Wisata Tirta Srinadi, Wisata Air di Klungkung yang Dilenkapi Berbagai Wahana Seru

Ide Wisata9 Dilihat


Temukan keindahan dan keseruan alam di Wisata Tirtha Srinadhi Klungkung, destinasi wisata air dengan banyak atraksi seru.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 08.00-19.00 VITA, Alamat: Gel-gel, Kets. Klungkung, Gelgel, Kab. Klungkung, Bali; Map: Periksa lokasi

Dikenal dengan pantainya yang indah, Bali memiliki banyak tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi. Jika Anda bosan dengan suasana laut dan menginginkan sesuatu yang tidak biasa, waterpark adalah pilihan yang tepat.

Wisata di Tirtha Srinadhi Klungkung bisa menjadi destinasi utama karena menawarkan banyak atraksi yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Kolam renang yang disediakan berfasilitas lengkap dan dapat disesuaikan dengan usia. Contohnya adalah kolam dewasa dan kolam anak yang kedalamannya berbeda-beda.

Ada juga permainan air yang seru. Misalnya seluncuran air, ember tumpah, pancuran dan masih banyak lagi yang tak kalah seru.

Selain wisata air, pengunjung juga bisa menikmati permainan darat dan non air yang menarik. Area bermain anak ini dilengkapi dengan berbagai macam permainan seperti kereta mini, ayunan, rumah balon dan mobil mainan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Tak heran jika waterpark ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan karena beberapa alasan yang telah disebutkan di atas.

Menarik Tirtha Srinadi

Menarik Tirtha Srinadi
Foto oleh Christa Gaggia di Google Maps

Beberapa tempat wisata air sudah disebutkan di atas, namun masih ada lagi yang perlu anda ketahui. Objek wisata bertema kolam renang ini banyak dikunjungi wisatawan terutama penduduk lokal karena beberapa alasan berikut ini!

Tersedia berbagai jenis kolam lengkap.

Kolam renang yang lengkap menjadi daya tarik dan daya tarik pengunjung. Mungkin tidak jauh berbeda dengan waterpark Bali yang terkenal pada umumnya. Di sini Anda bisa menggunakan kolam dewasa yang kedalamannya sekitar 1-2 meter.

Nama kolam Olimpiade telah disesuaikan dengan standar internasional, seperti halnya atlet profesional. Kolam renang di Wisata Tirta Srinadi dilengkapi dengan jalur di bagian bawah dan permukaan. Anda dapat menguji kemampuan berenang Anda tergantung pada arah jalur yang dibuat.

Baca Juga  Pulau Bawean, Wisata Bahari di Gresik yang Memiliki Danau Eksotis Ditengah Pulau

Cukup panjang dan lebar, cocok bagi yang sudah mengetahui olahraga air ini. Memang tidak ada atraksi di dalamnya, karena didesain khusus untuk melatih para atlet dan pengunjung mengasah kemampuannya.

Selain kolam dewasa juga terdapat kolam khusus anak yang kedalamannya hanya sekitar 50cm, tidak terlalu dalam sehingga aman bagi yang masih dalam tahap belajar.

Meski demikian, orang tua tetap harus mengawasi aktivitas anak untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama liburan.

Permainan air

Daya tarik Wisata Tirta Srinadi Klungkung selanjutnya adalah wisata air. Dibandingkan dengan waterpark pada umumnya, mungkin tidak terlalu penuh.

Namun setidaknya atraksi yang disediakan bisa membuat pengalaman menjadi lebih menyenangkan. Seluncuran air terdiri dari dua bagian yang berbeda-beda tergantung umur.

Untuk anak-anak tingginya hanya 2 meter dengan jalur lurus. Pastinya aman untuk anak-anak bahkan akan membuat liburannya semakin berkesan.

Perosotan lainnya sedikit lebih tinggi dan biasanya digunakan oleh orang dewasa. Kolam ini juga memiliki ember percikan dan pancuran yang disukai banyak anak.

Taman bermain anak-anak

Selain kolam renang dan wisata air, Wisata Tirta Srinadi di Klungkung juga menawarkan taman bermain anak non air yang sangat menyenangkan. Atraksi ini menjadikan liburan anak semakin berkesan dan menyenangkan.

Nah, mereka bisa bermain dengan mobil-mobilan yang mereka kendalikan sendiri atau menggunakan remote control.

Ada juga kereta mini yang berjalan di jalur kecil tergantung ukuran. Saat anak sedang bermain, orang tua dapat mengawasinya dari bangku-bangku di sekitarnya.

Kawasan ini masih merupakan area makan atau kafe. Jadi, sambil melihat anak Anda bermain dan melihat keseruannya, Anda bisa menikmati sajian kuliner lezat dengan cita rasa yang unik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Tirtha Srinadi
Foto I Kadek Saputra di Google Maps

Bukan hanya daya tarik Wisata Tirtha Srinadi di atas yang benar-benar menarik banyak pengunjung ke sini. Apalagi lokasi objek wisata ramah keluarga ini juga memiliki kepentingan strategis.

Baca Juga  Taman Kertha Gosa, Wisata Edukasi Sejarah & Hukum Adat Bali di Klungkung

Tidak perlu mencarinya, karena letaknya dekat dengan pusat kota. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 4 kilometer jika berangkat dari Alun-Aluna Ida I Dewa Agung Jambe. Jarak ini hanya memakan waktu 10 menit dengan sepeda motor atau mobil.

Anda juga dapat mencapainya dengan berjalan kaki atau dengan angkutan umum. Perlu diketahui bahwa taman air ini dijalankan oleh Koperasi Pasar Srinadi, sehingga Anda dapat menggunakan pasar ini sebagai referensi lainnya.

Alamat lengkap wisata air ini adalah Banjar Minggir, Desa Gel-gel, Kecamatan Klungkung, Gelgel, Kabupaten Klungkung, Bali.

Dari pusat kota gunakan Jalan Chempaka, Jalan Puputan dan Jalan Baladewa sebagai akses utama. Untuk mempermudah, gunakan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau sejenisnya.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya yang murah juga menjadi daya tarik waterpark di Bali ini. Tidak perlu berhemat atau menunggu budget besar untuk berkunjung. Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 15.000 rupee per orang.

Harga ini berlaku setiap hari, tidak ada perbedaan antara weekend dan weekdays. Apalagi, tidak ada perbedaan antara usia anak-anak dan orang dewasa. Harga tiket masuk Wisata Tirta Srinadi Klungkung yang tertera di atas dijamin lebih murah dibandingkan kolam renang di Bali pada umumnya.

Meski ada biaya tambahan, namun tidak terlalu mahal. Bagi yang datang dengan mobil pribadi harap menyiapkan biaya tambahan sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan Tirtha Srinadhi
Foto I Kadek Saputra di Google Maps

Konsep wisata yang kita bahas kali ini antara lain kolam renang dengan permainan. Jadi kalau ditanya apa saja hal yang menarik untuk dilakukan, mungkin ada banyak sekali. Di sini tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa berbagi hal-hal menarik.

1. Berenang dan bermain air.

Karena konsep wisatanya adalah kolam renang, maka kegiatan utama Wisata Tirta Srinadi tidak lain adalah berenang. Harap cantumkan usia Anda, ada kolam renang anak dan dewasa.

Baca Juga  Curug Pulosari, Wisata Air Terjun Eksotis Nan Alami di Bantul Jogja

Untuk orang dewasa biasanya digunakan kolam olimpiade dengan kedalaman 1–2 meter. Sedangkan anak-anak bisa bermain di kolam yang lebih dangkal.

2. Merasakan asyiknya seluncuran air di Wisata Tirta Srinadi.

Jika berenang sederhana tampaknya tidak cukup menarik atau menantang, cobalah meluncur ke bawah. Tidak banyak, namun menambah jenis kegiatan yang bisa dilakukan.

Seluncuran air Wisata Tirta Srinadi di Klungkung aman untuk anak-anak karena tidak terlalu tinggi. Apalagi jalurnya lurus dan tidak berkelok-kelok, mengarah langsung ke kolam.

3. Bermain di arena bermain anak.

Wisata Tirta Srinadi memiliki area bermain anak yang tak kalah menariknya dengan kolam renang. Kawasan ini biasanya menjadi tujuan akhir para wisatawan setelah puas mengunjungi kolam tersebut.

Khusus untuk anak-anak tentunya bisa menaiki kereta mini atau mobil mainan. Perjalanan ini tidak termasuk biaya masuk, jadi siapkan budget lebih.

4. Koleksi foto liburan

Ke mana pun Anda berlibur, tidak akan lengkap jika Anda tidak mengabadikan setiap momennya.

Selain itu jika berkunjung ke waterpark populer ini, ada beberapa tempat yang cocok dijadikan backdrop untuk berfoto. Berenang, meluncur menuruni perosotan, bermain kereta mini – semuanya bisa diabadikan sebagai kenangan atau di jejaring sosial.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Objek Tirta Srinadi
Foto oleh Vic Joey di Google Maps

Objek wisata Tirtha Srinadi sangat ramai pengunjung setiap harinya terutama pada akhir pekan dan libur panjang. Untuk membuat pengunjung betah, pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas lengkap.

Mulai dari tempat parkir, toilet, tempat bilas, ruang ganti, semuanya ada disini. Ada juga persewaan loker dan kafetaria tempat Anda dapat membeli makanan dan minuman.

Banyak manfaat yang didapat dari berlibur, setidaknya bisa melupakan segala kepenatan akibat aktivitas sehari-hari. Bali menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga dan bersenang-senang sambil bermain, Wisata Tirta Srinadi menjadi destinasi yang paling cocok dijadikan pilihan utama Anda.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *