akan sampai di tempat tujuan. Perjalanan ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam. Jarak yang ditempuh kurang dari 20 kilometer.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk mengakses HeHa Sky View, pengunjung perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk. Harganya tergantung hari dan waktu Anda ingin ke sana. Sebelum pukul empat sore, wisatawan yang datang harus membayar Rp 10.000 pada hari Senin hingga Jumat. Di akhir pekan dan seluruh hari libur nasional, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 saja.

Namun jika melebihi waktu tersebut maka tarif yang dibayarkan akan berbeda. Wisatawan yang masuk harus membayar sekitar Rp 15.000 pada hari Senin hingga Kamis. Pada hari Jumat dan akhir pekan Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000. Hal yang sama berlaku untuk hari-hari besar.

Selain itu, ada sejumlah fasilitas yang tidak bisa digunakan secara gratis oleh wisatawan yang berkunjung. Hal ini disebabkan karena pemeliharaan benda-benda tersebut dan faktor-faktor lain yang menjadikannya berbeda dan harus dipisahkan dari biaya pokoknya. Anda bisa merogoh kocek sebesar Rs 10.000 untuk menikmati kolam refleksi serta taman tempat Anda bisa berfoto selfie.

Antara menikmati pesawat HeHa dan balon udara yang menjadi bagian perjalanan ke sana, Anda harus membayar dua kali lipat. Tarif termahal di Sky Glass sekitar Rp 30.000. Di sinilah pengunjung akan mengamati berbagai hal untuk mendapatkan bidikan yang bagus. Jam buka mulai pukul 10:00 hingga 23:00, kecuali pada hari Minggu. Pada hari ini, wisatawan baru bisa mendapatkan akses pada pukul delapan pagi.

Baca Juga  Pantai Ngobaran, Wisata Pantai Eksotis di Gunung Kidul Jogja

Kegiatan yang menarik

Tindakan Pemandangan Langit Shutterstock HeHa
Foto oleh Zainul Yudharta di Shutterstock

Menyenangkan sekali mengklik kamera di HeHa Sky View.

Mengabadikan momen tak terlupakan bersama keluarga atau teman di HeHa Sky View adalah suatu keharusan. Selain letaknya yang cukup tinggi, semua sisi tempat ini didesain untuk fotografi. Gambar yang Anda ambil akan terlihat indah dan cocok untuk salah satu album Anda.

Ada juga beberapa titik yang diperuntukkan untuk sesi foto. Ruang-ruang tersebut antara lain Air Ball, persewaan kursi, dan lantai kaca khas lokasi ini.

Menikmati wisata kuliner

Tempat ini sebenarnya dibangun untuk mempertemukan berbagai penjual makanan dan minuman. Pedagang mempunyai lapak atau sekadar diperbolehkan berjualan di sana. Harga yang ditawarkan kepada hampir semua pembeli tentunya berbeda satu sama lain.

Mengelilingi area yang luas

Tempat ini tak kalah menarik dibandingkan kebanyakan destinasi di Yogyakarta. HeHa Sky View benar-benar memberikan pemandangan yang bagus, jadi rugi besar kalau tidak menyukainya. Pengunjung cukup melakukannya dengan berjalan melintasi seluruh area.

Menunggu matahari terbenam

Keindahan matahari sungguh menjadi berkah bagi manusia. Ini akan semakin meningkat seiring berlalunya waktu. Inilah yang diharapkan wisatawan yang berlibur ke sana. Jika langit cerah, maka penantiannya tidak akan sia-sia. Saat tiba waktunya matahari terbenam, fenomena ini bisa membuat orang yang melihatnya ternganga.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Layanan Pemandangan Langit HeHa Shutterstock
Foto oleh Raditya di Shutterstock

Seperti yang kalian ketahui, di tempat ini terdapat berbagai titik yang sangat nyaman untuk fotografi. Tempat ini juga menghadirkan beragam penjual kuliner untuk memberikan kebebasan pengunjung dalam menyantap apa pun yang diinginkan.

Tersedia juga kolam renang, area pendakian, balon udara, balkon berlantai kaca, glamping dan lain sebagainya. Tersedia juga musala, toilet dan tempat parkir mobil.

Destinasi wisata yang menampilkan keindahan alam selalu bisa menjadi nomor satu, tak terkecuali HeHa Sky View di Gunung Kidul. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata unggulan baru di Jogja. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota dan menuju berbagai pantai di Yogyakarta sehingga nyaman untuk dikunjungi.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *