Pulau Sirandah, Pulau Indah di Padang yang Pesonanya Mirip Maladewa

Ide Wisata12 Dilihat


Jelajahi keindahan Pulau Siranda di Padang, pulau indah dengan panorama mempesona mirip Maladewa yang cocok menjadi destinasi petualangan Anda.

Harga tiket: Rp30.000, Jam kerja: 09.00-09.30 VIB, Alamat: Kecamatan Teluk Kabung Selatan. Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat; Map: Periksa lokasi

Padang tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat, namun juga menawarkan berbagai destinasi wisata bahari yang menawan seperti Pulau Siranda.

Sering disamakan dengan keindahan Maladewa, pulau ini menawarkan pemandangan laut dan pantai yang sangat indah. Hal inilah yang menyebabkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik mengunjungi pulau di kawasan Padang ini.

Karena letaknya yang dekat dengan Kota Padang, pulau ini menjadi tujuan populer para wisatawan terutama di akhir pekan. Wisatawan yang datang ke pulau cantik ini akan menemukan berbagai daya tarik dan daya tarik wisata yang menarik.

Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang ditawarkan pulau ini, simak ulasan berikut ini.

Pemandangan Pulau Siranda

Pemandangan Pulau Siranda
Foto oleh Rayner Gunawan di Google Maps

Secara keseluruhan, pulau ini menawarkan daya tarik tersendiri berupa hamparan pasir datar sehingga membuat anak-anak bisa bermain pasir dengan lebih nyaman.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Apalagi air lautnya yang biru dan jernih sangat memanjakan mata setiap wisatawan yang datang ke sini. Agar Anda lebih memahami wisata pulau cantik ini, di bawah ini Anda bisa melihat beberapa tempat wisata yang ditawarkannya.

1. Asal usul nama Siranda

Salah satu keunikan Pulau Siranda adalah asal usul nama pulau tersebut, yaitu “Siranda” dalam bahasa Minang yang berarti “rendah” atau rendah.

Nama ini diberikan karena pulau ini berbeda dengan pulau-pulau di sekitarnya. Apalagi wisata bahari ini memiliki kontur daratan yang relatif datar tanpa sedikitpun perbukitan.

Baca Juga  Alun-Alun Kota Malang, Tempat Rekreasi Favorit untuk Liburan Keluarga

2. Keindahan pantainya memanjakan mata.

Menawarkan pemandangan air laut yang biru jernih membuat pulau ini sangat cocok dikunjungi saat musim panas tiba.

Anda bisa melihat rombongan ikan hias melintas di sekitar terumbu karang. Bahkan, banyak juga hiu kecil yang berenang lincah di pulau eksotis ini.

3. Ada pulau penyu raksasa.

Daya tarik lain dari Pulau Siranda di Padang adalah adanya pulau yang bentuknya menyerupai penyu raksasa. Di tengah pulau terdapat bukit yang ditumbuhi pepohonan hijau lebat yang siluetnya menyerupai cangkang penyu.

Di sisi lain terdapat formasi batuan yang menyerupai penyu asli dan merupakan bagian dari kepala penyu.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau Siranda
Foto oleh Shukraan Jazilan di Google Maps

Perlu Anda ketahui bahwa kawasan wisata Pulau Siranda sendiri secara umum merupakan salah satu pulau yang berada dalam wilayah administratif Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Jika Anda mengunjungi pulau ini dari Bandara Minangkabau, jaraknya sekitar 6 kilometer atau kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Padang.

Oleh karena itu, khusus bagi wisatawan luar pulau, sangat disarankan untuk mengambil jalur perjalanan dari kawasan kota tua Padang dan berangkat dari Pelabuhan Muaro.

Sedangkan alternatif lain bisa dilakukan melalui kawasan Bungus dan naik. perahu yang bisa disewa wisatawan di sana.

Biaya masuk dan jam buka

Bagi anda yang ingin menghabiskan liburan anda di pulau wisata Siranda., maka Anda perlu membayar biaya masuk yang terjangkau hanya Rp 30 ribu per orang.

Biaya masuk belum termasuk biaya tambahan lainnya seperti sewa perahu menuju pulau, sewa akomodasi, dan sewa atraksi air.

Untuk menghemat biaya wisata bahari, Anda bisa membeli paket wisata Siranda khusus ini. Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda membeli paket wisata dari layanan terbaik dan terpercaya.

Baca Juga  Candi Prambanan, Candi Megah & Terbesar di Asia Tenggara yang Melegenda

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pulau Siranda
Foto oleh Rayner Gunawan di Google Maps

Tingginya minat wisatawan untuk berkunjung Pulau Siranda, biasanya bukan hanya karena tertarik dengan tempat wisata yang ditawarkannya. Namun mereka juga tertarik dengan berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa mereka lakukan, seperti berikut ini.

Bersantai dan bermain ayunan di pantai.

Padahal cuacanya seperti ini Pulau Siranda Di sini cukup panas, namun Anda tetap bisa bersantai menikmati keindahan alam pantai sambil menyeruput es kelapa muda yang menyegarkan.

Alternatifnya, Anda juga bisa menikmati ayunan di pinggir pantai, mengabadikan momen relaksasi di pulau menakjubkan ini.

Cobalah berbagai atraksi air di Pulau Siranda

Di Pulau Siranda Padang, Anda akan menemukan banyak permainan air yang seru dan memacu adrenalin seperti wahana hiburan. perahu pisang DAN perahu donat

Jika ingin mencobanya, Anda bisa membayar sewa atraksi yang ditetapkan oleh pengelola wisata.

Menjelajahi keindahan Pulau Penyu Raksasa

Sebagai simbol pulau ini, Tentu rasanya kurang lengkap rasanya jika tidak menjelajahi keindahan pulau penyu raksasa ini bukan?

Oleh karena itu, Anda bisa menjelajahi pulau ini saat permukaan laut sedang rendah, namun hati-hati karena banyak terdapat karang tajam.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pulau Siranda
Foto oleh M. Rama Fitri Buan di Google Maps

Jika berbicara mengenai pelayanan yang diberikan dalam rangka wisata bahari, maka peluang tersebut sangat luas dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang berkunjung.

Apalagi pengelola wisata kerap menambahkan berbagai fasilitas di pulau eksotis ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di pulau ini antara lain gazebo, toilet, akomodasi, wahana air dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tempat wisata Pulau Siranda yang bisa Anda pertimbangkan saat menghabiskan akhir pekan.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *