Ohana Waterpark, Taman Wisata Air di Bekasi yang Berkonsep Kepulauan Hawaii

Ide Wisata10 Dilihat


Rasakan semilir angin Hawaii di Ohana Waterpark Bekasi, waterpark ramah keluarga dengan beragam wahana menegangkan dan pemandangan eksotis.

Harga tiket: 40.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Vibava Mukti II No.KM. 5, Jatisari, Kecamatan. Jatiasi, Kota Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Ohana Waterpark merupakan salah satu tempat rekreasi bertema air baru di Bekasi. Namun karena banyaknya objek wisata, banyak wisatawan yang penasaran dan ingin mengunjunginya.

Temanya unik dan membuat pengunjung serasa berlibur di Hawaii. Wahana permainan yang disediakan santai dan seru.

Lokasinya strategis, masih di kawasan perumahan bekasi. Mencarinya dijamin mudah, apalagi banyak rambu jalan yang bisa Anda ikuti.

Harga tiketnya memang lebih mahal dibandingkan kolam renang pada umumnya. Namun apa yang Anda dapatkan akan lebih berkesan dan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Seperti biasa, mengunjungi objek wisata seperti ini di waterpark lebih menarik jika Anda bersama seluruh keluarga. Terutama anak-anak yang umumnya suka bermain air.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Selain atraksi yang lengkap, terdapat juga berbagai jenis kolam renang. Terdapat kolam khusus dewasa dan anak-anak yang masing-masing dilengkapi dengan atraksi seru.

Atraksi Taman Air Oana

Atraksi Taman Air Oana
Foto Topan Al Bakri di Google Maps

Daya tarik utama dari wisata air ini sebenarnya adalah lengkapnya permainan yang tersedia. Tak hanya untuk anak-anak, ada juga yang khusus untuk orang dewasa. Selain itu, terdapat kolam renang yang cukup lengkap yang masing-masing dilengkapi dengan atraksi.

Kolam penuh

Hingga saat ini, wisata waterpark ini menawarkan 4 jenis kolam renang yang berbeda. Sebut saja kolam renang olimpiade khusus dewasa dengan kedalaman 1 hingga 2 meter.

Kolam ini cocok bagi Anda yang sudah mahir berenang atau sedang belajar. Luasnya cukup luas sehingga tidak akan terasa sempit meski pengunjungnya banyak.

Kawasan wisata Ohana Waterpark juga memiliki Aloha Bay khusus untuk anak-anak. Kolam ini dilengkapi dengan 5 seluncuran air dengan desain berbeda. Ada yang hanya berupa jalan lurus, ada pula yang berupa jalan berkelok-kelok.

Baca Juga  Kali Code, Spot Terbaik untuk Pecinta Fotografi di Jogja

Tidak terlalu tinggi, jadi aman bagi mereka. Terdapat ember tumpah di tengahnya yang akan mengeluarkan air jika sudah penuh.

Kolam arus atau kolam arus adalah jenis kolam berikutnya yang bisa dicoba. Sesuai dengan namanya, kolam ini mempunyai arus yang berputar pada suatu tempat.

Artinya jika mengikuti arus maka putarannya akan kembali ke tempat semula. Pengunjung sering menggunakannya sambil bersantai di atas ban karet.

Atraksi permainan yang menarik

Daya tarik Ohana waterpark selanjutnya adalah wahana permainannya. Untuk menarik wisatawan, pihak pengelola bahkan melengkapi sebagian besar kolam dengan atraksi menarik.

Beberapa di antaranya telah disebutkan di atas, ada pula yang tak kalah menarik. Objek wisata ini menawarkan seluncuran air yang memacu adrenalin. Anda dapat menggunakan tiga slide, masing-masing dengan tinggi dan desain berbeda.

Big Kahuna Slide merupakan slide pertama yang wajib dicoba bagi yang menyukai tantangan. Pengunjung akan meluncur ke dalam tabung atau tube, diputar di dalam mangkuk raksasa, dan meluncur kembali ke dalam kolam.

Jika tidak berani, objek wisata air ini juga memiliki seluncuran Hula Hula. Lebih mudah karena tidak ada mangkuk raksasa yang membuatnya berputar.

Kali ini hanya berupa perosotan spiral dengan jalur berkelok-kelok. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung harus menggunakan ban karet yang bisa disewa dari petugas.

Tersedia spot foto

Karena mengusung konsep Kepulauan Hawaii, banyak objek yang bisa dijadikan spot foto. Di pintu masuk misalnya, Anda bisa membuat background dengan nama objek wisata.

Di dalam lokasi terdapat ornamen dan patung khas Hawaii, dan pengunjung kerap menyempatkan diri untuk mengambil foto. Suasana Hawaii di Ohana Water Park semakin terasa dengan adanya bendera khas dan pohon palem di samping kolam.

Meski bukan pohon sungguhan, namun tetap bisa memberikan kesan sejuk. Tak hanya spot foto saja yang ada di sini, wisatawan pun bisa berwisata kuliner. Konsepnya unik, tokonya didesain dengan gaya salah satu negara bagian AS.

Baca Juga  Curug Sidoharjo, Perpaduan Panorama Hijau dengan Cawang Embung yang Mempesona di Kulon Progo

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air Oana
Foto oleh Rakhmat Sharifudin di Google Maps

Pada pembukaannya diketahui bahwa waterpark ini memiliki lokasi yang strategis. Mudah ditemukan terutama bagi yang berdomisili di pusat kota bekasi. Jarak dari alun-alun hanya sekitar 18 kilometer.

Jaraknya cukup dekat karena membutuhkan waktu setidaknya 30 menit untuk mencapai tempat tersebut. Bagi yang belum mengetahui alamatnya, objek wisata Ohana Water Park terletak di Jalan Wibawa Mukti II No.KM. 5, Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jalur termudah jika Anda berangkat dari pusat kota adalah melalui Jalan Kemakmuran. Kemudian ambil Jalan Inspeksi Kalimalang, Jalan KH. Noer Ali dan ambil Tol Jakarta Cikampek.

Keluar dari tol, menuju Jalan Raya Jati Asih, lalu ikuti Jalan Wibawa Mukti.

Objek wisata ini terletak sekitar 1 km dari Indomareta Kakunga. Gunakan peta lokasi di setiap perangkat untuk mempermudah. Terkadang Anda bisa menghubungi warga sekitar secara langsung.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk ke Oana Water Park terbilang cukup mahal dibandingkan wisata air pada umumnya. Namun liburan Anda akan semakin berkesan berkat banyaknya atraksi dan jenis kolam yang berbeda.

Ditambah lagi, tempat wisata ini kerap memberikan diskon yang cukup lumayan setiap bulannya. Biaya yang perlu Anda bayarkan jika datang di hari biasa adalah Rp 40.000, dan di akhir pekan atau hari libur sebesar Rp 60.000.

Ada juga biaya tambahan jika datang dengan mobil pribadi, sepeda motor Rp 2.000, dan mobil Rp 5.000. Kolam ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Menyenangkan di Taman Air Oana
Foto Gilang Soraya di Google Maps

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata perahu ini tentunya sangat bervariasi. Semuanya menarik karena terutama berkaitan dengan berbagai atraksi yang disediakan. Selagi Anda di sini, jangan lupa melakukan hal berikut!

1. Berenang dan bermain air di Oana Water Park.

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di Ohana Water Park adalah berenang. Ada banyak jenis kolam yang tersedia, harap cantumkan usia Anda. Menariknya, semua kolam dilengkapi dengan atraksi yang membuat liburan Anda semakin seru.

Baca Juga  Berkunjung ke Museum Cokelat Monggo, Wisata Kuliner dan Edukasi di Jogja

Kolam renang anak memiliki 5 perosotan dengan desain berbeda dan juga dilengkapi ember tumpah untuk menciptakan nuansa air terjun.

2. Tantangan seluncuran air penuh

Bisa dibilang wahana Big Kahuna di Ohana Water Park sangat bagus. Banyak wisatawan yang tertarik berkunjung karena ingin mencobanya.

Bagaimana tidak, Anda harus berguling di atas ketinggian lalu berbalik. Penuh tantangan sekaligus seru, meski sedikit menakutkan bagi sebagian orang.

3. Bersantai di Kolam Arus.

Saat menggunakan ban, Anda bisa beristirahat di atasnya sambil mengikuti aliran air. Ini hanya bisa dilakukan di sungai malas. Rutenya cukup panjang, mengelilingi setiap sudut waterpark.

Tenang saja, arusnya tidak terlalu kuat. Bisa saja tanpa ban, tapi tidak begitu menarik dan juga melelahkan.

4. Berburu foto dan spot kuliner

Konsep taman rekreasi air Ohana di Bekasi yang mengingatkan kita pada Hawaii ini tentu luar biasa karena jarang ditemukan. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mengoleksi foto-foto unik.

Terdapat patung batu dan kayu ikonik yang bisa dijadikan spot foto. Perburuan kuliner pun tak kalah seru, makanan yang ditawarkan beragam dan harga cukup terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Layanan Taman Air Oana
Foto Baju Vinjanarco di Google Maps

Selanjutnya kita akan membahas tentang fasilitas yang tersedia di objek wisata Oana Waterpark. Tentunya tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena sudah cukup lengkap dan memadai.

Tempat parkir dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan. Terdapat tempat sampah, toilet, ruang bilas, ruang ganti, fasilitas ganti dan persewaan ban, musala dan masih banyak lagi.

Tujuan berwisata selain untuk mengisi liburan juga untuk bersenang-senang. Ohana Bekasi Water Park merupakan tempat yang tepat jika Anda sedang merencanakan liburan keluarga.

Ajaklah anak-anak Anda, mereka pasti akan menyukai tempat wisata ini. Namun siapkan pilihan yang lebih hemat, karena harga tiketnya cukup mahal.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *